Bedah Trailer Film ‘Black Panther’, Superhero Marvel dari Wakanda
 
Go Back   Home > TV & Film

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Bedah Trailer Film ‘Black Panther’, Superhero Marvel dari Wakanda

Setelah diperkenalkan melalui ‘Captain America: Civil War’, T’Challa alias Black Panther akan memiliki film sendiri. Marvel beberapa hari lalu merilis teaser trailer yang disambut cukup meriah.


Dialog Pembuka yang Menjelaskan Kampung Halaman Black Panther
“Beritahu aku, apa yang kamu tahu tentang Wakanda?” tanya karakter Ulysses Klaue, pedagang senjata di pasar gelap, yang beroperasi di Afrika Selatan.

Tokoh yang diperankan Andy Serkis ini bertanya kepada Everett K. Ross (Martin Freeman), anggota Joint Counter Terrorism Center. Meskipun terbelenggu oleh borgol di dalam ruangan interogasi, tak ada raut kecemasan di wajah Ulysses yang memar dan berdarah. Malah, dia nampak superior.


Ulysses Klaue sedang diinterogasi CIA (Foto: Marvel Entertainment)

“Itu negara dunia ketiga. Textiles, shepherds, cool outfits,” jawab Everett sang agen CIA sekenanya.

“Semua serba maju. Para penjelajah telah mencari. Menamainya El Dorado. Mereka mencari hingga ke Amerika Selatan, tapi seseungguhnya berada di Afrika selama ini,” lanjut Ulysses.

“Akulah satu-satunya orang yang sudah melihat itu, dan berhasil keluar hidup-hidup.”

Buat kamu yang menonton 'Avengers: Age of Ultron', mungkin masih ingat dengan penampilan sekilas Ulysses saat memberikan vibranium curian ke Ultron. Saat itu tangan Ulysses malah dipotong gara-gara menyebut 'perkataan Ultron juga pernah diucapkan Iron Man'. Perkataan itu dianggap menghina sang artificial intelligence-gone wrong.


Ulysses di Avengers: Age of Ultron (Foto: Marvel Entertainment)

Dari adegan itu, kita bisa menyimpulkan bahwa Ulysses mendapat vibranium di Afrika, tepatnya di Wakanda yang menjadi kampung halaman T'Challa (Chadwick Boseman). Sebenarnya MCU sudah memberikan kode tentang Wakanda di 'Iron Man 2', dengan menampilkan peta negara tersebut sebagai backgroud. Jangan lupa juga post-credit scene 'Captain America: Civil War.'

Pemandangan air terjun yang misterius, rupanya menjadi gerbang masuk menuju Wakanda. Sepertinya negara itu memang sengaja mengisolasi diri dari dunia luar untuk melindungi diri dari satelit, drone, atau apapun yang mengancam kedaulatan dan keamanan di sana.

Yang menarik dari ucapan Ulysses, dia menyamakan Wakanda dengan El Dorado--mitos kota penuh emas di Amerika Selatan yang diburu para penjelajah Spanyol. Wakanda memiliki sumber daya alam yang lebih tinggi nilainya dari emas, yakni vibranium.
Wakanda mendapatkan logam vibranium sebagai sumber daya alam mereka dari pecahan meteor yang sudah terjadi di masa lampau. Kekayaan vibranium itulah yang membuat Wakanda lebih maju dalam pengembangan teknologi dan meninggalkan dunia luar. Tapi, hanya sedikit vibranium yang bisa keluar dari Wakanda, seperti vibranium yang digunakan untuk perisai Captain America.



Sisi tradisional Wakanda (Foto: Marvel Entertainment)


Sisi modern Wakanda (Foto: Marvel Entertainment)

Keindahan Perpaduan Kultur dan Teknologi

Sutradara Ryan Coogler dan sinematografer Rachel Morrison melakukan pekerjaan yang menarik dalam menggambarkan betapa kaya dan cantiknya Wakanda. Visual yang disajikan tak hanya penuh warna, tapi juga menggugah penasaran.

Dari beberapa adegan di teaser trailer, terlihat bahwa rakyat Wakanda menjaga kekayaan budaya tradisional mereka meskipun secara teknologi, Wakanda lebih maju dari negara-negara lain. Dunia Wakanda bahkan hampir mirip dengan visualisasi Asgard, kampung halaman Thor si Dewa Petir.

Hal lain yang menarik adalah desain kostum para karakternya. Dari kostum Erik Killmonger’s (Michael B. Jordan) hingga para pemimpin Wakanda, yang dirancang Ruth E. Carter, peraih nominasi Academy Awards.



Keunikan warga Wakanda (Foto: Marvel Entertainment)

Perebutan Kekuasaan

Film Black Panther akan mengikuti cerita T’Challa setelah peristiwa yang terjadi pada “Captain America: Civil War”, dimana ia kembali ke negara asalnya, Wakanda, setelah ayahnya terbunuh dalam serangan teroris.

T’Challa kembali untuk mengambil haknya sebagai raja. Tapi, saat musuh lama muncul kembali, kedudukan T’Challa sebagai raja dan sebagai Black Panther kian diuji ketika ia masuk ke dalam konflik yang beresiko bagi Wakanda dan dunia.

Dari teaser trailer terlihat perkelahian antara M'Baku dan Killmonger, lalu Killmonger dan Dora Milaje, hingga beberapa prajurit bertopeng yang menggunakan senjata.


The Dora Milaje

The Dora Milaje sudah jadi perbincangan ketika tokoh Ayo yang diperankan Florence Kasumba, mengatakan pada Natasha Romanoff alias Black Widow (Scarlett Johansson), "Move or you will be moved!" di Civil War.

Kelompok Dora Milaje adalah tim bodyguard Raja Wakanda yang seluruh anggotanya wanita. Kita bisa melihat Ayo dalam peperangan, juga karakter Okoye yang menemani T'Challa saat proses interogasi Ulysses Klaue.


The Dora Milaje (Foto: Marvel Entertainment)

Dalam melawan musuh dan mempertahankan keamanan di Wakanda, T'Challa juga akan mendapat bantuan dari sekutunya, antara lain dari Suri, seorang penemu teknologi yang inovatif.

Disadur dari karakter komik Marvel yang muncul untuk pertama kalinya di 'Fantastic Four Vol. 1 Edisi 52' pada 1966, 'Black Panther' bergabung dengan Marvel Studios sebagai bagian dari komitmen fase ke-3 Marvel Cinematic Universe dalam mengenalkan superhero baru kepada penonton.

Rencananya, 'Black Panther' tayang pada 16 Februari 2018.


sumber: kumparan.com
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.911
 
Reputasi: 1605

       
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Doctor Strange, film superhero Marvel terbaru yang wajib kamu tonton ZenZubair TV & Film 0
Trailer Film Live Action dari manga horor Tomie Krisna_aji_K TV & Film 0
Film Hollywood: Superhero Movie Kalina TV & Film 7


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.