Mengapa kita berdoa?
 
Go Back   Home > Agama > Kristen Protestan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Mengapa kita berdoa?

http://www.gracedepth.com/mengapa-kita-berdoa/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless!


Mengapa kita harus berdoa? Bukankah Tuhan sudah tau apa yang kita inginkan dan butuhkan bahkan sebelum kita berdoa? Jika begitu, apa tujuan kita berdoa lagi kepada Tuhan? Mari saya berikan beberapa poin alasan mengapa kita perlu berdoa.

Komunikasi adalah kunci dari segala hubungan

Jika sepasang kekasih tidak pernah berkomunikasi satu sama lain, atau hanya berkomunikasi sebulan sekali, bagaimana mereka bisa saling mengenal satu sama lain? Mereka tidak tau keseharian satu sama lain, mereka tidak tau kesukaan dan ketidak sukaan satu sama lain, dan pada akhirnya mereka akan berakhir sebagai “strangers.” Dan begitupula dengan hubungan kita dengan Tuhan. Jika kita tidak pernah berkomunikasi dengan-Nya, bagaimana caranya kita dapat mengatakan bahwa kita memiliki sebuah hubungan dengan-Nya?

Ya Tuhan mengetahui segala isi hati kita bahkan sebelum kita berdoa kepada-Nya, tetapi itu bukan berarti Dia tidak ingin berbicara denganmu. Coba bayangkan seorang laki-laki yang berkata kepada pacarnya, “aku tidak perlu berbicara dengannya, dia sudah tau semua pikiranku, kesukaanku, dan ketidaksukaanku; aku tidak perlu memberitahu dia apa-apa lagi.” Yah jika mereka tidak berbicara selama beberapa minggu, kemungkinan apa yang si cowo pikirkan dan inginkan sudah berubah, pacarnya itu lama-lama akan sama sekali tidak tau keinginan dan pikirannya lagi. Lama-lama mereka akan menjadi dua orang yang seperti tidak saling kenal.

Lagipula jika seseorang benar-benar mencintai satu sama lain, bukankah seharusnya mereka sangat menyukai berbincang-bincang mendengar cerita satu sama lain? Ketika saya menyukai seorang perempuan, saya sangatlah senang bertemu dengannya dan mendengarkan cerita-ceritanya. Bukankah seharusnya kita juga bersemangat berbincang-bincang dengan Tuhan jika Dia benar adalah nomor satu di dalam hati kita?

“Devote yourselves to prayer, being watchful and thankful” (Colossians 4:2).

Sebagai bukti bahwa kita tau kita membutuhkan

Banyak Kristen yang hanya berdoa untuk hal-hal besar di dalam hidup mereka: “Saya butuh jodoh… Saya ingin sembuh… Saya masuk penjara… TOLONG!” Jika kita hanya berdoa untuk hal-hal besar, itu berarti kita berpikir kita tidak perlu Tuhan untuk hal-hal yang kita anggap kecil. We take things for granted! Karena kita bernafas setiap hari setiap detiknya, kita menganggap itu adalah hal yang biasa yang sudah semestinya terjadi. Padahal itu merupakan berkat Tuhan yang terus memberikan napas kehidupan dan menjaga paru-paru kita, sehingga kita dapat hidup setiap harinya. Sesungguhnya kita tidak dapat melakukan apa pun di luar kasih-Nya. Maka itu kita sudah sepatutnya tidak jemu berdoa untuk mengucap syukur atas semua yang telah Tuhan berikan kepada kita di dalam hari-hari kita, bahkan hal-hal yang menurut kita sepele.

Baca artikel lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/mengapa-kita-berdoa/
gracedepth gracedepth is offline
City Level

Post: 111
 
Reputasi: 6

       
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 1
gracedepth
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.