Gratis... Telpon Umum

ika_project

New member
XL Sediakan Telepon Umum Gratis di Kereta Api

PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) meluncurkan Telepon Umum Gratis bagi penumpang kereta api. Untuk tahap awal fasilitas ini terpasang di empat titik, untuk kemudian akan dikembangkan di tempat-tempat lain.

Fasilitas ini mulai dapat digunakan sejak tanggal 10 Januari 2007. Untuk tahap awal, telepon umum gratis ini ditujukan bagi penumpang kereta api Bandung. Fasilitas ini dapat digunakan untuk menelepon gratis ke nomor-nomor XL (jempol, jimat, bebas, Xplor) baik untuk panggilan lokal, SLJJ maupun SLI.

Fasilitas ini dirancang untuk dapat digunakan selama 3 menit. "Jadi setelah tiga menit telepon akan otomatis mati, dan kalau memang sedang tidak ada antrian, pengguna boleh saja menelepon kembali," kata Adi Yuharman Manager Management Services - Central Region XL. "Pembatasan ini dimaksudkan agar yang lain juga kebagian," ujarnya.

Nuruddin Al Fitroh, General Manager Sales & Promotion Central Region XL menilai bahwa fasilitas telepon umum saat ini masih belum memadai, terutama di tempat-tempat pelayanan umum seperti rumah sakit, kampus, sekolah, stasiun kereta api, terminal bis dan bandara.

"Menyadari akan hal itu, XL megembangkan layanan Telepon Umum Gratis pada tahun 2006 dengan melakukan uji coba layanan di beberapa XL Center," ujar Nuruddin. "Selanjutnya layanan tersebut dikembangkan ke tempat pelayanan umum yang pada tahap awal dikembangkan di kereta api dan stasiun kereta api," lanjutnya.

Keberadaan fasilitas ini merupakan hasil kerja sama XL dengan PT. Kereta Api DAOP II. XL sebagai penyedia telepon beserta pulsanya dan PT Kereta Api DAOP II sebagai penyedia tempat.

Fasilitas ini ditempatkan di Pintu Utara Stasiun Kereta Api Kebon Kawung Bandung sebanyak 1 unit, di dua Kereta Api Argo Gede, tepatnya di restorasi, masing-masing 1 unit telepon umum gratis. Satu unit telepon lainnya ditempatkan di restorasi Kereta Api Parahyangan.

"Fasilitas Telepon Umum Gratis XL ini juga kami jadikan sebagai program edukasi kepada masyarakat mengenai layanan serta teknologi telekomunikasi XL secara gratis. Sebagai uji coba, fasilitas ini akan beroperasi selama satu tahun," ujar Nuruddin. "Kedepannya, kami akan kembangkan fasilitas ini untuk tempat-tempat layanan umum lainnya di Bandung," tandasnya.
 
Sekarang ini sudah banyak program gratisan telepon yang bisa dinikmati para forumer. Program telepon murah juga sudah banyak sekali.
 
Back
Top