Berikut Ini Menu Prasmanan yang Selalu Ada di Pesta Pernikahan

kingsaladin05

New member
Datang ke pesta wedding adalah salah satu aktivitas yang asyik untuk kita laksanakan. Apalagi seandainya kita sohib dengan calon mempelainya, tentu kehadiran kita akan benar-benar diinginkan oleh si tuan rumah.

Bukan hanya bisa berjumpa dengan teman dan kenalan, kita juga dapat menikmati serunya pesta yang diadakan untuk memeriahkan acara walimah. Contohnya masalah kuliner pesta walimahan.

Di Indonesia kita mesti sudah sangat akrab dengan kata “Prasmanan”, dimana para undangan dapat memilih atau mengambil sendiri menu makanan dan minuman yang akan dinikmatinya.

Di dalam istilah gaulnya yaitu standing party, dimana memang elemen kepraktisan menjadi sorotan utama, dan para tamu undanga bisa lebih bebas dalam berkumpul dan bercengkerama dengan teman yang lain sambil menikmati hidangan sajian dan minuman di pesta pernikahan sahabat kita.

Apakah anda tahu menu–menu apa saja yang kerap ada dan muncul dalam perayaan pernikahan, terutama yang menggunakan konsep Prasmanan? Berikut ini ialah 10 menu prasmanan yang senantiasa ada dalam tiap acara walihaman sahabat, family, saudara, atau tetangga kita. Yuk, kita simak bersama penjelasannya satu per satu!


1. Berbagai macam Kuliner Kambing

Aneka masakan daging kambing sering tersaji dalam acara prasmanan di acara pernikahan seseorang. Kita dapat menemukan masakan aneka daging kambing seperti sate kambing, tengkleng, kambing dan gulai kambing.

Enaknya bahan dasar daging kambing sendiri memang banyak diminati di Indonesia.

Tidak heran bila bisnis kuliner daging kambing mempunyai pangsa pasar tersendiri. Oleh karena itulah aneka masakan daging kambing memang selalu ada dalam acara pesta walihaman teman yang kita datangi.


2. Berbagaimacam Kuliner Ayam


Menu aneka kuliner daging ayam tentu juga amat disukai dan senantiasa ada dalam perayaan walihaman seseorang.

Mulai dari ayam bakar sampai ayam goreng menjadi menu spesial bagi para tamu yang datang yang berharap menikmati masakan yang disajikan tuan rumah untuk para undangan.

Daging ayam sendiri yaitu bahan kuliner yang disukai oleh masyarakat Indonesia.

Daging ayam bisa dimasak sesuai dengan citarasa masing-masing. Para tamu undangan yang ada di pesta pernikahan tentu merasa bergembira sebab menu kuliner yang berasal dari daging ayam pasti bisajadi menu kesukaan mereka.
3. Aneka Kuliner Bakso

Kuliner selanjutnya adalah Bakso. Yup, Bakso yakni menu kuliner prasmanan yang kerap muncul dalam pesta wedding yang awam kita hadiri.

Bakso yakni kuliner yang berupa bola daging bakso yang biasanya dihidangkan secara spesial bersama olahan mie rebus yang sudah diberikan bumbu rahasia untuk mendapatkan kelezatan cita rasa olahan Bakso.

Presiden negara Amerika Serikat sendiri Obama menyajikan menu masakan Bakso dalam menu kuliner pemerintah negara AS di Gedung Putih. Kenikmatan Bakso memang tak bisa diacuhkan, hal inilah yang membuat Bakso selalu muncul sebagai menu prasmanan wajib.

4. Aneka Sup

Masakan Sup juga jadi menu favorit yang lazim tersaji dalam acara prasmanan di pesta walihaman.

Masakan Sup sendiri selain diketahui lezat dan sehatrasanya, juga jadi menu praktis dan ringan yang bisa dicicipi oleh tiap-tiap orang atau tamu undangan yang biasa hadir dalam acara pesta pernikahan.

Sup sendiri memang banyak terbuat dari racikan bumbu kaldu ayam atau sapi, dimana kuah hangatnya begitu nikmat dan lezat untuk dinikmati oleh siapa saja.

Menu Sup biasanya menjadi sajianyang spesial dalam menu prasmanan di pesta wedding yang biasa kita datangi.
5. Nasi Sayur

Nasi Sayur merupakan menu masakan nasi yang disajikan bersama sayur beserta lauk-pauknya. Nasi sayur lazimnya memang tak jarang menjadi menu prasmanan di pesta walihaman seseorang.

Nasi Sayur yakni opsi utama bagi para hadirin yang menginginkan menu hidangan berat.

Menu Nasi Sayur ini yakni menu yang bisa membuat para tetamu kenyang dan puas.

Nasi Sayur sendiri bisa menjadi salah satu barometer keberhasilan yang punya hajat dalam menjamu tamunya. Tentu dalam hal ini mengobrol seputar kwalitas rasa sajian Nasi Sayur yang dihidangkan.

6. Es Buah
Sudah tahu kan sama menu minuman Es Buah? Semua masyarakat Indonesia tentu telah banyak tahu rasa dan kesegaran dari Es Buah ini.

Pelbagai ragam hidangan buah segar yang dihidangkan dalam kuah minuman yang diramu sedemikian rupa dengan memberikan makanan penutup dengan es tentu merupakan menu minuman kesukaan bagi para hadirin dalam acara pernikahan teman atau seseorang.

Apalagi kalau prasmanan prasmanan, menu Es Buah amat sering kita jumpai.

7. Nasi Rawon

Nasi Rawon adalah menu masakan yang berasal dari Jawa Timur. Dimana, menu kuliner ini berupa racikan potongan daging yang dicampur dengan kental dan pekatnya kuah yang akan mempengaruhi rasa dari potongan daging tadi.


Apalagi sekiranya Rawon ini disediakan berbarengan dengan menu nasi putih panas, beuhhhh akan terasa sangat nendang banget.

Menu Nasi Rawon ini juga awam muncul sebagai menu prasmanan dalam acara walihaman yang ada di kehidupan keseharian kita guys.

Penyedian jasa catering, seperti catering Bandung, Jakarta, Jogja juga sering menyediakan menu ini.

8. Soto

Soto, yakni salah satu masakan khas di Indonesia.

Begitu banyak macam soto yang ada di Indonesia, karena memang unsur keanekaragaman kultur dan kebiasaan yang membikin Indonesia punya banyak sekali ragam soto.

Tetapi secara umum, soto ialah nasi yang dicampur dengan sayuran dan kuah, dimana bahan dasarnya berupa daging.

Daging yang digunakan pun biasanya ialah daging ayam atau daging sapi. Soto memang dikenal nikmat untuk disantap pada siang hari yang terik.

Soto menjadi salah satu menu harusnya ada dalam aktivitas pernikahan seseorang.

9. Gado – Gado



Gado – Gado ialah makanan yang betul-betul sedap,segar, dan lezat. Orang Luar Negeri bilang salad dari Indonesia adalah Gado-gado.

Aneka sayuran yang dipotong-potong secara rapi yang disajikan bersamaan dengan tempe yang dipotong atau telor atau malahan daging, yang mana pada sentuhan akhir dikasih guyuran saus kacang yang tentuakan menambah cita rasanya yang amat sedap untuk disantap.

Gado – Gado juga menjadi menu wajib yang lazimnya menghiasi acara prasmanan yang diadakan oleh tuan rumah dalam perayaan wedding .


Wah sesudah bahasmakanan dan minuman, tentu pada ngiler yahguys. Hehehe, itulah 9 daftar kuliner prasmanan yang selalu ada dalam pesta walihamanyang ada di Indonesia.

Menu-menu yang demikian yaitu menu yang lazim untuk disajikan pihak tuan rumah dalam menjamu para sanak saudara mereka.

Oke, sekiandari saya, semoga memberikan inspirasi perihal menu prasmanan yang selau ada di perayaan walihaman. Terimakasih.
 
Back
Top