Efek Terlalu Lama Duduk di Kantor, Ini Cara Mengatasinya!

jakhost

New member
postural-problem.jpg
Bagi pekerja kantoran, Anda pasti akan mengalami kelelahan akibat terlalu lama duduk di kursi dan menghadap komputer. Kebiasaan ini dapat dicegah supaya tidak mengganggu aktivitas Anda lho. Perlu diingat ya, saat duduk otot dan persendian menjadi kaku. Hal ini terjadi saat Anda tidak melakukan peregangan dan tidak bergerak bangkit dari kursi.

Tak cuma itu, ada dampak kesehatan lainnya yang bakal Anda alami di masa mendatang. Yakni berisiko mengidap penyakit jantung dan mengalami kenaikan berat badan. Lebih lanjut, Anda harus tahu dampak bila terlalu lama duduk di balik meja yang sebenarnya dapat dihindari. Berikut ulasannya,

Kaki akan sakit

Kalau tidak melakukan peregangan saat duduk di kursi, kaki Anda bisa sakit. Karena aliran darah terhambat, sehingga terjadi penyumbatan. Anda dapat menghindarinya dengan cara meluruskan kaki saat duduk di kursi setiap dua jam.

Sakit punggung

Banyak pekerja kantoran mengeluhkan sakit punggung saat terlalu lama duduk. Pastikan kursi yang Anda duduki lebarnya sesuai dengan panggul. Anda juga tidak dianjurkan untuk membungkuk karena menyebabkan nyeri punggung yang tak nyaman. Untuk mencegah sakit punggung yang berlebih, Anda bisa melakukan terapi dengan alat kesehatan tulang belakang seperti Luvina.

Tangan lelah

Saat Anda bekerja di depan komputer, tangan Anda mengalami ketegangan konstan. Ditambah lagi dengan posisi duduk salah bisa menyebabkan mati rasa. Apalagi kalau mengetik di atas keyboard tanpa jeda, membuat jari-jari Anda merasa kesemutan.

Sakit leher

Untuk menghindari sakit pada leher dan kepala, Anda perlu memposisikan monitor dengan benar. Jika terlalu rendah, maka yang terjadi Anda menekuk leher yang memicu beban berat. Jangan sampai Anda mengalami sakit leher akibat kelamaan bekerja menghadap komputer karena dapat mengganggu aktivitas.

Untuk mencegah sakit leher yang berlebih, Anda bisa melakukan terapi dengan alat kesehatan tulang leher seperti Luvina.

Mata lelah

Bekerja menghadap komputer Selama berjam-jam bisa menyebabkan sindrom gangguan penglihatan. Seperti penglihatan kabur, mata kering, kemerahan, sakit kepala dan ketegangan. Anda perlu memastikan posisi monitor dengan benar. Pakai kacamata khusus supaya mata terlindungi dengan baik.

Kelelahan

Gaya hidup sembarangan, terutama tidak menjaga pola makan mengakibatkan penumpukan kolesterol. Apalagi bagi pekerja kantoran, Anda mudah mengalami kelelahan yang menyakitkan, juga mengakibatkan pembengkakan kaki dan tangan.
 
Back
Top