120 Menit... Apakah itu Cukup?
 
Go Back   Home > Agama > Kristen Protestan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

120 Menit... Apakah itu Cukup?

http://www.gracedepth.com/120-menit-apakah-itu-cukup/

Seberapa banyak waktu yang kamu berikan untuk Tuhan dalam seminggu? Coba pikirkan dan hitung baik-baik, berapa kira-kira waktu yang kamu habiskan untuk membaca Firman-Nya atau berdoa kepada-Nya dalam seminggu? Kalian sudah mendapat sebuah angka?

Menurut sebuah survey, kebanyakan orang Kristen hanya memberikan waktunya sebanyak 120 menit kepada Tuhan dalam seminggu. Ya, 120 menit ini bisa dibilang lamanya waktu yang dihabiskan di gereja pada hari Minggu. Namun inilah kebenarannya; banyak orang Kristen yang hanya menghabiskan waktunya untuk Tuhan selama 120 menit di gereja pada sebuah hari Minggu. Dan banyak orang Kristen yang merasa ini wajar-wajar saja.

Mari saya berikan beberapa pertanyaan…

Menurutmu, apa yang akan terjadi jika kamu hanya memberikan waktu sebanyak 120 menit seminggu untuk kekasihmu? Apakah hubungan kalian akan lancar?

Menurutmu, apa yang akan terjadi jika kamu hanya memberikan waktu sebanyak 120 menit seminggu untuk bisnismu? Apakah bisnismu akan makmur?

Menurutmu, apa yang akan terjadi jika kamu hanya memberikan waktu sebanyak 120 menit seminggu untuk kamu makan? Apakah tubuhmu akan mendapatkan nutrisi yang cukup?

Mari kita kembali ke topik awal kita; menurutmu, apa yang akan terjadi jika kamu hanya memberikan waktu sebanyak 120 menit seminggu untuk bersekutu dengan Tuhan? Apakah jiwamu akan tetap sehat?

Mungkin beberapa dari kalian masih ada yang merasa tidak apa-apa untuk tidak bersekutu dengan Tuhan, kalian merasa hidup oke-oke saja dengan hanya ke gereja 120 menit pada hari Minggu. Tetapi apakah anda telah menjadi seorang Kristen sesungguhnya yang Tuhan Yesus inginkan? Tuhan Yesus mengatakan bahwa seorang Kristen sejati akan memaafkan dan bahkan mengasihi musuh-musuhnya. Apakah kalian sudah mengampuni semua kesalahan musuh-musuhmu? Dan apakah kalian sudah mengasihi mereka? Saya ingin kalian jujur dengan diri kalian sendiri, sudah belum?

Jika belum, mari saya beritahu alasannya mengapa kalian belum mampu untuk memaafkan dan mengasihi musuh-musuh kalian. Itu karena kalian belum sungguh-sungguh bersekutu bersama Tuhan. Saya jamin, seseorang yang terus mengisi hari-harinya dengan merenungkan Firman-Nya dan berdoa kepada-Nya pasti jiwanya terus akan bertumbuh di dalam Kristus. Buah-buah kebaikan pasti akan timbul dari hidupnya, dan dia pasti akan memberkati orang-orang di sekitarnya.

“Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku. Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.” (Yohanes 15:4-5).

Tuhan Yesus sendiri yang mengatakan kepada kita untuk tinggal di dalam-Nya. Bersekutulah dengannya setiap hari, ingatlah bahwa Dia adalah pokok anggur yang memberikan hidup, dan kita adalah ranting-rantingNya. Tidak ada ranting anggur yang dapat bertumbuh jika dia memisahkan dirinya dari pokok anggur.

Berikanlah waktu kalian kepada Tuhan. Toh Dia telah memberikan kita 10.080 menit seminggu, masa kita tidak bisa memberikan lebih dari 120 menit untuk Dia?

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless!
gracedepth gracedepth is offline
City Level

Post: 183
 
Reputasi: 6

       
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 1
gracedepth
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.