Cara Mengatasi Hardisk Rusak

neverblock

New member
Hardisk adalah salah satu komponen perangkat keras (hardware) pendukung komputer atau laptop yang menyediakan (VPN Indonesia) data atau output dari proses data yang dilakukan oleh komputer dan manusia.

166m6nm.jpg

Harddisk biasanya berbentuk kotak dan didalamnya terdapat piringan data-data tersimpan, hardisk bersifat menyimpan data secara paten walaupun komputer atau laptop anda dalam posisis mati, data – data yang ada dalam hardisk akan tetap ada, kecuali anda menghapusnya secara manual atau hardisk terkena virus. Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi hardisk rusak.

Baca juga:
Tips- Cara Untuk Merawat dan Melindungi Komputer

Cara Mengatasi Hardisk Rusak

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah:

1.Mencabut hardisk yang rusak

2.Sambungkan hardisk ke komputer lain yang kondisinya normal. Untuk menyambungkan komputer, dapat menggunakan konektor SATA to USB atau sambungkan langsung dari Motherboard to SATA atau gunakan Docking HDD.

3.Apabila Kamu masih bisa mengakses data-data penting yang tersimpan, lakukan backup semaksimal mungkin data-data yang bisa diselamatkan.

4.Lakukan format secara penuh atau menyeluruh dengan menggunakan software Lodw Level Format

5.Setelah melakukan format, tes kembali hardisk menggunakan software Acronis Drive Monitor. Apabila hardisk normal kembali, berarti yang rusak adalah softwarenya. Namun, apabila setelah melakukan format tidak menmbuat hardisk kembali normal, dapat dipastiakn hardware yang mengalami kerusakan. Jika sudah seperti ini, jalan satu-satunya yaitu menggantinya dengan yang baru.

Banyak dicari: Layanan VPN Murah, Vpn Cepat

Well, itulah cara untuk mengatasi hardisk rusak. Semoga membantu ya, jangan lupa dishare, mungkin ada temen atau saudara Kamu yang mengalami permasalahan seperti ini.
 
Hard disk merupakan alat yang selalu digunakan para pengguna komputer atau lainnya. Sehingga apabila ada kerusakan bisa diatasi dengan baik dan nantinya bisa ganti yang baru.
 
Laptop saya beroperasi seperti mentega. Sekarang saya dapat menyelesaikan pekerjaan dan studi saya tanpa masalah, game lagging yang lebih lama juga beroperasi pada frame rate yang baik.
basketbros
 
Back
Top