Bangga Menggunakan Jam Tangan Original

bosarman

New member
pilih-jam-tangan-asli-atau-palsu.jpg


Lihat promo jam tangan, eh rasanya ingin sekali memiliki jam tangan tersebut. Di berbagai social media, berbagai merk jam tangan banyak yg di promosiin sehingga menarik minat banyak pengguna social media yang melihatnya.

Ada banyak jenis dan merk jam tangan yang kalau dilihat memiliki penampilan yang cantik dan memiliki warna yang modif. Namun tidak semuanya yang memiliki kualitas yang bagus, karena jam tangan saat sekarang ini banyak yang palsu. Jelas ini membuat rugi banyak orang, baik produsen pembuat jam tangan maupun konsumen yang tertipu membeli jam tangan tersebut.

Beredarnya jam tangan palsu akan membuat harga jam tangan original akan mengalami perbedaan yang jauh, sehingga membuat banyak orang yang enggan membeli jam tangan original tersebut. Padahal dari segi kualitas dan brand jauh berbeda. Jika menggunakan jam tangan original tentu bisa menambah kepercayaan diri seseorang serta membuatnya bangga menggunakan jam tangan original tersebut.

Namun, jika jam tangan palsu digunakan mungkin hanya sekedar untuk mode atau fashion saja dan tidak memiliki nilai lebih dari keistimewaan jam tangan yang dipakainya. Selain itu jam tangan palsu yang dipakai akan mudah rusak atau tidak tahan lama dalam penggunaannya.

Nah untuk anda yang ingin membeli jam tangan original haruslah berhat-hati agar tidak salah memilihnya. Jangan sampai jam tangan yang ingin dibeli ternyata palsu, atau anda tertipu membelinya. Berikut cara membedakan jam tangan asli dan palsu yang saya kutip dari berbagai sumber :

1. Harga

Membedakan jam tangan original dan palsu lewat tampilan fisiknya saja memang terbilang sulit. Namun salah satu caranya adalah dengan mengetahui harga jual produk tersebut. Tetapi, ini bukan jaminan juga sebenarnya karena ada juga jam tangan yang kualitas dan harganya mahal tapi palsu.

2. Berat

Jam tangan original memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan jam tangan palsu.

3. Detail produk

Membedakan jam tangan palsu secara merinci bisa dilakukan dengan memperhatikan detail pada logo brand di badan jam tangan tersebut. Logo dan brand jam tangan original dirancang berdasarkan spesifikasi dan berkualitas terbaik, lebih rapi, halus, dan memiliki ciri khas karena umumnya buatan tangan. Tujuannya supaya sulit untuk diduplikasi oleh pemasok barang tiruan, yang umumnya menggunakan mesin dan diproduksi dalam jumlah tidak terbatas.

4. Sertifikat

Sertifikat merupakan aset yang membuktikan bahwa jam tangan tersebut original. Hal yang sama juga berlaku untuk koleksi tas-tas mewah seperti Louis Vuitton, Hermes dan sebagainya.

5. Lokasi pembelian

Jangan sesekali membeli jam tangan merek mewah dan mahal lewat perantara atau di kios-kios pinggir jalan. Artinya, untuk menjamin keaslian dan kualitas produk, belilah jam tangan di gerai resmi dan telah beroperasi dalam kurun waktu yang lama.

6. Garansi resmi

Pembelian jam tangan original selalu disertai dengan garansi resmi langsung dari produsen. Pastikan kartu garansi ini dilengkapi dengan hologram resmi. Biasanya waktu garansi jam tangan berkisar antara 1 sampai dengan 3 tahun.

Itulah cara membedakan jam tangan asli dan palsu. Nah, sekarang bagaimana cara agar kita bisa memaksimalkan jam tangan original tersebut agar saat dipakai memberikan kesan yang menarik, mewah dan juga elegant. Jika sudah maka bisa dipastikan anda akan merasa lebih percaya diri dan bangga menggunakannya.

Semoga artikel diatas ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan bisa mengetahui mana jam tangan asli dan palsu, terutama untuk memberikan rasa kebanggaan bagi anda yang menggunakan jam tangan original ini.
 
Jam tangan saya biasa saja engga original
Tapi awet dipakai sudah 5 bulan
Belum pernah di service
 
Back
Top