Sharp Aquos S2 Resmi Diumumkan

Sharp-Aquos-S2-Resmi-Diumumkan.jpg


Seperti yang sudah dijadwalkan, Sharp resmi memperkenalkan smartphone flagship baru yang dipanggil dengan nama Sharp Aquos S2 pada acara yang diadakan di kota Beijing, China.

Sharp Aquos S2 merupakan seri smartphone bezel-less yang merupakan penerus dari Aquos Crystal 2 yang dirilis pada tahun 2015. Smartphone ini hadir dengan desain tanpa bezel pada bagian atas dan sisi kanan serta kirinya. Kamera depan masih ditempatkan pada bagian atas, membelah sedikit layarnya. Sementara bagian bawahnya masih memiliki bezel untuk menempatkan tombol Home yang dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Sharp Aquos S2 hadir dengan layar sentuh yang memiliki bentang diagonal selebar 5.5 inci, dan Sharp mengklaimnya serasa menggunakan smartphone 5 inci. Layarnya ini memiliki resolusi sebesar 2K, dan desain dari smartphone ini sedikit membulat pada sudut-sudutnya.

Sharp menghadirkan smartphone terbarunya ini dalam dua model yang berbeda. Model pertama ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 630, dimana chipset ini dibuat dengan menggunakan proses 14nm dan memiliki 8-core Cortex-A53 (4x 2.2GHz + 4x 1.8GHz) dan GPU Adreno 508 serta modem X12 LTE. Serta dilengkapi dengan RAM 4GB dan memori internal sebesar 64GB.

Sedangkan model kedua ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660, dimana chipset ini dibuat dengan menggunakan proses 14nm dan memiliki prosesor 8-core Kryo 260 up to 2.2GHz dan GPU Adreno 512. Serta dilengkapi dengan RAM 6GB dan memiliki memori internal sebesar 128GB.

Kedua seri Sharp Aquos S2 berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat, dan dipersenjatai dengan dual kamera belakang 12 megapiksel + 8 megapiksel dengan aperture f/1.75, serta dipersenjatai kamera depan 8 megapiksel. Smartphone ini dilengkapi juga dengan Bluetooth 5.0, port USB Type C 3.1 dan baterai berkapasitas 3.020mAh dengan Quick Charge 4.

Sharp Aquos S2 sudah mulai dijual di China yang ditawarkan dengan banderol harga mulai dari 2.499 Yuan atau sekitar Rp4,9 jutaan. Untuk pasar global akan dirilis mulai tanggal 14 Agustus 2017.

Sumber
 
wah ternyata sharp tidak mau ketinggalan dengan ikutan meluncurkan smartphone,, keren, mudah2an bisa bertahan di medan perang yang cukup keras ini, kalau menurut saya sih baiknya sharp tetap fokus di TV saja, lalu lahirkan TV TV yang smart , bukan sebatas smarttv biasa, tapi smart tv yang bisa terintegrasi dengan baik untuk semua tayangan dan smartphone,, yang bisa memanjakan orang dirumah dan mau meletakkan smartphone nya heheh
 
tu dipasarkan 14/8/2017. masuk ke indon mungkin 2-3 bulan kedepan. mudah2an gak laku hingga banting harga dijual cuma 50%nya saja.. lumayan buat koleksi!
yg bikin narik tu ram 6GB. 4 jt termasuk murah saat ini. vivo,oppo ram 4GB harganya 2X nya.
 
Back
Top