Bisakah Mendapat Uang di Internet

pamanrizki

New member
Bagi Para bloger, pasti salah satu pencapaian pada menciptakan dan mewujudkan web selain untuk tempat menceritakan pengalaman, pasti ada tujuan lain selain itu yaitu menghasilkan uang.

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini internet telah menjadi kepentingan lagi. Salah seorang Internet Marketer muda Indonesia yaitu Rizki Maul yang memiliki bisnis kurma ruthob telah menigkat tinggi pendapatan dari Internet.

Ini beberapa tips mencari uang dari internet;

1. Komisi Dari Affiliate Marketing

Ikut didalam salah satu program affiliasi adalah salah satu cara untuk menciptakan uang dari blog. Perlu diamati kalau program affiliasi yang kita ikuti sebaiknya sesuai dengan poin blog yang kita buat. Misalnya sebuah blog topiknya tentang internet marketing, jadi sistem affiliasi yang kita ikuti seharusnya berkaitan dengan niche ini.

Cerita saya waktu membangun blog untuk sistem affiliasi, saya terlebih dulu memastikan barang yang akan saya jual, baru saya membangun blognya. Misalnya ketika saya membuat blog untuk mempromosikan produk dari Amazondotcom, saya membuat riset terlebih dulu. Produk apa yang akan dipublikasikan, keywords apa saja yang bisa menunjung SEO, dan bagaimana cara menaikkan kontennya.

Yang harus kita perhatikan adalah konten pada blog yang kita bangun harus punya value dan bermanfaat untuk para audiens. Semakin baik konten Kamu, kemungkinan besar bertambah tinggi konversi pendapatan dari blog tersebut. Mulai dari sistem affiliasi Amazon saja, aku bisa mendapatkan ratusan hingga ribuan dollar. Kalau saya bisa, Kamujuga pasti bisa.

2. Menawarkan Ruang Iklan di Blog

Sebuah blog yang mempunyai trafik tinggi umumnya lebih sukses menghasilkan pengiklan yang potensial. Cerita saya, tempat iklan pribadi di blog saya dibayar dengan biaya Rp 500ribu sampai Rp 1juta juta bagi tiap spot iklan disetiap bulannya, menurut saya itu lumayan.

Yang wajib dilihat adalah produk atau web yang kita iklankan wajib disesuaikan dengan pembahasan dari website/ blog yang kita bangun. Misalnya topik situs Kamu mengenai peluang usaha maupun internet marketing.

Maka jenis iklan yang bisa Anda iyakan ialah produk atau website yang berkaitan dengan niche tersebut.

Sebaiknya kita tidak menerima iklan yang mempromosikan produk atau website yang sedikitpun tidak berhubungan dengan niche website kita karena itu akan membuat bingung pembaca dan kebanyakan konversinya jelek. Contohnya web Anda tentang internet marketing, kemudian Anda memasang iklan dari advertiser yang mempromosikan produk penumbuh rambut.

3. Memasarkan Jasa atau Produk yang Kita Punya

Ini artinya Anda punya sesuatu yang memang ingin dipromokan kepada audiens Anda. Saya sering menjumpai blog yang dibuat dengan cara yang kreatif, di blog itu si blogger menulis mengenai kegiatannya setiap hari, passionnya, dan juga keahliannya pada bidang tertentu. Blog kayak ini sering kita temukan ya.

si pemilik blog tersebut menjual sesutau, hobi, atau jasanya kepada para pengunjung blognya. Jadi, tidak hanya menambah pengunjung blogger di internet, dia juga mendapat penghasilan dengan cara menjual kemampuan atau produknya di blog tersebut. Inovatif kan?.

Salah satu contohnya adalah blog sahabat saya Nella dari Bandung di Parararamdotcom. Kalau kita memperhatikan blognya sekilas, mungkin kita hanya membaca artikel-artikel saja. Namun, di blog tersebut Dia juga menawarkan/menjual bibit bunga untuk teman-teman bloggernya. Bersinggungan dengan bunga merupakan hobinya, dan konten-kontennya banyak mengulas tentang bunga, dan dia memanfaatkan blognya untuk mempromokan bibit bunganya. Keren kan.

4. Menulis Artikel Tentang Bisnis/ Website Orang lain

Aktifitas gini umumnya disebut dengan Paid for Review. Ada banyak lho perusahaan yang ingin agar bisnis mereka dibahas di blog-blog lain. Biasanya perusahaan itu bersedia membayar cukup mahal untuk sebuah konten review. Berdasarkan yang sudah saya lakukan, satu konten review kebanyakan bisa dihargai sebesar Rp 300ribu sampai Rp 500ribu, tergantung kesepakatan.

Namun, tidak mudah mendapatkan Advertiser yang mau membayar untuk artikel review. Saya kurang tahu pengalaman teman-teman, tapi dari semua yang saya sudah temui pihak Advertiserlah yang sering berkomunikasi dengan saya ke email dan minta dibuatkan konten yang mengulas mengenai bisnis mereka.

Bila Anda tidak ingin repot dalam mengabari para pengiklan, tidak ada salahnya mencoba mendaftar sebagai penulis. Sebagian banyak blogger yang aku kenal kerap memperoleh job membuat artikel review, dan biasanya pihak advertiser berkenan membayar mahal demi sebuah artikel dari publishermereka.

5. Menjual Blog

Ini adalah langkah terakhir yang kemungkinan sanggup kami pilih untuk menghasilkan uang berasal dari websaite. Jelas dapat sangat berat untuk menjajakan sebuah websaite yang udah kami bentuk bersama kesulitan payah, tapi kalau sebetulnya kamu selesai tidak tersedia sementara atau udah tidak sanggup melihat websaite tersebut, opsi sekarang mampu kamu pilih.

Membeli blog dapat jadi susah kecuali kami bukan tahu tips atau tiada miliki jaringan rekan yang sanggup menopang menjual blog pengetuhan kami, menelpon para broker alias pengantara dapat amat menolong buat menemukan calon buyer yang potensial. Dua dari blog affiliasi Amazon milik aku pernah terjual masing-masing $1000 bersama perlindungan broker. Sebagian dari duwit hasil penjualan website tersebut saya menggunakan untuk simpanan membangun bisnis yang lain.

6. Menjadi Seorang Publisher Google Adsense

Google Adsense adalah tidak benar satu program PPC yang paling populer dan paling semua mengikuti oleh penulisdi seluruh bumi, termasuk di Indonesia. Untuk jadi penulis dan meraih duwit atau beroleh duwit dari Google Adsense, kita mesti punya blog atau punyai trafik yang memadai gede. Pendapatan penulis diperoleh berasal dari klik betul iklan Adsense yang tersedia di website, namun jangan dulu berpikir untuk jalankan klik pada promosi kamu sendiri sebab disini dilarang untuk bagian Google Adsense.

mulai dari ada berlimpah sekali situs-situs berkembang, baik lokal maupun internasional yang bergabung menjadi publisher Google Adsense. Beberapa web besar lokal yang berhimpun di Google Adsense adalah Detikdotcom, Kompasdotcom, Tribunnewsdotcom, Kaskusdotcodotid, Merdekadotcom, Kapanlagidotcom, Vemaledotcom, dan lain-lain. Sedangkan sebagian startup yang juga bergabung di Google Adsense diantaranya, Femaledailydotcom, Bersosialdotcom, 1cakdotcom, Maxmanroedotcom, dan lain-lain.
 
Dpt duit/harta dari apa saja mungkin (selama duit/harta masih ada!).
Yg jadi masalah tu duit jadi berkah pa engga! Biasanya.. kalo hasil didapat dari mengambil kesulitan orang lain, sulit jadi harta yg barokah.
Sebaiknya (nurut aku).. cari duit sesuai disiplin ilmu yg pernah kita tuntut akan menghasilkan dp khayalan yg penuh php.
Rugi ortu kluarin duit buat nyekolahin kalo ilmu yg didpt dibuang sia2.
....
Kata aulia harta kekayaan tu sudah digariskan allah, berusaha sih biasa /bisa dilakukan! Buat apa jungkir balik ngiklan gak dit4 seharusnya dimana2 cuma nambah sebel orang? hasilnya juga pasti jauh dari barokah.
(dpt duit 100 akhirnya buat beli obat 200. rugikan? misal2 buat beli mobil/motor tau2 dicuri orang. diri udah nyesel ninggal kesebelan ke orang lain juga)
 
Dpt duit/harta dari apa saja mungkin (selama duit/harta masih ada!).
Yg jadi masalah tu duit jadi berkah pa engga! Biasanya.. kalo hasil didapat dari mengambil kesulitan orang lain, sulit jadi harta yg barokah.
Sebaiknya (nurut aku).. cari duit sesuai disiplin ilmu yg pernah kita tuntut akan menghasilkan dp khayalan yg penuh php.
Rugi ortu kluarin duit buat nyekolahin kalo ilmu yg didpt dibuang sia2.
....
Kata aulia harta kekayaan tu sudah digariskan allah, berusaha sih biasa /bisa dilakukan! Buat apa jungkir balik ngiklan gak dit4 seharusnya dimana2 cuma nambah sebel orang? hasilnya juga pasti jauh dari barokah.
(dpt duit 100 akhirnya buat beli obat 200. rugikan? misal2 buat beli mobil/motor tau2 dicuri orang. diri udah nyesel ninggal kesebelan ke orang lain juga)

yg paling gampang nyari duit mah jadi dukun. Modal komat kamit dan menyan jadilah :)
 
Back
Top