Dangdut - Jenis Musik Yang Selalu Dipandang Secara Negatif

steven12345

New member
Lagu dangdut yang identik dengan masyarakat kelas bawah atau musik kampungan. Kebanyakan orang memandang jenis musik ini dengan banyak nilai negatif mulai dari pakaian penyanyi sampai goyangannya. Namun sebenarnya musik dangdut bukan begitu, dangdut punya nilai sendiri dan saat ini pun sudah “go international”.

Musik dangdut selalu dipandang secara negative

Musik Dangdut yang merupakan musik asli Bangsa Indonesia, sebagian besar di antara kita selama ini hanya menganggap musik kampungan dengan penampilan para penyanyinya terutama untuk yang cewek dengan pakaiannya yang sangat seksi. Keseksian mereka dalam berpenampilan sampai menimbulkan persepsi yang salah dengan menganggap mereka seronok. Hal ini tak lepas dari bagaimana penyanyi-penyanyi baru yang tampil dengan pakain minim dipadu dengan berbagai goyangan yang sangat menggoda.

Perkembangan musik dangdut di luar negeri

Arreal Thilgman merupakan penyanyi dangdut pertama hasil kompetisi pencarian bakat bernyanyi musik dangdut yang diadakan olehNew Sound Realese ( NSR ). NSR sendiri merupakan perusahaan rekaman yang dimiliki okeh wanita asal Indonesia yang telah menetap di Amerika selama 20 tahun. Wanita tersebut adalah Rissa Asnan istri dari Fouad Kiamiliev. Rissa gigih memperkenalkan musik dangdut. Di mulai pada tahun 2007 lalu saat dia pertama kali mengadakan audisi penyanyi dangdut di sana. Dan selain Arreal maka ada juga penelitian tentang musik dangdut dari Prof Andrew yaitu setelah mempelajari dangdut dan meneliti serta mengetahui konteks dari musik dangdut itu sendiri maka kita akan tahu bahwa dangdut itu bukan musik kampungan. Dan sampai saat ini pun lagu-lagu dangdut seperti Bang Thoyib, Terrajana, Kopi Dangdut…masih sering diputar meskipun sudah lama ada.
 
Back
Top