Toyota Seriusi Untuk Buat Hybrid
 
Go Back   Home > Otomotif > Mobil

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Toyota Seriusi Untuk Buat Hybrid

Toyota selaku produsen mobil terbesar diindonesia mengaku siap bertransforasi menuju mobil rendah emisi gan...

Kutip:
“Untuk menciptakan mobil dengan economic fuel consumtion seperti hybrid, eletric vihicle (EV) dan fuel cell (hidrogen) kita akan terus siap karena hal ini tidak bisa dibendung. Pasti akan terjadi. Tergantung dukungan dari pemerintah juga,” ujar Direktur Administrasi PT Toyota Motor Facturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam akhir pekan lalu.
Kutip:
Meski begitu gan, dirinya mengaku, indonesia masih memiliki Pekerjaan Rumah (pr) yang cukup banyak agar dapat mencapai hal tersebut gan, terutma untuk mobil listrik. “Kalau kita bicara EV atau mobil listrik, pengembangannya tidak gampang. Infrastruktur harus dibagusin lagi, pasarnya juga harus di educate, pajaknya, regulasi, banyak lagi dan semua memang butuh tahapan, “ katanya.
Drinya menambahkan mskipun membutuhkan waktu dan tahapan tertentu gan, perubahan transfoemasi dari mobil berbensin menuju mobil listrik hruslah bertahap gan. Karena itu Toyota menilai saat ini mobil hybrid lebih realistis gan.




Kutip:
"Tidak bisa lompat langsung ke mobil listriki. Oleh karena itu kita hadirkan hybrid. Lambat laun akan mengarah kesana. Paling realistis untuk kita melangkah ialah ke mobil hybrid karena tidak terlalu membutuhkan berbagai infrastruktur yang harus ada untuk mobil listrik." Papar Bob.

Namun berapa lma kah perpindahan yang diperlukan oleh pasar indonesia untuk melangkah ke sana gan?”kalau masalah waktu, itu tergantung kepada kesiapan pasar, edukasinya kala mau lihat perbandingan, di Thailand itu butuh waktu sekitar 5 tahunan.” Ujar Bob.
Memang untuk mnggerakkan pasar untuk bertransformasi kesana haru membutuhkan kerjasama yang lebih intensif terhadap pemerintah dan produsen otomotif gan.
Lebih lanjut, ia menjelskan, untuk mobil listrik sebenarnya Toyota juga sudah punya gan. Waktu itu sudah pernah dipamerkan di ajang Consumer Elictric Show (CES) Las Vegas gan.

Namun gan, dalam hal ini pengembagan mesin hybrid dinilai lebih tepat gan. Untuk pasar indonesia pasalnya pemerintah tidak perlu lagi mengembangkan infrastruktur. Untuk urusan mobil hybrid, Toyota sendiri sebenarnya sudah pernah membuatnya gan, yaitu Alphard dan Camry untuk pasar indnesia yang menyusung teknologi hybrid.

Cukup sekian dari ane gan, Cuma ini informasi yang ane tahu gan, hehehe...... gimana menurut agan tentang informasi di atas, ane tunggu pendapatnya gan.



Saitama Saitama is offline
City Level

Post: 183
 
Reputasi: 0

       
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Harrier Hybrid: SUV Kebanggaan Toyota yakuza21 Mobil 10
Toyota Optimis Gunakan Airbag Buatan Indonesia Untuk Toyota Innova Dan Fortuner NicoRobin00 Mobil 0
Toyota Camry Hybrid Dengan teknologi Transmisi CVT kaneki13 Mobil 0
Mercedes-Benz Rilis Konsep 'Direct Hybrid-BlueTec Hybrid' nurcahyo Mobil 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.