Carew Dituker Baros?

Adamsuhada

New member
Setelah dalam beberapa pekan terakhir tidak pernah berhenti menyatakan rasa ketertarikannya, juara lima kali berturut-turut Ligue 1 Olympique Lyon siap melepas John Carew, demi ujung tombak Aston Villa asal Republik Ceko, Milan Baros.

Pelatih Lyon, Gerard Houllier mengungkapkan pada akhir pekan kemarin bahwa ia telah mengontak agen Baros, dan petinggi klub Jean-Michel Aulas kini mendukung sepenuhnya keinginan dari sang pelatih. Sosok Baros menjadi incaran beberapa klub ternama Eropa di bulan Januari ini, setidaknya ada tiga klub yang menyatakan rasa ketertarikannya kepada mantan punggawa Liverpool tersebut seperti Real Sociedad, Chelsea, Werder Bremen.

Tekad Baros untuk hengkang dari Villa Park kian mengental setelah Aston Villa berhasil mendapatkan pemain muda Watford Ashley Young.

Kini, Lyon menempati urutan teratas guna memboyong Baros ke klub yang pernah ditolak olehnya pada tahun 2005 lalu tersebut.

"Akan ada penyerang baru yang akan tiba di Villa dalam beberapa hari mendatang," ungkap Aulas. "Baros merupakan salah satu penyerang yang banyak menyita perhatian kami."

"Kami sudah mengontak mereka (Baros dan agennya)."

Aulas juga menambahkan bahwa Aston Villa bisa mendapatkan pemainnya, John Carew dalam kesepakatan tersebut.

Penyerang internasional Norwegia itu bakal meninggalkan Stade Gerland di bulan ini dan Aulas yakin ujung tombak 'jangkung' tersebut sangat cocok dengan gaya permainan keras di Inggris.

Klub Ligue 1 tersebut juga akan mengumumkan kedatangan gelandang anyar dari Glasgow Rangers, Jeremy Clement, yang baru akan bergabung ke Lyon pada akhir musim panas mendatang.

"Jeremy Clement merupakan sosok lini tengah yang kami incar," tutur Aulas.

Kendati demikian, mantan pelatih Rangers, Paul Le Guen kabarnya juga berkeinginan untuk mendapatkan mantan anak asuhnya di Skotlandia tersebut di tim asuhannya yang baru, Paris Saint Germain.

"Memang benar kami tertarik kepadanya," ungkap Le Guen. "Saya sebelumnya pernah menanganinya di Lyon, juga di Glasgow. Ia masih muda dengan pengalaman yang cukup banyak di luar negeri dan pernah meraih beberapa gelar bersama Lyon.

"Posisinya di sisi kiri dan kami bisa mendapatkannya. Memang ia bukanlah pilihan utama kami satu-satunya, akan tetapi sudah pasti kami juga menginginkannya."
 
Back
Top