12 Kunci Sukses di Usia Muda

telurceplok

New member
Dirasa belum cukup menjadi buruh. Banyak anak muda yang sekarang terinspirasi dan ingin mengembangkan kemampuan dengan membuka bisnis. Selain untuk wadah melihat kemungkinan, usaha baru memberikan kemungkinan membuka lapangan pekerjaan baru. Banyak pebisnis muda yang telah berhasil di seluruh Indonesia. Contohnya Rizki Maulida, pemuda sukses yang berbisnis jual kulit sapi.

Berikut 12 kunci unggulan agar kamu bisa menjadi berhasil di usia 20-an:

1. Berani Memulai

Apapun bisnis yang kamu inginkan atau sedang dirancang, beranilah untuk memulainya. Jangan pernah khawatir untuk mencoba, Biarpun ada banyak halangan yang nantinya akan dihadapi. Namun yang patut kamu ingat selalu adalah mau selalu menyelesaikan sesuatu hal yang unik dan jangan khawatir untuk memulai bisnis kamu.

2. Memiliki Jiwa Semangat

Sebagai anak muda tentunya jiwa membara harus ada dalam rohani kita. Raih semangat itu sebelum Anda benar benar memulai bisnis. Jiwa membara menjadi salah satu faktor penting dalam merintis sebuah usaha. Jika Anda terus semangat, pastinya peluang dalam suatu bisnis akan semakin berkembang. Kita akan menjadi orang yang tidak bimbang jatuh dan terus bangkit lagi jika mengalami kegagalan di sepanjang jalan.

3. Lakukan Aktivitas yang Mempunyai Berdampak Besar

Fokus kepada hal hal yang amat berhubungan dengan bisnis. Jika memang ingin sukses dengan usaha Anda, maka lakukan hal-hal yang membuat dampak besar secara positif untuk kemajuan usaha kamu. Lupakan sementara semua hal yang hanya berkaintan dengan kemakmuran diri Anda. Jika bisnis Anda sudah berkembang, maka kamu bisa merubah diri dengan sendirinya.

4. Rela Meninggalakan Masa Muda

Masa muda memang masa yang sangat sulit untuk dilupakan. Masa yang tidak dapat diulang dan saat yang tepat untuk menggali jati diri. Maka dari itu jangan buang masa mudamu hanya dengan bermain dan malas-malsan. Cari relasi dan temukan peluang luar biasa yang dapat dijadikan lembaran uang. Dengan begitu Anda dapat menunjukkan bahwa masa muda Anda merupakan masa masa yang benar-benar berkualitas dan berkesan.

5. Berani Menghadapi Risiko

Tiap Kali taktik yang kita jalani tentu ada kendalanya. Pastikan Anda kuat untuk menghadapi kegagalan juga dapat kuat untuk menerima konsekuensi dari tiap kali keputusan yang ditentukan. Jangan pernah cemas untuk belajar dari masalah yang kamu rasalan. Hal yang harus diingat yaitu, karena kalian sudah pernah merasakan suatu kegagalan, maka hal demikian menjadi ilmu yang luar biasa. Anda bisa melihat kekurangan dari usaha Anda, dan juga tentu Anda tidak akan mengulang perbuatan yang sama.

6. Jadikan Hobi Sebagai Bisnis

Hobi merupakan sesuatu yang akan menjadi kesenangan oleh karena itu kita lakukan terus menerus. Jika kegemaran yang kita punyai bisa menciptakan keuntungan, mngapa tidak menjadikannya sebagai bentuk usaha yang mengembirakan? Jika kita membangun bisnis yang bermula dari kebiasaan, hal tersebut akan memungkinkan kita untuk menambah daya semangat, disebabkan kita mendapatkan dua kategori yang anda sukai secara bersama-sama yaitu hobi dan bisnis. Jika kita mengikuti suatu kelompok dari hobi yang digeluti, sebab itu sebagai tahap awal Anda tidak perlu repot repot untuk menemukan target pasar dan mempromosikannya. Kita bisa mengajak kenalan yang punya hobi sama.

7. Inovasi Mengikuti Zaman

Suatu haruslah memiliki inovasi. Sekalipun sudah memiliki target yang jelas, tetapi kita mesti cerdas mencari peluang untuk mempunyai bisnis semakin mantap. Oleh karena itu, pintar-pintar lah mencari peluang pada setiap zamannya. Perjalanan yang makin pesat terutama di bidang teknologi, pendapat Anda untuk terus memenuhi suatu keingintahuan juga konsumen yang semakin menunggu-nunggu inovasi baru seperti yang akan dituangkan dalam bisnis Anda. Yang seperti ini sangat harus dipentingkan jika target pasar Anda yakni anak-anak muda juga kalangan remaja, sebab target pasar ini sangatlah mudah terpengaruh oleh hal-hal baru yang muncul.

8. Tetap Fokus

Fokus kepada bisnis yang diemban juga dikembangkan akan membantu Anda untuk dapat memiliki usaha maju yang pesat. Ada juga pebisnis pemula yang cepat merasa puas, sehingga jika satu bisnis sudah merasa cukup puas, maka akan membuat bisnis yang baru lagi.
Elemen ini tak baik dikarenakan bakal membuat pikiran anda terpecah belah maka tak fokus bagi memajukannya. Hati hatilah, lantaran kian factor ini dapat menciptakan business anda berantakan.

9. Memiliki Watak Ulet

Pengusaha yang mempunyai watak tegar sudah dipastikan yakni orang yang visionerbeliau sudah membuat rancangan bersama baik periode depan bisnisnya dan menautkan cita-citanya dengan baik dan realistis. Dengan mempunyai ide dan cita-cita, bakal mendorong anda bagi tahan bersama segala hambatan dan kesukaran. Tidak sedikit pengusaha yang angkat tangan sebelum berperang’ sebab sudah waswas disaat menonton pertanda kegagalan.

10. Bekerja Keras

Karena sudah merelakan masa muda anda maka jangan sia-siakan faktor termuat. Pakailah seluruhnya stamina yang kamu miliki buat membuktikan bahwa bisnis ini dapat berjalanan dengan sebaik mungkin . Perumpamaan semangatusaha Niscaya kesuksesan dari bisnis yang anda bangun akan didapatkan di masa depan.

11. Investasi Uang

Jika telah mewarisi keuntungan dari usaha jangan segera puas dan janganlah dengan mudah difoya-foyakan pada faktor yang belum tentu kamu perlukanjatuh bangun usaha tentu berlangsung maka dari itu pastikan kamu menaruh duit dengan baik. Investasikan duit kamu guna membangun bisnisitu jadi lebih besar denngan demikian kamu tidak butuh mencari investor dengan kekayaan yang besar dan memiliki utang.

12. Ikuti Pola

Anak muda tentu pasti berikhtiar mencari jati diri, sehingga tak heran kalau mereka masih senang mengikuti tren apa yang ada dikala itu. Rasa ingin tahu dan mau mencoba-coba yang halbaru tentu masih sangat tinggi dalam diri mereka. Apabila memang sudah berkeinginan guna membangun bisnis yang pasti saat muda maka buang seluruhnya kemauan bagi mencoba mencoba populer yang ada, lebih baik kamu segera mempelajari dari sejumlah anak muda yang sukses juga sebagai pebisnis
 
Last edited:
Back
Top