Ketika Tuhan terlihat seperti tidak mendengarkan

gracedepth

New member
http://www.gracedepth.com/ketika-tuhan-terlihat-seperti-tidak-mendengarkan/

Beberapa minggu yang lalu, saya mengalami sebuah pengalaman unik bersama teman saya. Waktu itu saya sedang mengalami suatu masalah dan saya mencoba untuk menceritakannya kepada teman saya ini. Namun, selama saya berbicara menceritakannya, ia terus melihat dan memencet-memencet handphone miliknya. Akhirnya, pada tengah cerita saya berhenti, dan saya mengatakan kepadanya, “lu ga dengerin gue ye?”

Dia membalas, “Dengerin ko, tadi lu bilang bla bla bla. Bener kan?”

Translasi: Bla bla bla = Kisah yang saya ceritakan kepadanya.

Saya terkejut, dia dapat mengulang apa yang saya ceritakan dengan benar. Saya pikir dia tidak memerhatikan apa yang saya ceritakan, tapi ternyata meskipun dia sambil bermain handphone, dia memerhatikannya.

Setelah itu ia menunjukkan handphone milik nya, dan dia mengatakan, “Nih, gue daritadi sambil catetin lu ngomong apa.”

Wow, saya semakin terkejut! Ternyata dia bukan saja mendengarkan apa yang saya katakan, tapi malah mencatatnya juga. Saya pikir dia tidak mendengarkan apa yang sedang saya coba sampaikan kepadanya, tetapi ternyata dia malah memberikan sebuah fokus kepada cerita saya yang bahkan lebih dari apa yang saya harapkan.

Sesungguhnya, ini adalah apa yang seringkali terjadi antara kita dengan Tuhan. Saya yakin kita pasti seringkali sudah berdoa terus ke Tuhan, tapi kita merasa seakan-akan Tuhan tidak mendengarkan.

Kita sudah berdoa meminta pekerjaan, tetapi pekerjaan itu tidak datang-datang.

Kita sudah berdoa meminta jodoh, tetapi rasanya kita selalu gagal mendapatkan orang yang kita sukai itu.

Kita sudah berdoa meminta pemulihan dari masalah-masalah kita, tetapi rasanya masalah tidak kian pergi.

Sesungguhnya, Tuhan mendengar setiap doa yang kamu ucapkan, dan Dia bukan hanya sekedar mendengarkannya, tetapi Ia bahkan mencatatnya. Tuhan mungkin terlihat sibuk dan tidak memerhatikan kehidupanmu, tetapi sesungguhnya Dia sedang sibuk mengerjakan rancangan-Nya bagi hidupmu. Selama saya hidup, sudah begitu banyak masalah terjadi, terkadang masalah itu pun terlihat seperti sesuatu yang tidak ada jalan keluarnya. Namun hingga hari ini, saya masih bertahan di dalam hidup ini—Tuhan masih mengeluarkan saya dari masalah-masalah tersebut tanpa saya sadari.

Tuhan Yesus sangatlah mengasihi dan memperhatikan kehidupanmu; Dia telah mati bagi dosa-dosa mu, dan Dia telah menyelamatkanmu dari api neraka kekal!

“God is always doing 10,000 things in your life, and you may be aware of three of them.” – John Piper

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 
Back
Top