Mindset biksu dan orang awak....

Administrator

Administrator
Seorang pegawai Kedubes Indonesia di Beijing moodnya kurang baik, lalu dia coba pergi meditasi ke gunung Songshan di Henan, tempat sebuah Kuil Shaolin berada di kaki gunung tsb.
Ada seorang biksu senior bertanya sama dia,

"Kalau anda disuruh pilih, mau pilih alat mancing atau milih ikan 500 kg?"

Dia jawab, "saya pilih ikan 500kg."

Si biksu geleng2 kepala sambil ketawa, katanya,

"Anda jauh dari kebijaksanaan, apakah anda tidak tahu bahwa 500 kg ikan bisa habis dimakan sedangkan alat mancing bisa memancing ikan terus menerus selamanya."

Dia menjawab,

"Anda yg terlalu naif. 500 kg ikan kl dijual seharga 50 rb/ kilo ... berarti hmpr 25 juta, sedangkan alat mancing harganya hanya sekitar Rp. 500rb, beli 10 set hanya sekitar Rp. 5jt. Saya bisa bayar Rp.5jt untuk menggaji 10 orang untuk memancing ikan bagi saya. Dan bisa ambil Rp. 5jt utk bersedekah. Sisa uang bisa dibuat hal lain2 misalnya mengajak teman2 utk berburu. Bahkan sambil main domino bisa sambil menjaga orang2 yg memancing ikan. Ikan hasil mancing bisa saya jual lagi. Nah, hobby mancing saya tersalurkan, bisa bersedekah, bisa bersosialisasi, bisa membuka lapangan pekerjaan, dapat untung pula."

Biksu, "Kamu orang mana ?"

Dia jawab, "Orang Padang."

Biksu, "Onde mande... "
 
ya iyalah pasti milih iklan 500kg, coba pilihannya cuma ikan sama pancingan doang, pasti ada milih pancingan. kocak hahahahah
 
Back
Top