Manfaat Email Domain Dengan Nama Domain Sendiri

kurniawan035

New member
Sebuah email memang dibutuhkan bagi sebagian besar dunia industri. Bisa dibilang komunikasi terbesar yang terjalin di masing – masing perusahaan, antar karyawan ataupun dengan klien adalah melalui email. Sebuah email menjadi sangat vital apabila memang diperuntukkan bagi sebuah perusahaan yang tidak lagi kecil. Bagi beberapa perusahaan besar yang memiliki sebuah nama domain untuk website perushaan mereka tentu juga akan memanfaatkan nama domain itu sebagai ekstensi pada nama alamat email mereka.

Dengan adanya alamat email yang bisa mementukan identitas siapa dan dari perusahaan mana orang tersebut bekerja, otomatis orang tersebut memang memiliki akses atau hubungan terhadap perusahaannya. Maka dari itu, apabila Anda memiliki alamat email domain sendiri atas perusahaan Anda, maka orang-orang yang menerima kiriman email dari Anda akan segera mengetahui siapa diri Anda dan apa perusahaan Anda.

Selain itu, Anda juga akan dianggap lebih profesional oleh si penerima email. Karena apabila Anda mengirimkan email yang berisikan perihal pekerjaan atau jalinan kerja sama dengan menggunakan alamat email pribadi (Gmail atau Yahoo), maka Anda akan dikira hanya mengirimkan email yang tidak penting atau dianggap tidak serius. Maka email yang Anda kirimkan tersebut akan dihiraukan.

Manfaat email domain dengan menggunakan nama domain sendiri :

Sangat jelas jika perusahaan memiliki email dengan nama domain sendiri akan memberikan reputasi yang baik. Adanya hal ini akan membuat Anda dan perusahaan terlihat profesional, baik itu di mata sesama pebisnis, maupun konsumen. Dengan memiliki email dengan nama domain sendiri memungkinkan orang lain lebih percaya untuk mengirim email, dan terlihat memiliki integritas yang tinggi dibanding menggunakan email gratisan, seperti Yahoo! dan Gmail.
Dengan menggunakan layanan email melalui salah satu penyedia hosting murah, maka dipastikan bahwa traffic email akan stabil dan cepat. Hal ini dikarenakan email yang Anda kirim atau terima tidak tergabung dengan pengguna email lainnya di seluruh dunia, seakan server email milik Anda sendiri.
Keamanan data merupakan hal yang penting, terutama menyangkut data perusahaan, dimana semua komunikasi yang terjalin antar karyawan, perusahaan, klien dan pelanggan adalah bersifat rahasia. Hal inilah yang akan menguatkan mengapa perusahaan harus memiliki email dengan nama domain sendiri dan menggunakan layanan hosting yang terpercaya dalam menjaga keamanan data email perusahaan.
Layanan email gratis seperti Yahoo! dan Gmail memiliki batas bandwidth, kapasitas email ataupun user dalam sebuah grup. Sementara, jika Anda menggunakan email dengan nama domain sendiri, Anda akan lebih leluasa dalam mengatur kapasitas penyimpanan email, ditambah dengan spesifikasi tinggi dari penyedia layanan hosting yang fleksibel dalam memenuhi kebutuhan email Anda.
Itulah sedikit pembahasan mengenai manfaat menggunakan email domain dengan menggunakan nama domain sendiri Anda bisa mendapatkan alamat email dengan nama domain yang Anda inginkan dengan membeli nama domain perusahaan atau pribadi Anda dan web hosting sebagai tempat menampung email Anda.
 
Kalau menurut saya faktor yang paling penting yang menjadi pertimbangan saya, email dengan nama domain sendiri adalah keamanannya. Karena tidak seperti layanan email gratis yang kerap menjadi sasaran hacker.
 
Back
Top