nyeri haid

deazil

New member
guys..plis tolongin aku

ada yg pernah ngalamin hal yg sama denganku ngga ya?
selalu nyeri haid saat hari pertama dan kedua...
ada yg tau solusinya?
aku sampe ngerasa mau pingsan kalo uda gitu...

sori, kalo uda ada thread gini sebelumnya...
aku lg ngerasa sakit bgt neh...
mana lagi di kantor...
 
Tips mengatasi Nyeri Saat Haid??
hmm.gif




1. Selama masa haid.. hindari melakukan olahrahga berat, PLis deh.. perut kita tuh lagi dikocok-kocok masa iya kita mau nyiksa dengan olahraga??
eek.gif


2. Hindarin banget Mengkonsumsi alkohol, kopi, Cokelat. Soalnya Dulu gw pernah kedokter dan disarankan begitu, penjelasannya sih lantaran ketiga minuman Penggoyang lidah itu dapat meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh.

3. Jangan pernah Nekat makan-makanan yang dingin selama Haid, contohnya Ice Cream. Apalagi jangan pernah Nekat mau makan rujak dingin!! Terserah sih kalo kamu mau berguling-guling seharian kayak Empus yang lagi punya kutu.
iiyada.gif


4. Banyak-banyakin SABU alias sayur buah, dan juga kurangin kadar makanan berlemak. As we know kalo lagi masa haid, pasti setiap lekuk tubuh kita bakalan melar kalo ngak percaya coba aja tes timbanganmu sekarang. Masih nekat?? <3D

5.
fyi.gif
Jangan lupa Vitamin, katanya eh katanya Vitamin E sebanyak 400 bisa mencegah peradangan dan merespon kekebalan tubuh. Eh iya lupa, jangan lupain juga vitamin B6 ini untuk mengurangi penerimaan esterogen. Selain itu minyak ikan juga berguna banget buat menghambat pertumbuhan tidak normalnya jaringan endometrial.

6. Terakhir.. ini saran dari sahabat mod yang laen, Jangan kebanyakan konsumsi susu. Katanya eh katanya... Selain bikin badan melar, susu juga merangsang keluarnya cairan haid jadi lebih banyak ...

Eit..eit... satu lagi yang hampir kelupaan dari megha. Ehem.. hem.. jangan lupa
reputation.gif


kalo masih sakit, coba gerakan sit up sebanyak 5x Lumayan lho, walaupun capek seenggaknya Stomach jadi agak enakkan. kalo masih sakit, usap-usap aja pertnya biar terasa hangat..
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat
good.gif
 
Last edited:
wah...mbak megha..
banyak juga ternyata yg harus dilakukan yah...

terimakasih...
emang seh selama haid aku selalu menghindari makanan yg dingin...

tapi itu loh saran yg push up...
what?
seriussss?!?!
peutnya kan cakiiit mbak megha...
>:'(>:'(

mana tahan?
 
Push Up?? <-- Perasaan saya ndak bilang begitu deh!?

ya gerakannya jangan Extrem2 banget.. Yaiyalah, saya juga ngerti.. Makanya saya menyarankan hanya 5x. haid itu kan rasanya sangat mulas, jadi satu kali sit up rentan waktunya juga jauh jauh (jangan pake cara binaragawan!!)
1...(turun dan beberapa hitungan mulai lagi) 2... 3... dst.

Aku sarankan sih selama haid banyakin minum air hangat, lumayan lho.. badan jadi relax dan Stomach jadi anget.
 
karena udah lama dan Opnya kemungkinan gak ada ol, saya pilihkan jawaban non megha jadi solved answer, jika ada jawaban yang lebih baik lagi dan menyelesaikan masalahnya bisa di reset atau PM saya... ;)
 
Back
Top