Ciri-Ciri Smartphone Terkena h#ck

neverblock

New member
25f7ehw.jpg

Penggunaan smartphone sudah semakin menjamur dan siapapun dapat menggunakannya, tapi tahukah kamu bagaimana ciri-ciri smartphone yang terkena hack atau disadap?

Smartphone saat ini tidak hanya digunakan untuk alat komunikasi saja, smartphone juga sering digunakan untuk berbagai transaksi online, menyimpan data-data penting atau transfer file penting lainnya. Kebayang kan, jika semua aktivitas online Kamu diketahui orang lain? Kamu gak perlu khawatir, karena ada cara ampuh untuk menangkal serangan hacker yaitu dengan menggunakan VPN Cepat.

Ciri-Ciri Smartphone Terkena Hack

Banyak sekali ciri-ciri smartphone yang terkena hack. Apa saja, yuk, Kita cari tahu?

1. Baterai Cepat Habis

2rxb4ap.jpg


Baterai smartphone Kamu cepat habis padahal Kamu jarang menggunakannya, Kamu wajib berhati-hati, bisa saja smartphone mu sedang dimatai-matai oleh hacker sehingga baterai smartphone mu cepat habis. Coba cek aplikasi di smartphone mu, jika ada aplikasi yang menurutmu aneh, kemungkinan besar smartphone mu memang sedang disadap.

2. Smartphone Jadi Lemot/Lambat


jsokmx.jpg

Biasanya kata-kata lemot ini yang sering terdengar atau terucap jika seseorang sedang menjalankan sebuah aplikasi atau bermain game, Lemot banget sih? Kamu perlu curiga, mungkin sebuah software mata-mata (spyware) sudah tertanam dismartphone Kamu, dan terus bekerja.
Hal inilah yang menyebabkan smartphone Kamu menjadi lemot.

3. Terdengar Suara-Suara Aneh

abtct1.jpg


Jika Kamu sedang menelepon, Kamu mendengar berbagai suara yang aneh. seperti, bunyi klik, berderau atau volume suara Kamu berubah-ubah dengan sendirinya.

4. Wifi Aktif Dengan Sendirinya

mhtzps.jpg


Saat berada ditempat umum. misalnya dicafe atau ditempat yang terdapat wifi hotspot tiba-tiba wifi Kamu aktif. Kamu harus hati-hati. Siapa tahu smartphone telah disadap. Kenapa harus wifi? Karena melalui wifi ditempat umum, hacker akan lebih mudah menginfeksi dan melakukan transfer data kepada targetnya.

5. Boros Kuota


25k0m52.jpg

Selain baterai cepat habis karena adanya aplikasi asing berjalan di background, biasanya smartphone yang terkena hack juga lebih boros kuota, karena aplikasi asing tersebut terus mengirim data keluar tanpa sepengetahuan pemilik smartphone.


Well, itulah ciri-ciri smartphone yang terkena hack atau disadap. Apakah smartphone Kamu mengalami ciri-ciri diatas? Nah, untuk menghindari hal seperti ini, ada baiknya jika Kamu menggunakan VPN Cepat terlebih dahulu.
 
Back
Top