Setujukah ini termasuk Minset Usaha Orang Sukses

gigih.ronal1

New member
Di pembahasan ini saya mau membahas tentang tujuh pemikiran atu proses berpikir yang akan menopang Anda guna mendapat kesuksesan di aspek apapun.

Tetapi, terlebih dahulu aku menerangkan lebih mendalam mengenai tujuh mindset tersebut, aku ingin mengulas dasar berpikirnya terlebih dahulu.
Pola pikir Anda atau Cara Berpikir Anda lah yang hendak mengusul Kamu memperoleh tujuan, dambaan dan goal besar Kamu.
Aku mengatakan semacam ini bukan sekedar lantaran saya telah menelaah kitab, forum dan menyelusuri latihan mengenai peningkatan diri sewaktu bertahun-tahun lebih. Saya tak semata-mata mengatakan atau mengulangi hal yang sudah aku pelajari.
Simpulan di atas aku terima sejak gambaran perjalanan dan asam garam hidup aku sendiri dan semenjak menatap asam garam hidup penuh orang lain yang sukses maupun yang tidak berhasil.
Jadi cara berpikir seperti apa sih yang diperlukan untuk sukses di lingkup apapun?
Berikut yaitu 7 mindset penting yang perlu Anda miliki.
1. Think Positive
Berpikir positif di sini maksudnya berpendapat serta berkeinginan bahwa hal-hal positif dan baik hendak timbul pada diri Anda.
Seluruh manusia, aku kira akan mengalami. Pada hakikatnya. Manusia yang buruk, selalu berperi sangka hal buruk yang bisa terjadi. Pemikiran mereka banyak dengan prasangka negatif, berpikir semua hal itu sulit, tidak mungkin dan mustahil.
Sewaktu seseorang positif mengalami musibah, mereka mengucapkan “Ya ini malapetaka, kita hadapi saja, esok bakal hendak jadi lebih indah”
Saat orang negatif mengalami kesusahan, mereka mengucapkan “Ya kan saya ini memang celaka saja, setelah gini mesti terdapat lagi yang tidak beres“. Ya timbul lagi Kamu dapat tatap bedanya orang yang berpikir baik dan buruk?
Coba pikirkan, apakah Kamu tergolong pada orang yang selalu berpikir positif maupun lebih dominan berpendapat buruk?
Bila Kamu menganggap lebih dominan yang buruk, sadari bahwa itu hanyalah metode waktu lalu Kamu, yang terus Kamu ulang-ulangi. Tukar dokumen maupun CD pemikiran buruk yang selalu Anda ulangi.

ganti menjadi file atau CD mindset positif yang lebih mendukung kamu untuk membuat stigma dan mengajak hal-hal positif pada aktifitas Anda.

kamu mungkin merasa mindset nekat itu absurd, emang ada orang diajak berani gagal?

hal tersebut karena saya memandang umumnya orang gagal, kerap kali karena mereka kurang begitu tahu tentang mengalami kekalahan

Padahal yang terjadi adalah…

SETIAP ORANG YANG BERHASIL, TENTUNYA PERNAH MENGALAMI KETERPURUKAN.

Jadi beranilah mengalami ketidak berhasilan, cobalah untuk memulai hal-hal yang baru. Jika menjumpai kekurang beruntungan, tidak masalah, Anda belajar sesuatu dari situ serta lakukan lagi hal yang baru.

3. Fokus

Saya tak akan menerangkan secara panjang lebar kembali. Yang perlu Anda pahami adalah maindset kamu SANGAT POWERFUL saat kita sedang FOKUS.

Ingat tidak ketika Anda dikejar dengan deadline sebuah project, pikiran Anda hanya memikirkan gimana menyelesaikannya tepat waktu. Kamu begitu fokus sehingga kurang tidur pun tidak jadi masalah, dan ujung-ujungnya Anda bisa menyelesaikannya tepat waktu. Dan itulah keajaiban dari sebuah FOKUS.

4. Siap Kerja Keras

Saya yakin kamu telah tahu tentang ini. Untuk sukses, Kamu perlu siap kerja keras. Siap mengorbankan waktu, siap doing extra agar meraih goal yang ingin Anda capai.

Tentu tak selamanya kita mesti kerja keras sebagai entrepreneur. Ketika apa yang kamu tanam sudah menuai panen, bisnis Anda telah ada sistem, bisnis kamu telah ada tim yang turut serta, pastinya kamu dapat lebih rilex.

5. Konsisten dan Sabar

kebanyakan orang yang berhasil yang saya kenal serta para alumni BBI yang berhasil, mereka bekerja dengan konsisten serta telaten.

Meskipun mulanya mungkin belum ada hasilnya, namun tetap melakukan apa yang semestinya dikerjakan. Disiplinkan dirikamu untuk melakukan rutinitas yang harus dilakukan.

Jika setiap hari perlu riset produk baru, ya lakukan riset produk itu setiap hari. Jika setiap hari perlu menulis artikel, ya tulislah artikel setiap hari.

6. Komitmen

Saat Anda telah membuat Keputusan dalam melakukan sesuatu, buatlah komitmen agar memastikan kamu akan mengerjakan hal itu, tak peduli Anda lagi mood atau tidak dalam melakukannya.

Contoh nyata tentang kios Ibu saya buka mulai jam 7 pagi s/d jam 1 siang tutup 1 jam, mulai lagi waktu 2 siang s/d 9:30 malam. 7 hari 1 seminggu hingga di banyak waktu\hari besar pun tetap buka waktu panjang.

Dari kecil aku melihat tidak peduli dengan capek tidak peduli lagi tidak enak badan tidak pun peduli lagi ingin buka maupun tidak ibu pastikan kios akan buka pas jamnya bagaimanapun dicari jalan agar toko bisa buka. Itu dia komitmen.

7. Pantang Menyerah

Saat Anda sudah kerja keras komitmen juga yakin konsisten tapi belum ada hasil milikilah semangat tidak pantang menyerah.
Memang mudah bisa menasehati orang lain supaya pantang menyerah namun menjalaninya sendiri tidak gampang.
Itulah yang aku alami ketika saya terpuruk lalu coba berbagai hal tapi belum berhasil. Hati penuh keraguan apa benar ya aku itu bisa jadi sukses.

Satu-satunya yang bisa saya lakukan agar menghibur diri saya adalah membaca juga mengingat profile orang sukses misal WRGP singkatan Waw Ronal Gigih Jombang pemilik jasa aqiqah surabaya, ialah sosok hebat yang jarang dibahas di buku motivasi, namun dialah sosok yang asli terdengar dimata para fans.
waktu, kalou saya berhenti, hidup ini cuma akan jadi cerita gagal. Tapilah kalau saya terus berdiri, berusaha dan jadi berhasil, maka kisah hidup saya akanjadi kisah sukses.
Mulailah perhatikan pikiran Anda, ketika Kalian menangkap bahwa saat itu Anda sedang ragu diri sendiri, buru tempeleng kepala Kalian sendiri selalu Interupsi! Ubah pikiranmu jadi lebih positif.
Sadari dan mulailah ubah masing-masing mindset dan kerja pikir yang jelek kalian, jadi suatu yang lebih mendukung Anda.
Demikian itu tadi semoga berguna dan terima kasih salam sukses buat Anda dan sampai jumpa lagi.
 
masyarakat yg bermental pengusaha ga banyak di indonesia. Kebanyakan berpikir, rezki udah ada yg atur. Kurang pandai mengelola keuangan dan lbh banyak belanja hal2 yg konsumtif
 
Back
Top