Demikianlah juga Aku mengasihimu

gracedepth

New member
http://www.gracedepth.com/demikianlah-juga-aku-mengasihi-kamu/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D

Menurut kalian, seberapa besar Allah Bapa di Sorga mengasihi Anak-Nya yang tunggal? Coba kalian bayangkan ini sebentar. Seberapa besar menurut kalian Allah Bapa mengasihi Yesus? Sangat luar biasa pastinya bukan? Mungkin bisa dikatakan sebuah kasih yang sempurna. Maka itu Yohanes 15:9 mungkin adalah salah satu ayat di Alkitab yang paling susah untuk dipercayai.

“Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu” (Yohanes 15:9).

Demikian juga? Ini beneran? Tuhan Yesus mengasihi kita tidak setengah dari kasih Bapa kepada-Nya atau pun tidak tiga per empat dari kasih Bapa kepada-Nya. Dia mengatakan bahwa Dia mengasihi kita sama besarnya dengan kasih Bapa kepada-Nya! Wow! Ini adalah sebuah pernyataan yang sangat luar biasa bukan?

Kebanyakan dari kita sudah seringkali mendengar ayat ini, tapi kita terkadang sulit untuk percaya bahwa kasih Yesus kepada kita sebesar itu. Bahkan ada banyak orang yang sudah sering mendengar perkataan Yesus ini, tetapi mereka tidak melihat perkataan ini sebagai sesuatu yang penting atau pun menyentuh bagi mereka.

Hari ini saya tidak ingin memberi komentar banyak pada tulisan saya. Saya sangat ingin agar kalian membaca Yohanes 15 ini dengan sungguh-sungguh. Perhatikan setiap kata yang tertulis di dalamnya. Apa yang Yesus katakan untukmu dan untukku sangatlah indah. Saya kehabisan kata-kata untuk mendeskripsikan betapa luarbiasanya yang Yesus sampaikan kepada kita.

15:9 “Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu.
15:10 Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya.
15:11 Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh.
15:12 Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.
15:13 Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.
15:14 Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.
15:15 Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.
15:16 Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.
 
Back
Top