Apakah Madu Dalam Kemasan Berbahaya Untuk Tubuh?

jejesos

New member
Madu merupakan salah satu jenis cairan yang di berasal dari nectar bungar yang di ole lebah. Madu mempunyai rasa yang sangat khas, antara lain manis kental namun tidak berlebihan. Madu sendiri mengandung fruktosa (sekitar 38,5%) dan glukosa (sekitar 31,0%),[3] sehingga mirip dengan sirup gula sintetis diproduksi terbalik, yang sekitar 48% fruktosa, glukosa 47%, dan sukrosa 5%. Madu juga mempunyai fungsi lain sebagai penyembuh alias obat herbal. Sangat berfungsi untuk mengobati karena mengandung antiseptic dan antibakteri alami.

Fungsi-Madu-Tawon.png

Nah karena kandungan nutrisi dan kimiawinya yang kaya maka bisa dibilang madu juga sensitive terhadap hal-hal kecil di sekitar lingkungan kita. Nah contoh paling gampang adalah kemasan dari madu itu sendiri. Perlu di ketahui bahwasanya cairan madu murni sanggup di simpan dalam waktu lama yakni hingga 1 bulan lebih. Tetapi lebih dari itu hal tersebut tak di anjurkan, mengapa?? Karena madu murni mempunyai kandungan Gas yang berasal dari enzim di dalam madu. Hal tersebut tentunya kurang baik bagi madu kemasan yang di packing secara rapat.

Oleh karenanya saat ini banyak sekali pebisnis ramuan herbal mencari solusi bagaimana dapat menjual madu dalam kemasan tetapi tetap aman dan tidak beresiko dengan kemasannya itu sendiri. Mesin kemasan sachet modern saat ini mungkin mendukung cara tersebut namun tetap saja tak di rekomendasikan karena gas enzim didalam madu tidak dapat sepenuhnya di tanggulangi

Madu mempunyai kandungan mineral yang tinggi, terlebih lagi jika madu tersebut di tambah royal jelly dan beepollen. Maka bisa dibilang tidak sembarangan kemasan yang mampu menampung isi dari madu tersebut. Nah jika anda ingin membeli madu kemasan dalam sachet maka bekalilah diri anda dengan sedikit pengetahuan. Hal ini bertujuan agar anda tidak mudah tertipu dengan madu kemasan yang mempunyai kualitas packaging buruk.

Untuk madu kemasan sangat di anjurkan mempunyai gambar atau cap segitiga panah dan bertuliskan 5 atau PP. Jika madu tersebut tidak mempunyai tanda ini pada kemasannya, maka bisa di pastikan kemasan sachet pada madu tersebut tidak lolos uji BPOM.
 
Back
Top