God is Better

gracedepth

New member
Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D


http://www.gracedepth.com/god-is-better/

Lihat apa yang dikatakan oleh Tuhan di Yeremia 2:5, “Apakah kecurangan yang didapati nenek moyangmu pada-Ku, sehingga mereka menjauh dari pada-Ku, mengikuti dewa kesia-siaan, sampai mereka menjadi sia-sia?”

Yeremia 2 menceritakan bagaimana Tuhan menegor Israel yang terus kembali ke dewa-dewa lain bahkan setelah dibebaskan oleh kuasa Tuhan dari Mesir. Sangat aneh bukan? Tuhan telah berkali-kali menunjukkan kasih dan berkat-Nya kepada Israel, tetapi Israel seringkali melupakan Tuhan dan malah berlari ke dewa-dewa lain, dan mereka pikir dewa-dewa lain tersebut dapat memberikan apa yang mereka butuhkan.

Bukankah itu sama seperti kita? Kita sudah dikasihi dan diberkati begitu luar biasa selama ini oleh Tuhan, tapi terkadang kita malah berlari ke hal-hal lain. Kita berpikir hal-hal lain ini dapat memberikan kita kepuasan yang kita butuhkan. Tapi mari kita lihat apa yang Jeremiah 2:13 katakan:

“My people have committed two sins:

They have forsaken me, the spring of living water,

And have dug their own cisterns, broken cisterns that cannot hold water.”

Bangsa Israel telah melakukan dua buah dosa.

Yang pertama adalah mereka melakukan dosa mereka.

Tetapi apa yang sungguh menyakiti hati Tuhan adalah, mereka memilih dosa mereka dibanding Tuhan.



Ketika kita diperhadapkan dengan sebuah celah untuk melakukan dosa, sebenarnya kita diperhadapkan dengan sebuah pilihan, dosa atau Tuhan?

Tuhan mengatakan, “mengapa kamu menukar sumber mata air yang hidup untuk sebuah kolam yang bocor?” Kolam bocor dari dunia ini (sex di luar pernikahan, pesta pora dalam kemabukan, obat-obatan, uang) hanya dapat memuaskanmu untuk sesaat saja; dan ketika air dari kolam itu habis, kamu akan menemukan dirimu masih haus, dan bahkan lebih haus dari sebelumnya. Tuhan mengajak kita untuk datang kepada mata air yang hidup yang kekal, yaitu di dalam prbadi Yesus Kristus—hanya Dia yang dapat memuaskan kita untuk selamanya. Saya telah menyaksikan keindahan kasih Tuhan di dalam hidup saya, dan saya ingin katakan bahwa kasih Tuhan jauh lebih memberikan kepuasaan di dalam hati saya dibandingkan apa yang dosa mana pun dapat berikan.



Saya hanya dapat memberikan satu alasan mengapa kamu lebih baik memilih Tuhan dibanding dosa apa pun di dalam hidup mu hari ini, hanya satu alasan…

God is Better!



John 4:14

Jesus answered, “Everyone who drinks this water will be thirsty again, but whoever drinks the water I give them will never thirst. Indeed, the water I give them will become in them a spring of water welling up to eternal life.”
 
Back
Top