7 Sifat Yang Harus Dimiliki Agar Memiliki Mental Yang Kuat

burhanaja

New member
Pada pembahasan ini aku hendak mengulas mengenai tujuh pemikiran atu cara berpikir yang bakal menopang Anda demi memperoleh kejayaan di bidang apapun.

Tetapi, terlebih dahulu aku menerangkan lebih mendalam mengenai 7 mindset tersebut, saya ingin mengurai dasar pola pikirnya dahulu.

Mindset Kamu maupun Cara Berpikir Kamu lah yang hendak membawa Anda memperoleh tujuan, impian serta finish besar Anda.

Saya mengucapkan seperti ini tidak semata-mata sebab aku sudah menekuni wacana, seminar serta mengikuti training mengenai peningkatan diri sewaktu bertahun-tahun lebih. Aku bukan semata-mata mengucapkan maupun mengulangi hal yang sudah aku pelajari.

Kesimpulan di atas aku peroleh dari gambaran petualangan dan pengalaman hidup aku sendiri serta semenjak mengamati asam garam hidup penuh orang lain yang berhasil ataupun yang tidak berhasil.

Jadi cara berpikir semacam apa sih yang diperlukan agar sukses pada lingkup apapun?
Berikut adalah tujuh pemikiran penting yang wajib Anda miliki.

1. Think Positive

Berpendapat baik di sini yaitu berpikir dan berhasrat bahwa perkara-perkara baik serta positif bisa berlaku bagi diri Anda.

Sekalian orang, saya kira juga merasakan. Pada dasarnya. Orang yang buruk, selalu berperi sangka keburukan yang bisa terjadi.

Pikiran mereka penuh dengan anggapan negatif, berpikir segala hal itu susah, tak dapat dan tidak mungkin.

Sewaktu orang positif mengalami bencana, mereka berkata “Ya ini malapetaka, kita hadapi saja, esok bakal akan jadi lebih baik”

Saat orang negatif menjalani malapetaka, mereka berkata “Ya kan saya ini memang celaka terus, habis gini pasti terdapat juga yang tidak sempurna“. Ya timbul lagi Anda bisa lihat bedanya orang yang berpendapat positif dan buruk?

Coba refleksikan, apakah Kamu terlibat pada orang yang sering beranggapan positif maupun lebih menonjol berpendapat buruk?
Bila Kamu menganggap lebih besar yang negatif,

sadarlah bahwa tersebut cuma program waktu lalu Kamu, yang terus Anda ulang-ulangi. Ubah dokumen maupun CD pikiran buruk yang terus Kamu ulangi.

ubah dengan file atau CD pikiran hal-hal baik yang lebih mendukung Anda untuk membuat stigma dan menarik perihal positif [pa


2. Hemat biaya operasional

Selain Anda akan memaksimalkan usaha agar menjadi lebih besar, Anda tidaklah harus mengeluarkan biaya yang lebih besar atau lebih banyak lebih-lebih untuk hal-hal yang dirasa tidak perlu.

Para pelaku usaha tidak semestinya mengeluarkan tarif yang besar dalam hal operasional dikala permulaan usaha dibuka. Usahakan supaya Anda cuma mengeluarkan tarif untuk hal yang penting dan memang perlu dilakukan saja.

Kreativitas sangat diperlukan untuk dapat menekan tarif-tarif yang tidak perlu dan bisa dihemat. Carilah ide-pandangan baru baru dalam hal marketing atau pemasaran yang hanya memerlukan biaya yang kecil dan murah.

Seperti mengerjakan marketing lewat jalur online seperti membikin kios online diperbandingkan dengan membikin atau menyewa warung di mal yang pastinya membutuhkan biaya yang cukup besar.


3. Komitmen

ketika Anda telah memutuskan untuk mengerjakan sesuatu, buatlah komitmen agar memastikan Anda pasti mengerjakan hal itu, tidak peduli Anda sedang mood atau tidak dalam melakukannya.

Contoh nyata tentang Toko Ibu saya buka mulai waktu 7 pagi s/d jam 1 siang tutup 1 jam, buka lagi jam 2 siang s/d 9:30 malam. 7 siang malam 1 seminggu juga di banyak waktu\hari besar pun masih buka sepanjang hari.

Sejak kecil aku melihat tidak peduli lagi lelah tidak peduli dengan tidak enak badan tidak juga peduli lagi ingin buka ataupun tidak ibu pastikan kios akan buka waktu jamnya intinya dicari jalan agar toko bisa buka. Itulah komitmen.


4. Siap Kerja Keras

Saya yakin Anda sudah mengetahui tentang ini. Untuk Berhasil, Kamu perlu siap kerja keras. Siap lembur, siap melakukan hal lebih agar mencapai goal yang akan kamu raih.

Pastinya tidak selamanya kita mesti berusaha mati-matian menjadi entrepreneur. Saat apa yang kamu tanam sudah menuai panen, bisnis Anda sudah ada sistem, bisnis Anda telah ada tim yang turut serta, pastinya kamu dapat lebih santai.

5. Konsisten dan Sabar

kebanyakan mereka yang berhasil yang saya temui serta para alumni BBI yang berhasil, mereka melakukan kerjanya dengan kontinyu serta telaten.

Meskipun awalnya bisa saja belum ada hasilnya, namun tetap mengerjakan apa yang harusnya dikerjakan. Disiplinkan dirikamu untuk melakukan rutinitas yang semestinya dikerjakan.

Jika setiap hari perlu riset produk baru, ya lakukan riset produk baru setiap hari. Jika setiap hari perlu membuat artikel, ya buatlah artikel setiap hari.

6. Tekun atau Ulet

supaya sukses berbisnis dari nol selanjutnya adalah mempunyai sikap konsentrasi dan ulet. Tanpa sikap mental tersebut, apapun strategi Anda tidak akan berhasil.

Jangan gampang menyerah dan mudah tergoda kepada usaha musiman yang bukan core bisnis atau kompetisi Anda.




7. Pantang Menyerah

Ketika Anda sudah kerja keras selesai dan yakin konsisten tapi tidak kunjung keluar hasil tanamlah semangat untuk pantang putus asa. Memang mudah agar menasehati orang lain supaya pantang menyerah tapi menjalani sendiri tidaklah mudah.

Itulah yang aku alami ketika aku terpuruk lalu mencoba berbagai hal tapi belum berhasil. Hati akan keraguan apa betul ya saya itu nanti jadi tercapai.

Intinnya yang mampu aku lakukan untuk menghibur diri saya adalah membaca juga mengenang profile orang keren seperti, Jamaluddin pengusaha ( harga minyak lintah ), dia sosok hebat yang jarang dibahas di buku-buku motivasi, namun ialah sosok yang sering terdengar dimata para fans.

Saat, kalou saya berhenti, hidup saya cuma akan jadi kisah pahit. Namun kalau saya selalu bangkit, berusaha dan jadi sukses, maka cerita hidup saya akanjadi cerita sukses.
Mulailah lihatlah pikiran Anda, saat Anda menangkap bahwa ketika itu kalian sedang ragu diri sendiri, cepat tempeleng kepala Kalian sendiri selalu Interupsi! Jadikan pikiranmu lebih positif.

Sadari dan mulailah ganti masing-masing mindset dan pola pikir yang jelek Anda, jadi suatu yang lebih mendukung Anda.
Demikian itu tadi semoga bermanfaat dan terima kasih salam sukses buat kalian dan sampai jumpa kembali.
 
Back
Top