Inilah 7 Pikiran Penting Orang Sukses

burhangendut

New member
Di artikel ini aku hendak membahas mengenai tujuh mindset maupun trik berpikir yang akan menopang Kamu guna mendapat keberhasilan di bidang apapun.

Tetapi, sebelum saya menjelaskan lebih mendalam tentang tujuh mindset tersebut, saya hendak mengulas asas berpikirnya dahulu.

Pola pikir Kamu maupun Cara Berpikir Anda lah yang hendak mengusul Anda menggapai tujuan, dambaan dan sukses besar Kamu.

Saya mengucapkan semisal ini tidak semata-mata karena saya telah mempelajari kitab, seminar dan mengikuti latihan tentang peningkatan diri sewaktu bertahun-tahun lebih. Aku bukan hanya berbicara maupun mengulangi hal yang sudah aku pelajari.

Inferensi di atas aku peroleh dari refleksi perjalanan serta pengalaman hidup saya sendiri dan sejak mengamati asam garam hidup penuh orang lain yang sukses maupun yang tidak berhasil.

Jadi mindset semacam apa sih yang diperlukan supaya jaya di bidang apapun?
Berikut adalah 7 mindset pokok yang perlu Anda miliki.

1. Think Positive

Berpikir positif di sini yaitu berpendapat serta berhasrat bahwa perkara-perkara baik serta positif akan timbul bagi diri Kamu.

Semua manusia, saya kira akan mengalami. Pada hakikatnya. Orang yang buruk, terus berpikir hal buruk yang dapat terjadi.

Otak mereka penuh dengan pikiran negatif, beranggapan segala hal itu sulit, tidak dapat dan mustahil.

Sewaktu seseorang positif menemui musibah, mereka mengucapkan “Ya ini malapetaka, kita hadapi saja, esok bakal akan berubah lebih baik”

Saat orang negatif menjalani kesusahan, mereka berkata “Ya kan saya ini sebenarnya sial melulu, habis gini pasti ada terus yang tak sempurna“. Ya timbul lagi Anda bisa lihat perbedaan orang yang berpikir baik dan buruk?

Coba renungkan, akankah Kamu termasuk pada orang yang suka berpikir positif maupun lebih besar berpikir buruk?
Jika Kamu menganggap lebih dominan yang buruk,

sadari bahwa itu hanyalah program masa lalu Kamu, yang terus Kamu ulang-ulangi. Ganti file maupun CD pemikiran negatif yang selalu Kamu ulangi.

ganti menjadi file atau CD pikiran positif yang lebih mendukung Anda untuk membuat perubahan serta menarik hal-hal baik


2. Hemat biaya operasional

Kecuali Anda akan mengoptimalkan usaha agar menjadi lebih besar, Anda tidaklah mesti mengeluarkan biaya yang lebih besar atau lebih banyak terpenting untuk hal-hal yang dirasa tak perlu.

Para pelaku usaha tidak harus mengeluarkan tarif yang besar dalam hal operasional ketika permulaan usaha dibuka. Usahakan supaya Anda hanya mengeluarkan tarif untuk hal yang penting dan memang perlu dijalankan saja.

Kreativitas amat dibutuhkan untuk bisa menekan biaya-biaya yang tak perlu dan bisa dihemat. Carilah ide-pandangan baru baru dalam hal marketing atau pemasaran yang hanya membutuhkan biaya yang kecil dan murah.

Seperti menjalankan marketing lewat trek online seperti membikin kios online diperbandingkan dengan membikin atau menyewa warung di mal yang pastinya memerlukan biaya yang cukup besar.


3. Komitmen

Saat kamu sudah membuat Keputusan dalam melakukan sesuatu, ambillah komitmen untuk memastikan kamu pasti mengerjakan hal tersebut, tak peduli Anda sedang mood atau tidak untuk melakukannya.

Kisah nyata tentang Toko orangtua aku buka dari jam 7 pagi s/d jam 1 siang tutup 1 jam, mulai lagi waktu 2 siang s/d 9:30 malam. 7 hari 1 seminggu bahkan di banyak waktu\hari besar pun masih buka waktu panjang.

Sejak tk aku melihat tidak peduli lagi lelah tidak peduli juga tak enak badan tidak peduli lagi ingin buka ataupun tidak ayah pastikan warung akan buka pas jamnya Pokoknya dicari peluang agar toko tetap buka. Itu dia komitmen.


4. Siap Kerja Keras

Saya percaya kamu telah mengetahui hal ini. Untuk sukses, Kamu perlu siap kerja keras. Siap mengorbankan waktu, siap doing extra untuk mencapai goal yang akan kamu raih.

Tentu tak seterusnya kita mesti kerja keras sebagai entrepreneur. Ketika apa yang Anda tanam sudah menuai panen, bisnis Anda sudah ada sistem, bisnis kamu sudah ada tim yang turut serta, maka Anda bisa lebih santai.

5. Konsisten dan Sabar

kebanyakan mereka yang berhasil yang saya kenal dan para alumni BBI yang berhasil, mereka bekerja dengan istiqomah serta telaten.

Walaupun awalnya bisa saja belum ada hasilnya, namun tetap melakukan apa yang semestinya dikerjakan. Paksakan diri Anda untuk mengerjakan rutinitas yang semestinya dikerjakan.

Apabila setiap hari perlu riset produk baru, ya kerjakan riset produk baru setiap hari. Jika setiap hari perlu menulis artikel, ya tulislah artikel setiap hari.

6. Tekun atau Ulet

supaya berhasil berbisnis dari nol selanjutnya yaitu memiliki sikap konsentrasi dan ulet. Tanpa sikap mental hal yang demikian, apa saja strategi Anda tak akan sukses.

Jangan gampang menyerah dan mudah termakan terhadap usaha musiman yang bukan core bisnis atau kompetisi Anda.




7. Pantang Menyerah

Ketika Anda sudah bekerja keras sudah dan sudah konsisten tapi tidak kunjung keluar hasil tanamlah semangat untuk pantang menyerah. Memang mudah bisa menasehati orang lain untuk pantang menyerah tapi menjalaninya sendiri tidaklah mudah.

Itulah yang saya alami ketika aku terpuruk lalu coba berbagai hal tetapi belum sukses. Hati akan keraguan apa benar ya aku itu bisa akan sukses.

Intinnya yang mampu saya lakukan untuk menghibur diri saya adalah dengan membaca juga mengenang profile orang sukses seperti, Jamaluddin pemilik jual teh thailand, dia sosok hebat yang jarang dibahas di buku-buku motivasi, namun ialah sosok yang asli terdengar dimata para fans.

Ya, kalau aku berhenti, perjalan kaki ku cuma akan jadi kisah payah. Namun kalau aku selalu berdiri, berusaha dan jadi berhasil, maka cerita hidup ku hasilnyajadi cerita sukses.
Mulailah perhatikan pikiran kalian, ketika Kalian menangkap bahwa saat itu kalian sedang ragu diri sendiri, cepat tempeleng kepala Kalian sendiri selalu Interupsi! Jadikan pikiranmu jadi lebih positif.

Sadari kemudian mulailah ubah masing-masing mindset dan kerja pikir yang tidak mendukung kalian, menjadi suatu yang lebih mendukung Anda.
Demikian itu tadi semoga berguna dan terima kasih salam sukses buat kalian dan sampai jumpa kembali.
 
Back
Top