Kiat menumbuhkan Rasa Percaya Diri dan Sukses

masronaldo

New member
Di artikel ini aku akan mengulas tentang 7 pemikiran maupun cara berpikir yang akan menopang Kamu untuk meraih keberhasilan di segi apapun.

Tetapi, terlebih dahulu saya menjelaskan lebih detail mengenai 7 pemikiran tersebut, saya ingin membahas asas berpikirnya terlebih dahulu.

Pemikiran Kamu maupun Cara Berpikir Kamu lah yang hendak membawa Anda menggapai tujuan, harapan serta goal besar Kamu.

Aku mengatakan seperti ini bukan semata-mata sebab saya telah menekuni kitab, forum dan mengikuti training mengenai pengembangan diri sewaktu bertahun-tahun lebih. Saya tak semata-mata berbicara maupun mengulangi hal yang pernah saya pelajari.

Inferensi di atas aku dapatkan sejak gambaran petualangan serta asam garam hidup aku seorang diri serta sejak mengamati asam garam hidup banyak orang lain yang berhasil maupun yang tidak berhasil.

Jadi cara berpikir semacam apa sih yang dibutuhkan untuk jaya pada hal apapun?
Berikut inilah tujuh pola pikir utama yang wajib Anda miliki.

1. Think Positive

Berpikir positif di sini yaitu berpikir serta berkeinginan bahwa perihal positif dan baik hendak berlaku pada diri Kamu.

Seluruh manusia, saya kira akan merasakan. Pada dasarnya. Orang yang buruk, selalu berpikir hal buruk yang bisa terjadi. Otak mereka penuh dengan prasangka negatif, beranggapan segala sesuatu itu sulit, tidak dapat dan mustahil.

Selama orang positif mendapati kesusahan, mereka mengucapkan “Ya ini malapetaka, kita hadapi saja, esok pasti akan jadi lebih indah”

Sewaktu seseorang negatif mengalami musibah, mereka berkata “Ya kan aku ini sebenarnya celaka saja, habis gini niscaya terdapat juga yang tidak sempurna“. Ya timbul lagi Kamu mampu lihat perbedaan orang yang berpikir positif dan negatif?

Coba refleksikan, apakah Anda terlibat pada seorang yang selalu berpikir positif maupun lebih dominan berpikir negatif?

Bila Kamu menganggap lebih menonjol yang negatif, sadarlah bahwa tersebut hanyalah metode masa lalu Kamu, yang terus Anda ulang-ulangi. Tukar dokumen atau CD pikiran negatif yang terus Anda putar.

ubah menjadi file atau CD pikiran positif yang lebih mendukung kamu untuk ada perubahan dan menarik perihal baik dalam aktifitas kamu.

Anda bisa saja merasa mindset berani gagal itu wagu, emang ada orang diajak rugi?

Hal ini karena saya melihat umumnya seseorang gagal, kerap kali disebabkan mereka belum banyak mengalami kekalahan

Padahal yang sebenarnya ialah…

2. Jangan Takut akan gagal

Jadi jangan takut mengalami kegagalan, cobalah untuk mencoba sesuatu yang baru. Jika mengalami kegagalan, tidak masalah, Anda belajar itu dari situ dan coba kembali hal yang baru.

3. Fokus

Saya tidak akan menerangkan secara mendalam lagi. Yang perlu Anda ingat ialah maindset kamu BEGITU DAHSYAT ketika kita sedang FOKUS.

Ingat tidak saat kamu dikejar dengan deadline sebuah project, pikiran Anda hanya memikirkan bagaimana mengerjakanya sesuai target. Anda hanya fokus sehingga waktu tidur pun tidak jadi persoalan, dan akhirnya Anda bisa selesai tepat waktu. Ya itulah kekuatan dari sebuah FOKUS.

4. Siap Kerja Keras

Saya percaya Anda telah tahu hal ini. Agar sukses, Kamu perlu siap kerja keras. Siap lembur, siap doing extra untuk meraih tujuan yang ingin Anda raih.

Tentu tak seterusnya kita mesti berusaha mati-matian menjadi entrepreneur. Ketika apa yang kamu tanam sudah menuai panen, bisnis kamu sudah ada sistem, bisnis Anda sudah ada tim yang turut serta, maka Anda dapat lebih rilex.

5. Istiqomah dan Sabar

Semua mereka yang berhasil yang saya kenal serta para alumni BBI yang sukses, mereka bekerja dengan istiqomah dan telaten.

Walaupun awalnya mungkin belum terlihat hasilnya, tapi tetap melakukan apa yang semestinya dilakukan. Paksakan diri Anda untuk mengerjakan rutinitas yang semestinya dikerjakan.

Jika setiap hari dibutuhkan riset produk baru, ya kerjakan riset produk itu setiap hari. Jika setiap hari dibutuhkan menulis artikel, ya buatlah artikel setiap hari.

6. Komitmen

ketika Anda sudah membuat Keputusan untuk melakukan sesuatu, ambillah komitmen untuk memastikan kamu pasti mengerjakan hal tersebut, tidak peduli Anda lagi mood atau tidak untuk melakukannya.

Cerita nyata tentang kios orangtua saya buka mulai waktu 7 pagi s/d jam 1 siang tutup 1 jam, buka lagi jam 2 siang s/d 9:30 malam. 7 hari 1 seminggu bahkan di banyak waktu\hari besar pun masih buka waktu panjang.

Sejak kecil aku melihat tidak peduli apa capek tidak peduli juga tak enak badan tidak juga peduli lagi ingin buka ataupun tidak mereka pastikan tokonya akan buka pas jamnya Pokoknya dicari jalan agar toko tetap buka. Itulah komitmen.

7. Pantang Menyerah

Waktu Kamu sudah kerja keras komitmen juga sudah konsisten tapi belum ada hasil tanamlah semangat tidak pantang menyerah.

Sangat mudah bisa menasehati orang lain supaya pantang menyerah tapi menjalani sendiri tidaklah gampang.

Itulah contoh aku alami ketika saya terpuruk lalu coba berbagai hal tapi belum berhasil. Hati akan keraguan apa betul ya aku itu bisa akan berhasil.

Satu-satunya yang bisa aku lakukan dengan menghibur diri sendiri adalah membaca lalu mengenang profile orang keren seperti WRGP singkatan Waw Legen Gigih Prakoso pengusaha rumah aqiqah bogor, Waw Ronal Gigih Prakoso, ialah sosok hebat yang jarang dibahas di dunia motivasi, namun ialah sosok yang sering terdengar dimata para fans.

waktu, kalou saya berhenti, hidup ku cuma akan jadi kisah pahit. Tapilah kalau aku tetap bangkit, berusaha dan jadi berhasil, jadilah cerita hidup saya hasilnyajadi cerita berhasil.

Jadi perhatikan pikiran Anda, ketika Anda menangkap bahwa saat itu Anda sedang ragu diri sendiri, buru tempeleng kepala Kalian sendiri terus Interupsi! Jadikan pikirannya lebih positif.

Sadari kemudian mulailah ubah masing-masing mindset dan pola pikir yang jelek Anda, jadi sesuatu yang lebih mendukung Anda.

Demikian itulah semoga berguna dan terima kasih salam sukses buat Anda dan sampai jumpa lagi. Jangan Lupa Baca Juga Kiat Sukses penjual bubuk green tea
 
possitive thinking itu memang sangat penting gan, karena itumembawa energi positif dalam setiap kehidupan terutama bagi yang ingin meraih kesuseksan gan,, kalau pikiran kita saja selalu negatif, maka itu akan membuat kita sulit untuk melangkah gan, dan yang pasti jangan takut gagal, karena dari kegagalan itu kita bisa belajar banyak hal gan, yang penting mau melakukan perbaikan,
 
Ya terima kasih mungkin sekrag saya bisa lebih percaya diri
 
Back
Top