Hai bunda! lakukan ketahui pengobatan bayi yang menelan air ketuban
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Hai bunda! lakukan ketahui pengobatan bayi yang menelan air ketuban

Salah satu masalah yang mungkin sering muncul ketika proses persalinan sedang berlangung adalah kondisi dimana sang bayi yang akan lahir tidak sengaja menghirup dan meminum air ketuban dari sang ibu. Sebenarnya apa sih bahayanya? Sebelmu membahas mengenai bahayanya, ada baiknya kita mempelajari mengenai air ketuban.

Air ketuban sendii merupakan cairan yang sering disebut dengan istilah amnion, yang merupakan cairan yang berada pada ruangan yang diliputi oleh selapt dari janin. Air ketuban sendiri memiliki banyak fungsi bagi janin. Anda harus waspada karena hal ini ternyata bisa berdampak buruk untuk kesehatan bayi Anda lebih parahnya bayi Anda mungkin saja dapat kehilangan nyawa. Tidak sedikit bayi yang baru lahir menghirup udara untuk pertama kalinya ia juga ikut minum air ketuban ibunya. Hal inilah yang bisa memicu bayi tersedak sehingga tidak bisa lagi bernafas dan pada akhirnya kehilangan nyawa.



Mengapa demikian? Karena pada kondisi tersebut bayi mengalami stres yang menyebabkan ia mengalami kekurangan oksigen yang dapat memicu timbulnya mekonium, yaitu sampah metabolisme bayi yang dihasilkan bayi selama ia berada di dalam rahim, dan jika cairan ketuban tertelan bayi bisa membahayakan kesehatannya.

Selain itu, jika mekonium yang terhirup oleh bayi lebih kental, maka dapat menyumbat saluran udara dan lengket di saluran pernapasan. Kondisi tersebut dapat membuat bayi mengalami kesulitan bernapas. Adapun tanda jika bayi menelan cairan ketuban biasanya ia akan mengalami sesak napas setelah beberapa menit dilahirkan.

Selain itu, bayi yang menelan cairan ketuban bisa juga ditandai dengan ia tidak menangis setelah lahir. Nah, sesak napas bisa juga terjadi karena cairan ketuban tersebut masuk ke dalam paru-paru.

Selama masa kehamilan, disarankan bagi ibu bayi untuk menjaga kesehatan agar ia dan janin dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal, yaitu dengan mengonsumsi makanan yang bergizi tinggi serta rutin melakukan olahraga ringan untuk mencegah sang ibu mengalami ketuban pecah dini.
destiination destiination is offline
City Level

Post: 326
 
Reputasi: 4

__________________
Salep eksim ampuh - - Pelangsing - Obat nyeri lutut
       
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Hallo bunda lakukan ini untuk buah hati yang mengalami ruam kulit akibat popok ya! destiination Keluarga & Berumah Tangga 2


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.