Harapan Toyota dengan Meluncurnya All New Voxy

metromini89

New member
efb722a1b4fbf928038ee3ec06b74935--silhouette-design-silhouette-cameo.jpg


Jakarta - Ini dia Toyota Voxy. Akhirnya, MPV pengganti Toyota NAV1, resmi diperkenalkan di arena GIIAS 2017 kemarin oleh Toyota Astra Motor. MPV modern berparas robotik, dijual dengan harga Rp 446 juta (OTR Jakarta). Hadirnya Voxy anyar ini sebagai jajaran kendaraan di segmen high Multi Purpose Vehicle (MPV) dari Toyota.
Lantas apa harapan yang diinginkan oleh TAM dengan meluncurkan produk yang pertama kali hadir di Indonesia pada 2001 ini gan?


Toyota-Voxy-Inilah-4-Jagoan-Toyota-di-GIIAS-2017-Nomor-3-Paling-Eksis-di-Jalan-Bro-300x200.jpg

Dengan desain yang lebih sportif ini gan, All New Voxy diharapkan mampu mengikuti kinerja pendahulunya di segmen premium Alphard sebagai market leader MPV premium terlaris di Indonesia.
Selain itu gan TAM juga berharap dengan Voxy anyar ini dapat mengokohkan posisi Toyota. Voxy sendiri hadir dengan desain eksterior tarikan garis dan permainan layer yang membuat produk ini lebih sporty dan mewah. Konsep cutting edge pada bagian depan, menonjolkan karakter Voxy anyar yang moderen dan canggih.
Sebagai MPV yang tergolong mewah, Toyota Voxy ini menyuguhkan banyak fitur lho. Yang paling kasat mata dari luar, pintu geser elektriknya. Dengan pintu geser ini, akses ke baris kedua dan ketiga, tidak perlu diragukan kemudahannya. Selain itu, dashboard dual layer khas NAV1 (Voxy dan NAV1 adalah produk kembar) terlihat lebih modern.
Luasnya dashboard tidak lantas mempersempit kabin berkat desainnya yang unik. Malah memberikan kesan lapang untuk penumpang depan.


dashboard.jpg

Untuk eksteriornya sendiri, arah desain Voxy merupakan terapan gadget yang mengacu pada teknologi. Wajah Voxy futuristik, lampu-lampunya bertumpuk. Daytime running light (DRL) terpisah dan berada di atas lampu depan namun menyatu dengan gril. Di belakang, konfigurasi lampu juga punya desain menumpuk.
TAM memilih spesifikasi yang terlengkap. Di sekujur bodi sudah dilengkapi aerokit dan pelek 16 inci. Ada tiga warna yang tersedia, yaitu hitam, white pearl, dan warna baru Inazuma Sparking Black.
Disebut Inazuma Sparking Black, karena kelir ini menawarkan sensasi yang berbeda. Saat terkena sinar matahari langsung, warna ini memunculkan efek emas. Namun di dalam ruangan, warnanya hitam seperti biasa.
Spesifikasi Voxy buat Indonesia spesial diselaraskan tentunya sudah disesuaikan dengan kebutuhan lokal. Salah satunya TAM meminta Voxy memiliki jarak bodi terendah (ground clearance) 16,5 cm, itu setara Avanza dan Sienta namun tinggi dari Alphard. Angka segitu didapat karena settingsuspensi Voxy diminta yang terpanjang.
Jarak bodi terendah setinggi itu penting buat kendaraan di Indonesia. Alasan utamanya buat mudah beradaptasi dengan berbagai jenis jalan, selain itu juga sebagai batas aman melewati banjir.


dashboard-voxy.jpg

Menuju ke kabin, Kepraktisan kabin Voxy, didukung beberapa hal. Pertama, pengaturan kursi depan secara elektrik. Lalu ada jok baris kedua model captain seat, yang memberikan kesan nyaman, lega dan juga mewah. Dan jagan lupa, ada meja lipat untuk penumpang belakang yang duduk di sisi kiri. Bangku baris ketiga, bisa menampung dua orang dewasa plus satu anak. Jika tidak diperlukan, kursi bisa dilipat untuk menambah kapasitas bagasi. Fitur lainnya, kemudi tilt & telescopic, instrument cluster modern, AC tiga zona, semua jendela otomatis naik-turun, tombol starter mesin, power outlet 2,1 V fast charging, layar di bagian bawah buat penumpang baris kedua, dynamic parking camera.
Dua jok captain seat di baris kedua bisa digeser kanan-kiri dan depan-belakang. Buat mendapat ruang lebih besar, dua jok itu bisa dimundurkan sampai mentok ke jok baris ketiga. Voxy punya 14 tempat penyimpanan yang menyebar di seluruh kabin.



mesin-toyota-voxy.jpg

Voxy menggunakan mesin yang sama seperti NAV-1, yaitu 3ZR-FAE, 1.987cc, 4-silinder, 16 katup, DOHC. Tenaga yang dihasilkan 152 PS dengan torsi 19,7 kgm. Fitur lainnya pada Voxy yaitu cruise control, double moonrood, 7 airbag, vehicle stability control, hill start assist, dan emergency brake signal.
Material yang digunakan lumayan bagus. Bagian yang empuk tersebar di dashboard hingga door trim depan belakang. Sedang jok dibungkus bahan kombinasi kain dan kulit.

Kehadiran Voxy diharapkan kelas MPV medium berpintu geser. Selama ini, segmen itu didominasi Nissan Serena.
Patut kita nantikan persaingan si Segmen MPV ini...


 
Last edited:
keren jg nih...klo nav1 rada datar. entah kenapa ngelihat nav1(kcuali depannya) kepikiran APV.

Udah siap produksi indo blm nih?
 
Toyota memastikan bahwa Voxy tetap memakai mesin Nav1 yang berkode 3ZR-FAE berkapasitas 1.987 cc empat silinder 16-valve DOHC dengan teknologi Valvematic broo.
 
Di sektor keselamatan toyota voxy dibekali apa saja gan?? hehehe mau tau gan

ini gaes toyota membekali Voxy dengan tujuh airbags, rem cakram di depan dan belakang, serta fitur cruise control. ??

oh iya gan agan kok tanya apa mau beli hehehe?
 
Back
Top