Teknologi Komputer Terbaru dan Hardware Canggih

prasmanay

New member
hololens.jpg


terdapat beberapa penemuan terkait teknologi terbaru komputer yang sangat mutakhir. Terlebih lagi teknologi-teknologi tersebut juga bisa langsung dirasakan oleh para pengguna komputer di seluruh dunia.


Smartphone sebagai komputer

Smartphone saat ini mempunyai berbagai fitur yang bisa langsung dimanfaatkan. Bahkan kini, Microsoft mempunyai terobosan baru dengan peluncuran Windows 10. Berkat keberadaan sistem operasi terbaru itu, sebuah smartphone Windows 10 pun bisa pula dijadikan sebagai komputer. Dan fitur yang satu ini oleh Microsoft disebut dengan nama Continuum.

Komputer hologram Hololens

Teknologi augmented reality sudah dikembangkan cukup lama. Dan pada tahun 2015 lalu, Microsoft membuat terobosan teknologi terbaru komputer dengan meluncurkan Hololens. Komputer yang satu ini bentuknya seperti sebuah kacamata. Dan berbeda dengan komputer biasa, Hololens merupakan sebuah komputer holografik yang bisa menampilkan objek dalam bentuk tiga dimensi.Komputer hologram Hololens

Teknologi augmented reality sudah dikembangkan cukup lama. Dan pada tahun 2015 lalu, Microsoft membuat terobosan teknologi terbaru komputer dengan meluncurkan Hololens. Komputer yang satu ini bentuknya seperti sebuah kacamata. Dan berbeda dengan komputer biasa, Hololens merupakan sebuah komputer holografik yang bisa menampilkan objek dalam bentuk tiga dimensi.

Komputer tanpa keyboard dan mouse

Di era canggih seperti saat ini, komputer bisa pula dijalankan dengan tanpa keyboard ataupun mouse. Seperti sebuah penemuan teknologi terbaru komputer oleh HP bernama Sprout PC. Perangkat ini memanfaatkan sebuah teknologi baru yang disebut HP bernama Touch Mat yang dikombinasikan dengan kamera RealSense 3D dari Intel. Touch Mat pun berperan sebagai pengganti keyboard serta mouse yang biasa dijumpai pada komputer. Bagaimana canggih bukan?
 
Perkembangan yang cepat dalam hal perkomputeran gan, bisa dibeli bagi yang memang membutuhkan. Di sini tentu saja harganya juga semakin tinggi untuk teknologi yang update.
 
Back
Top