Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

rejekinomplok

New member
Bagi Para bloger, tentu salah satu keinginan pada membuat dan membangun situs selain untuk sarana menceritakan pengalaman, pasti adamaksud lain selain itu yakni mencari uang.

Memang tidak bisa dipungkiri lagi jika sekarang internet sudah menjadi kepentingan lagi. Salah seorang Internet Marketer muda Indonesia yaitu Rizki Maul yang mempunyai bisnis grosir kurma telah mendulang tinggi penghasilan dari Internet.

Ini dia cara mendapatkan uang dari internet;

1. Komisi Dari Affiliate Marketing

Ikut dalam sebuah program affiliasi adalah salah satu tips untuk mendapatkan uang dari blog. Perlu diperhatikan bahwa program affiliasi yang kita ikuti seharusnya relevan dengan pembahasan blog yang kita buat. Contohnya sebuah blog topiknya mengenai internet marketing, maka program affiliasi yang kita buat seharusnya berkaitan dengan niche ini.

Pengalaman saya saat membuat blog untuk sistem affiliasi, saya terlebih dulu memastikan produk yang akan saya jual, baru saya membuat blognya. Misalnya waktu saya membuat blog untuk mempromosikan produk dari Amazondotcom, saya melakukan riset terlebih dulu. Barang apa yang akan diperkenalkan, keywords apa saja yang mampu menunjung SEO, dan bagaimana cara meningkatkan kontennya.

Yang harus kita perhatikan yaitu konten pada blog yang kita bangun wajib memiliki value dan berguna bagi para audiens. Semakin baik konten Anda, prospeknya besar semakin tinggi konversi penjualan dari blog itu. Dari sistem affiliasi Amazon saja, aku bisa mendapatkan ratusan sampai ribuan dollar. Kalau saya bisa, Andajuga pasti bisa.

2. Menawarkan Ruang Iklan di Blog

Sebuah blog yang memiliki pengunjung tinggi biasanya lebih sukses menghasilkan pengiklan yang potensial. Pengalaman saya, tempat iklan pribadi di blog saya disewa dengan biaya Rp 500ribu sampai Rp 1juta juta bagi tiap spot iklan disetiap bulannya, menurut saya itu lumayan.

Yang wajib diperhatikan adalah produk atau web yang kita iklankan sebaiknya disesuaikan dengan pembahasan dari website/ blog yang kita buat. Contohnya pembahasan situs Anda tentang kesempatan usaha atau pun IMers.

Maka jenis iklan yang bisa Anda iyakan ialah sesutau atau web yang berkaitan dengan niche itu.

Sebaiknya kita tidak menyetujui iklan yang menawarkan sesutau atau website yang sedikitpun gak berhubungan dengan niche website kita sebab ini akan membingungkan pembaca dan kebanyakan konversinya tidak bagus. Contohnya website Anda bertemakan internet marketing, lalu Anda mempromosikan iklan dari advertiser yang menjual produk pelebat rambut.

3. Memasarkan Jasa atau Produk Anda Sendiri

Maksdunya ialah Anda punya bisnis yang memang mau dipromokan kepada audiens Anda. Saya kerap menjumpai blog yang dibuat dengan cara yang kreatif, di blog itu si blogger menulis mengenai kegiatannya sehari-hari, passionnya, dan juga kemampuannya pada bidang tertentu. Blog kayak gini kerap kita jumpai ya.

si pemilik blog itu menjual produk, hobi, atau jasanya kepada semua pengunjung blognya. Jadi, tidak hanya mendapatkan pengunjung blogger di internet, dia juga mendapat pemasukan dengan cara menjual kemampuan atau produknya di blog itu. Sangat kreatif.

Salah satu contohnya ialah blog teman saya Kuncoro dari Yoogyakarta di Parararamdotcom. Jika kita melihat blognya sepintas, bisa aja kita hanya membaca artikel-artikel saja. Akan tetapi, di blog tersebut Dia juga mempromokan/menjual bibit bunga untuk teman-teman bloggernya. Menanam bunga adalah hobinya, dan artikelnya banyak mengulas tentang bunga, dan dia menggunakan blognya untuk menjual bibit bunganya. Keren kan.

4. Menulis Artikel Tentang Bisnis/ Website Orang lain

Aktifitas gini umumnya disebut dengan Paid for Review. Sangat banyak lho usaha-usaha yang ingin supaya bisnis mereka diulas di blog-blog lain. Kebanyakan perusahaan itu bersedia membayar cukup mahal untuk sebuah artikel review. Menurut yang sudah saya lakukan, sebuah artikel review biasanya bisa dihargai sebesar Rp 300ribu sampai Rp 500ribu, tergantung kesepakatan.

Namun, gak mudah menemukan Advertiser yang mau membayar untuk konten review. Saya kurang tahu pengalaman teman-teman, namun dari semua yang saya sudah temui pihak Advertiserlah yang sering menghubungi saya ke email dan minta dibuatkan artikel yang membahas tentang usaha mereka.

Bila Anda tidak ingin sibuk dalam menelpon calon pengiklan, engga ada salahnya coba mendaftar menjadi publisher. Sebagian banyak blogger yang saya kenal kerap memperoleh job membuat karangan review, dan umumnya pihak advertiser rela membayar mahal untuk sebuah karangan berasal dari penulisdia.

5. Menjual Blog

Ini adalah cara terakhir yang mungkin mampu kita menentukan demi menghasilkan duwit dari blog. Nyata bakal amat berat untuk menjajakan sebuah blog yang udah kami buat dengan ada masalah payah, tetapi seumpama sesungguhnya kamu sudah jangan tersedia sementara maupun udah tidak sanggup memantain websaite tersebut, opsi sekarang sanggup Anda pilih.

Menjua blog bakal mulai sulit kecuali kita jangan sadar proses atau tidak mempunyai jaringan kawan yang sanggup mendukung menjajakan website pengetuhan kami, mengabari para broker atau pengantara dapat terlalu menunjang untuk menemukan bakal buyer yang potensial. Dua berasal dari website affiliasi Amazon punya aku dulu laku masing-masing $1000 dengan dukungan broker. Sebagian dari duit kemenangan perdagangan web berikut aku manfaatkan demi simpanan menciptakan usaha yang lain.

6. Menjadi Seorang Publisher Google Adsense

Google Adsense merupakan tidak benar pertama program PPC yang paling tenar dan memutar semua mengikuti oleh publisherdi seluruh bumi, terhitung di Indonesia. Untuk menjadi publisher dan meraih duwit atau memperoleh duit berasal dari Google Adsense, kami harus mempunyai website atau miliki trafik yang memadai berkembang. Imbalan penulis diperoleh berasal dari klik betul iklan Adsense yang tersedia di blog, namun tiada pernah berpikir untuk laksanakan klik terhadap iklan kamu sendiri karena disini dilarang untuk kelompok Google Adsense.

Saat ini tersedia banyak sekali situs-situs berkembang, baik lokal maupun internasional yang bergabung menjadi penulis Google Adsense. Beberapa web besar lokal yang join di Google Adsense adalah Detikdotcom, Kompasdotcom, Tribunnewsdotcom, Kaskusdotcodotid, Merdekadotcom, Kapanlagidotcom, Vemaledotcom, dan lain-lain. Sedangkan lebih dari satu startup yang termasuk join di Google Adsense diantaranya, Femaledailydotcom, Bersosialdotcom, 1cakdotcom, Maxmanroedotcom, dan lain-lain.
 
Back
Top