Makan Sehat Untuk Penderita Ginjal

abahacep

New member
Para peneliti menemukan lebih banyak dan lebih hubungan antara penyakit kronis, peradangan dan "Makanan super" yang dapat mencegah atau melindungi terhadap oksidasi asam lemak yang tidak diinginkan, suatu kondisi yang terjadi ketika oksigen dalam tubuh Anda bereaksi dengan lemak dalam darah Anda dan sel-sel Anda. Oksidasi adalah proses normal untuk produksi energi dan banyak reaksi kimia dalam tubuh, tetapi menciptakan berlebihan oksidasi lemak dan kolesterol molekul yang dikenal sebagai radikal bebas yang dapat merusak Anda protein, membran sel dan gen. Penyakit jantung, kanker, penyakit Alzheimer, Parkinson's disease dan kondisi degeneratif dan kronis telah dikaitkan dengan kerusakan oksidatif.

Makanan Sehat Bagi Penderita Ginjal

Namun, makanan yang mengandung antioksidan dapat membantu menetralisir radikal bebas dan melindungi tubuh. Banyak makanan yang melindungi terhadap oksidasi termasuk dalam diet ginjal dan membuat pilihan yang sangat baik untuk pasien dialisis atau orang-orang dengan penyakit buah pinggang kronik (CKD). Makan makanan sehat, bekerja dengan ahli gizi ginjal dan mengikuti diet ginjal terdiri dari makanan ginjal ramah adalah penting untuk orang dengan penyakit ginjal karena mereka mengalami peradangan lain dan memiliki risiko yang lebih tinggi untuk penyakit kardiovaskular.

Paprika Merah

Paprika merah rendah kalium dan tinggi dalam rasa, tapi itu bukanlah satu-satunya alasan yang cocok untuk diet buah pinggang. Sayuran ini lezat juga sebuah sumber vitamin C dan vitamin A, serta vitamin B6, asam folat dan serat. Paprika merah baik untuk Anda karena mereka mengandung lycopene, antioksidan yang melindungi terhadap kanker tertentu.

Makan merah Bel paprika mentah dengan berenang sebagai camilan atau makanan pembuka, atau campuran mereka ke dalam salad tuna atau ayam. Kabarnya, paprika merah dapat digunakan untuk pengobatan alternatif gagal ginjal tanpa cuci darah yang efektif. Anda juga dapat panggang paprika dan menggunakan mereka sebagai topping pada sandwich atau selada salad, memotong mereka untuk telur dadar, menambahkannya ke kabobs di panggangan atau hal-hal paprika dengan ground kalkun atau daging sapi dan memanggang mereka untuk hidangan utama.

Kubis

Sayur silangan, kubis dikemas penuh dengan fitokimia, senyawa kimia dalam buah atau sayuran yang memecah radikal sebelum mereka dapat melakukan kerusakan. Banyak phytochemical juga dikenal untuk melindungi dan melawan kanker, serta mendorong kesehatan jantung. Tinggi vitamin K, vitamin C dan serat, kubis ini juga merupakan sumber yang baik vitamin B6 dan asam folat. Kandungan-kandungan ini dapat digunakan sebagai obat ginjal bengkak akibat infeksi. Rendah kalium dan rendah biaya, itu adalah tambahan yang terjangkau untuk diet buah pinggang.

Kubis mentah membuat tambahan yang bagus untuk dialisis diet kubis atau topping untuk taco ikan. Anda dapat Uap, microwave atau mendidih, tambahkan mentega atau krim keju plus merica atau biji jintan dan melayani sebagai lauk. Kubis Rolls dibuat dengan Turki adalah makanan pembuka yang besar, dan jika Anda merasa mewah, Anda dapat stuff kubis dengan daging dan panggang untuk makan beraroma penuh dengan nutrisi.

Kembang kol

Lain sayur silangan, kembang kol tinggi vitamin C dan sumber yang baik dari folat dan serat. Hal ini juga dikemas penuh indole, glucosinolates dan thiocyanates-senyawa yang membantu hati menetralisir zat racun dalam ginjal, termasuk untuk pengobatan batu ginjal tanpa operasi dan yang dapat merusak membran sel dan DNA.

Melayani mentah sebagai crudités dengan berenang, menambahkannya ke salad, atau uap atau mendidih dan bumbui dengan rempah-rempah seperti kunyit, bubuk kari, merica dan ramuan bumbu. Anda juga dapat membuat saus putih nondairy, tuangkan di atas kembang kol dan panggang sampai empuk. Anda dapat memasangkan kembang kol dengan pasta atau bahkan mash kembang kol sebagai pengganti diet dialisis untuk kentang tumbuk.

Bawang putih

Bawang putih membantu mencegah plak dari terbentuk pada gigi Anda, menurunkan kolesterol dan mengurangi peradangan. Infeksi ginjal bisa sembuh total dengan memanfaatkan bahan makanan yang satu ini.

Membeli segar, botol, cincang atau bubuk, dan menambahkannya ke hidangan daging, sayuran, atau pasta. Anda dapat juga kepala bawang putih panggang dan menyebarkan pada roti. Bawang putih memberikan rasa yang lezat dan bawang putih bubuk adalah pengganti yang besar untuk bawang putih garam dalam diet dialisis.

Bawang

Bawang, anggota keluarga Allium dan penyedap dasar dalam banyak hidangan yang dimasak, mengandung belerang senyawa yang memberikan baunya yang tajam. Tetapi selain membuat beberapa orang menangis, bawang juga kaya flavonoid, terutama quercetin, antioksidan kuat yang bekerja untuk mengurangi penyakit jantung dan melindungi terhadap kanker banyak. Bawang sangat rendah kalium dan sumber yang baik dari kromium, mineral yang membantu dengan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein.

Mencoba menggunakan berbagai bawang termasuk putih, coklat, merah dan lain-lain. Makan bawang mentah di burger, sandwich dan dalam salad, memasak mereka dan menggunakan sebagai topping yang karamel atau menggoreng mereka ke dalam cincin bawang. Termasuk bawang dalam resep seperti Italia daging dengan lada dan bawang.

Apel

Apel telah dikenal untuk mengurangi kolesterol, mencegah sembelit, melindungi terhadap penyakit jantung dan mengurangi risiko kanker. Tinggi dalam senyawa serat dan anti-inflamasi untuk cara menyembuhkan ginjal bocor secara alami, sebuah apel sehari mungkin benar-benar membuat dokter pergi. Kabar baik bagi orang-orang dengan penyakit ginjal yang sudah memiliki bagian mereka dari dokter kunjungan.

Pemenang ini diet ginjal dapat dipasangkan dengan sebelumnya baik-untuk-Anda makanan, bawang, membuat Apple bawang Omelet unik. Dengan apel serbaguna Anda dapat memakannya mentah, membuat dipanggang apel, apel rebus, membuat mereka menjadi Saus apel, atau minum mereka sebagai jus apel atau apel.

Cranberry

Buah tangy yang lezat ini dikenal untuk melindungi terhadap infeksi kandung kemih dengan mencegah bakteri menempel ke dinding kandung kemih. Dengan cara yang sama, cranberry juga Lindungi Perut dari menyebabkan ulkus bakteri, mengobati radang ginjal dan melindungi lapisan saluran gastrointestinal (GI), mempromosikan GI kesehatan. Cranberry juga telah ditunjukkan untuk melindungi terhadap kanker dan penyakit jantung.

Jus cranberry dan saus cranberry adalah produk cranberry paling sering dikonsumsi. Anda juga dapat menambah cranberry obat ginjal kering di salad atau memilikinya sebagai camilan.

Blueberry

Blueberry tinggi fitonutrien antioksidan yang disebut anthocyanidins, yang memberi mereka warna biru mereka, dan mereka penuh dengan senyawa alami yang mengurangi peradangan. Blueberry merupakan sumber yang baik vitamin c; mangan, senyawa yang membuat tulang Anda sehat; dan serat. Mereka juga dapat membantu melindungi otak dari beberapa efek penuaan. Antioksidan dalam blueberry dan buah lain telah ditunjukkan untuk membantu tulang lambat kerusakan pada tikus yang dibuat untuk menjadi rendah estrogen.

Membeli blueberry segar, beku atau kering, dan mencoba mereka di Mexico atau, diatapi dengan whipped topping, di smoothie buah. Anda juga dapat minum jus blueberry.

Raspberry

Raspberi mengandungi yang Phytonutrisi disebut asam ellagic yang membantu menetralisir radikal bebas dalam tubuh untuk mencegah kerusakan sel. Merupakan salah satu tanaman obat pembersih ginjal yang bagus. Mereka juga mengandung flavonoid yang disebut anthocyanin, antioksidan yang memberi mereka warna merah mereka. Sebuah sumber mangan, vitamin C, serat dan folat, B vitamin, raspberry mungkin memiliki sifat yang menghambat pertumbuhan sel kanker dan pembentukan tumor.

Menambah sereal, raspberry atau haluskan dan mempermanis mereka untuk membuat saus makanan penutup atau menambahkannya ke berpakaian vinaigrette.

Stroberi

Stroberi kaya dua jenis fenol: anthocyanin dan ellagitannins. Anthocyananins adalah apa yang memberi stroberi mereka warna merah dan adalah antioksidan kuat yang membantu melindungi struktur sel tubuh dan mencegah kerusakan oksidatif. Stroberi adalah sumber yang sangat baik vitamin C dan mangan dan sumber yang baik serat. Mereka dikenal untuk memberikan perlindungan hati, serta komponen anti kanker dan anti-inflamasi.

Makan stroberi dengan sereal, smoothie dan salad, atau irisan dan melayani mereka segar atau atas mereka dengan whipped topping. Jika Anda ingin makanan penutup yang lebih rumit, Anda dapat membuat puding strawberry atau sorbet, atau haluskan dan mempermanis mereka untuk melayani sebagai makanan penutup.

Ceri

Ceri telah terbukti mengurangi peradangan bila dimakan sehari-hari. Mereka juga dikemas dengan antioksida dan fitokimia yang melindungi jantung.

Makan ceri segar sebagai camilan atau membuat saus ceri untuk melayani dengan domba atau daging babi. Jus ceri adalah cara lain untuk mengkonsumsi makanan lezat ini.
 
Last edited:
Back
Top