Siapa Mau Jadi Pengusaha Muda Sukses? Ini Dia Kuncinya!

zutens123

New member
Dirasa tidak cukup menjadi pegawai. Banyak anak muda yang mulai termotivasi dan ingin mengembangkan bakat dengan membuka usaha. Selain untuk wadah melihat kesempatan, usaha baru memberikan kesempatan membuka lapangan profesi baru. Banyak pengusaha muda yang telah berhasil di seluruh Indonesia. Contohnya Rizki Maulida, pemuda sukses yang berbisnis jual geotextile

Ini dia 12 kunci utama agar Anda dapat menjadi sukses di usia muda:

1. Berani Memulai

Apapun usaha yang Anda inginkan atau sedang dipersiapkan, beranilah untuk menjalankannya. Jangan pernah bimbang untuk mencoba, meskipun ada banyak rintangan yang nantinya akan dilawan. Tetapi yang harus kamu ingat selalu adalah mau selalu menemukan sesuatu hal yang baru dan jangan bimbang untuk memulai bisnis Anda.

2. Mempunyai Jiwa Semangat

Sebagai anak muda tentunya jiwa tangguh harus ada dalam tubuh Anda. Tanam semangat itu sebelum Anda benar benar memulai bisnis. Jiwa semangat menjadi salah satu unsur utama dalam merintis sebuah usaha. Jika kamu terus semangat, pastinya peluang dalam sebuah bisnis akan menjadi besar. Anda akan menjadi orang yang tidak takut jatuh dan terus bangkit lagi jika mengalami kegagalan di tengah jalan.

3. Lakukan Kegiatan yang Mempunyai Berdampak Besar

Fokus pada hal hal yang sering berhubungan dengan bisnis. Jika memang ingin sukses dengan bisnis kamu, maka lakukan hal-hal yang membuat dampak hebat secara positif pada kemajuan bisnis kamu. Lupakan sementara segala hal yang hanya berkaintan dengan kemakmuran diri Anda. Sendainya usaha Anda sudah maju, maka kamu bisa merubah diri dengan sendirinya.

4. Rela Membuang Masa Muda

Masa muda memang masa yang sangat susah untuk dihilangkan. Masa yang tidak mungkin diulang dan waktu yang tepat untuk menggali jati diri. Maka oleh sebab itu jangan buang masa mudamu hanya untuk bermain dan hura-hura. Cari relasi dan temukan peluang luar biasa yang dapat dijadikan sejumlah uang. Dengan begitu kamu dapat menunjukkan jika masa muda Anda merupakan masa masa yang benar-benar berkualitas dan berkesan.

5. Berani Menghadapi Risiko

Tiap bisnis yang kita perbuat pastinya ada naik turunnya. Pastikan kalian kuat untuk melewati kegagalan serta dapat mampu untuk mengambil konsekuensi dari setiap keputusan yang ditentukan. Jangan pernah takut untuk berguru dari cobaan yang Anda dapati. Hal yang penting diingat adalah, setelah kita telah pernah mendapatkan sebuah permasalahan, maka hal tersebut menjadi ilmu yang berkesan. Anda bisa melihat kekurangan dari usaha Anda, dan tentunya Anda tidak akan mengulang kesalahan yang sama.

6. Jadikan Hobi Sebagai Bisnis

Hobi adalah sesuatu yang menjadi kegemaran oleh karena itu kita lakukan berulang kali. Bila hobi yang kita miliki mampu menghasilkan keuntungan, mengapa tidak membuatnya sebagai bentuk bisnis yang seru? Andai saja kita membuka bisnis yang diawali dari kegemaran, hal tersebut akan menjadi peluang kita untuk menambah daya semangat, disebabkan kita melakukan dua macam hal yang anda senangi secara bersama yakni hobi juga bisnis. Bila Anda ikut komunitas dari hobi yang disukai, oleh karena itu sebagai awalan Anda tidak perlu susah untuk mencari target pasar dan mempromosikannya. Kita dapat menggunakan kenalan yang memiliki hobi sama.

7. Inovasi Mengikuti Zaman

Sebuah bisnis haruslah terdapat inovasi. Meskipun sudah memiliki target yang jelas, tapi Anda mesti pintar memiliki peluang untuk mempunyai bisnis semakin maju. Maka dari itu, cerdaslah menemukan peluang pada tiap zaman. Perjalanan yang makin pesat terkhusus pada bidang teknologi, menuntut Anda untuk terus terpenuhinya rasa keingintahuan serta konsumen yang selalu menunggu-nunggu inovasi baru apa yang akan diupgrade dalam bisnis Anda. Hal ini sangat harus diperhatikan jika tujuan pasar Anda merupakan anak muda dan kalangan remaja, karena tujuan pasar ini sangat mudah terpengaruh oleh hal-hal baru yang muncul.

8. Tetap Fokus

Fokus akan taktik bisnis yang diemban serta dikembangkan akan menolong Anda untuk dapat mempunyai bisnis maju dengan pesat. Ada juga pebisnis awam yang cepat senang, sehingga jika saja satu bisnis sudah dirasa cukup tenang, dengan begitu akan membuka usaha yang baru lagi.
Hal ini tidak baik karena dapat membuat pikiran kamu terpecah belah sehingga tidak fokus bagi memajukannya. Hati hatilah, karena bahkan perihal ini bakal menghasilkan bisnis kamu berantakan.

9. Mempunyai Watak Ulet

Entrepreneur yang memiliki watak giat sudah dijamin adalah orang yang visioneria telah mendesain dengan baik periode depan bisnisnya dan menggantungkan cita-citanya bersama baik dan realistis. Bersama mempunyai ide dan cita-cita, bakal mendorong kamu pada tahan bersama segala gangguan dan kesukaran. Tidak sedikit pengusaha yg berlutut sebelum berperang’ sebab sudah waswas dikala menonton petunjuk kegagalan.

10. Bekerja Keras

Sebab telah merelakan masa muda kamu maka jangan sampai sia-siakan aspek tertera. Pakailah seluruhnya antusiasme yang anda punya terhadap meyakinkan bahwa bisnis ini mampu berjalanan bersama sebaik mungkin . Misal jiwabisnis Niscaya keberhasilan dari usaha yang kamu bangun bakal didapatkan di masa depan.

11. Investasi Uang

Seandainya sudah memperoleh keuntungan dari bisnis jangan sampai langsung puas dan jangan dengan mudah difoya-foyakan terhadap aspek yang belum tentu anda butuhkanjatuh bangun usaha pasti terjadi maka dari itu pastikan kamu menaruh uang dengan baik. Investasikan uang anda pada membangun usahaitu menjadi lebih besar denngan demikian kamu tidak butuh mencari investor dengan kekayaan yang besar dan mempunyai utang.

12. Ikuti Pola

Anak muda tentu pasti berusaha mencari jati diri, maka tidak heran seandainya mereka masih senang mengikuti trend apa yang ada ketika itu. Rasa mau tahu dan ingin mencoba-coba yang perihalbaru tentu masih amat sangat tinggi dalam diri mereka. Kalau memang telah berkeinginan kepada membangun usaha yang percaya saat muda maka buang seluruhnya kemauan bagi mencoba cobalah trend yang ada, lebih baik kamu serentak menggali ilmu dari jumlahnya anak muda yang berhasil yang merupakan entrepreneur
 
Back
Top