“Cinta 99%” – Lagu Solo Perdana Dari Dea

steven12345

New member
Satu-satunya vokalis wanita dari Hivi, Dea, kali ini makin menegakan posisinya di dunia musik ketika merilis lagu solo pertamanya bertajuk “Cinta 99%”. Lagu tersebut juga cukup berbeda dengan lagu-lagu yang Dea bawa sebelumnya.

Artinya lagu tersebut dan perbedaannya

Melalui wawancara eksklusif dengan Showbiz Indonesia pada (31/7), gadis kelahiran Jakarta, 19 Oktober 1991 ini bercerita tentang makna dan arti di balik judul lagunya yang terbilang unik. Ia menuturkan, lagu ini menjadi lagu yang berbeda dari lagu-lagu sebelumnya yang juga menjadi karyanya, karena proses pembuatan lagu ini hanya memakan waktu tak sampai satu jam, yaitu hanya sekitar 20 menit. Selain itu, konsep musik nya sendiri pun terasa sangat mengalir dengan mudahnya tertuang dari isi kepala menjadi sebuah lirik lagu yang bermakna. Ia juga menambahkan, bahwa layaknya seseorang sedang melakukan story telling, demikian pula konten dari lagu ini. Segala cerita, kisah dan curahan hatinya tertuang melalui Cinta 99% ini.

Kenapa gunakan angka 99% ?

Mengapa 99% di lagu ini ? Ia juga mengungkap arti mengapa tak memilih 100% seperti pada umumnya. Menurutnya, ketika kita mencintai sesuatu ataupun seseorang, 99% sudahlah cukup karena kita harus menyisakan 1% untuk diri kita sendiri. 100% yang merupakan batas maksimal, bisa saja berbalik menjadi “bumerang” yang menyerang kita ketika kita tak dapat mengontrol diri sendiri. 99% sendiri mengartikan bahwa banyaknya cinta yang bisa kita berikan kepada apapun dan siapapun yang kita pilih, dan 1% yang tersisa adalah sesuatu yang harus kita sisihkan dan simpan untuk diri kita sendiri, untuk mencintai dan mengerti diri kita sendiri agar kita bisa menyampaikan cinta kita kepada yang lain. Sebuah alasan yang sangat menarik bukan?
 
Back
Top