Promised Land

gracedepth

New member
http://www.gracedepth.com/promised-land/

“Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: ‘Pergilah, berjalanlah dari sini, engkau dan bangsa itu yang telah kaupimpin keluar dari tanah Mesir, ke negeri yang telah Kujanjikan dengan sumpah kepada Abraham, Ishak dan Yakub, demikian: Kepada keturunanmulah akan Kuberikan negeri itu—Aku akan mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu dan akan menghalau orang Kanaan, orang Amori, orang Het, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus—yakni ke suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madu. Sebab Aku tidak akan berjalan di tengah-tengahmu, karena engkau ini bangsa yang tegar tengkuk, supaya Aku jangan membinasakan engkau di jalan’” (Keluaran 33:1-3).

Keluaran 33 menceritakan kisah tentang bagaimana Tuhan menjanjikan tanah perjanjian kepada bangsa Israel, tetapi Tuhan mengatakan bahwa Dia tidak akan ikut bersama Israel ke tanah perjanjian tersebut. Bangsa Israel dijanjikan keinginan hati mereka, sebuah negri yang sangat makmur…

Namun, pada Keluaran 33:15, Musa mengatakan sesuatu yang sangat menarik:

“Jika Engkau sendiri tidak membimbing kami, janganlah suruh kami berangkat dari sini.”



Apa sih tanah perjanjian yang selama ini kalian tunggu-tunggu dari Tuhan? Mungkin tanah perjanjian itu berupa sebuah pasangan hidup, sebuah pekerjaan dengan penghasilan yang baik, atau sebuah kesembuhan dari penyakit. Namun, apakah kalian mau mendapatkan “tanah perjanjian” itu jika Tuhan tidak hadir bersamamu?

Apa gunanya bagi saya, jika saya mendapatkan sebuah hubungan dengan perempuan yang selama ini saya idamkan, tetapi Tuhan tidak hadir menyertai hubungan tersebut?

Apa gunanya jika website GraceDepth ini menjadi sangat besar, tetapi Tuhan tidak ada di baliknya?

Apa gunanya saya memiliki seluruh kekayaan dunia ini, tetapi Tuhan tidak ada bersama saya?

Saya percaya kita semua ingin masuk Sorga; tidak ada yang ingin masuk neraka. Tapi mengapa? Mengapa kita ingin masuk Sorga? Apakah hanya karena kita tidak ingin menderita di neraka, jadi pilihan yang lebih baik adalah ke Sorga? Apa sih yang membuat Sorga menjadi sebuah tempat yang luar biasa indah? Apakah kalian tetap ingin masuk Sorga jika Tuhan tidak ada di dalamnya?

Sesungguhnya yang membuat Sorga begitu luar biasa dan indah adalah karena kehadiran Tuhan di dalamnya; Sorga adalah tempat yang sangat indah karena kita bisa menjadi bersama Tuhan untuk selamanya.

Moses said: “If your Presence does not go with us, do not send us up from here” (Exodus 33:15).

And God replied: “I will do the very thing you have asked, because I am pleased with you and I know you by name” (Exodus 33:17).

God knows you by name. He loves you, and He is the true source of joy. He is the ultimate promised land that we’ve been searching for all these years.


Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Line: @pkx3578b
Instagram: @gracedepth
Youtube: http://www.youtube.com/channel/UCORnLfdHNqwraylx_nyppLw

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 
Back
Top