Cara Mudah Install Windows 8 Menggunakan Flashdisk
 
Go Back   Home > Komputer & Games PC

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Cara Mudah Install Windows 8 Menggunakan Flashdisk

Cara Mudah Install Windows 8 Menggunakan Flashdisk - Menginstall program menggunakan flashdisk memang dirasa lebih mudah karena, bagi PC, proses membaca CD membutuhkan waktu lebih lama jika dibandingkan dengan proses membaca flashdisk. Jika kamu melakukan install program (VPN Indonesia) pada laptop yang tidak memiliki DVD Room, flashdisk pastinya menjadi solusi yang baik.



Cara Mudah Install Windows 8 Menggunakan Flashdisk

Untuk cara install Windows 8 dengan flashdisk, yang pasti kita memerlukan CD instalasi Windows. Jika belum memilikinya, kamu bisa mendownload (VPN Cepat) dulu atau beli saja saluran resmi Microsoft. Sediakan juga USB Flashdisk dengan kapasitas minimal 4GB, karena menginstall program pastinya membutuhkan tempat yang cukup luas. Selain itu, kamu juga harus menyiapkan software Rufus. Software ini berfungsi untuk membuat flashdisk bisa terbaca pada saat proses booting. Pastikan juga dalam cara install Windows 8 dengan Flashdisk ini tidak menggunakan software yang bermasalah, apalagi bajakan. Bagaimana, sudah siap untuk menginstall Windows 8 menggunakan flashdisk? Tapi pastikan terlebih dahulu Kamu sudah mem-back up data-data penting yang ada dalam USB flashdisk yang akan digunakan dalam proses instalasi terlebih dahulu. Jangan sampai file-file penting kamu hilang karena flashdisk akan kita gunakan untuk proses instalasi.

Baca juga: Cara Mengatasi Hardisk Rusak

Langkah-Langkah Menggunakan Software Rufus untuk Install Windows 8 Menggunakan flashdisk, yaitu:

  • Pertama, koneksikan flashdisk berkapasitas minimal 4GB pada komputer atau notebook yang akan kamu install progma Windows 8. Pastikan kalau data-data di dalam falshdisk sudah di-back up atau diamankan. VPN Gratis
  • Kedua, cara install Windows 8 menggunakan flashdisk bisa dimulai dengan menjalankan aplikasi Rufus yang telah didownload tadi.
  • Ketiga, pilihlah USB flashdisk kemudian pilihlah file sistem yang akan kita gunakan, yaitu FAT 32/NTFS. Beri tanda checklist atau tanda centang pada mode Quick Format. Selanjutnya pilihlah Create a bootable disk using dan juga Create extended label and icon files.
  • Cara install Windows 8 dengan Flashdisk yang keempat menggunakan software Rufus ini adalah arahkan kursor pada ikon drive kecil yang ada kolom merahnya dan berada disamping pilihan Create a bootable disk using. Selanjutnya, pilihlah dimana lokasi tempat penyimpanan file ISO Windows 8 yang kamu tempatkan sebelumnya.
  • Kelima, setelah file sistem Windows 8 sudah siap, klik Start, untuk memulai transfer file-file dari ISO Windows 8 ke dalam USB flashdisk. Apabila muncul pemberitahuan 'Warning: All Data On Device Flash Drive', pilih opsi OK. Setelah proses mentransfer file-file ke dalam USB flashdisk selesai, flashdisk dapat digunakan untuk menginstall Windows 8. Cara install Windows 8 dengan flashdisk pada intinya sama dengan proses instalasi menggunakan CD/DVD.



Baca juga: Cara Untuk Memperbaiki Komputer yang Sering Restart

Langkah-Langkah Instalasi Windows 8

  • Pastikan USB flashdisk pada port USB adalah yang sudah siap kamu gunakan untuk instalasi Windows 8, yaitu yang sudah diproses melalui software Rufus. Pastikan juga pengaturan BIOS pada komputer kamu sudah diatur dengan prioritas boot pertama memakai data dalam USB flashdisk tadi. Cara install Windows 8 dengan flashdisk memang membutuhkan waktu beberapa saat untuk set up. VPN Murah
  • Setelah semua file tersalin, mulailah dengan pengaturan bahasa, waktu, mata uang, dan pengaturan input keyboard sesuai dengan keinginan. Selanjutnya klik Next dilanjutkan dengan Install now untuk memulai proses instalasi Windows 8.
  • Dalam proses berikutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan kunci produk sebagai kode verifikasi dalam proses instalasi Windows 8. Masukanlah kunci produk Windows 8 yang telah kamu beli secara resmi tadi. Dalam pembelian kunci produk versi eceran, kunci produk Windows 8 dapat ditemukan dalam kemasan cakramnya. Kunci produk yang sama akan diminta ketika proses instalasi selesai . Kemudian pilihlah opsi Next untuk melanjutkan cara install Windows 8 dengan flashdisk ke proses berikutnya.
  • Pada langkah berikutnya, kamu akan menemukan tampilan perjanjian lisensi untuk masuk ke tahap selanjutnya. Isilah tanda checklist pada kolom I accept the license terms. Kemudian pilih menu Next.
  • Cara install Windows 8 dengan flashdisk selanjutnya adalah memilih proses instalasi yang akan Kamu jalankan. Kamu akan mendapatkan dua pilihan, yaitu Upgrade atau Custom Installation. Pilihlah opsi Custom: Install Windows only (advanced).
  • Pada langkah ini, proses instalasi berlangsung seperti pada instalasi program-program lainnya. Tunggulah hingga prosesnya selesai.
  • Langkah terakhir proses instalasi ini merupakan langkah yang membutuhkan waktu yang lumayan lama. So, jika kawan Begawei melakukan instalasi pada laptop, pastikan kapasitas baterai cukup kuat untuk menunggu proses lama tadi.
  • Setelah proses instalasi selesai, pengaturan Windows dengan otomatis akan me-reboot sistem. Kamu dapat melihat proses persiapan sistem yang akan muncul pada saat log in pertama. Pada cara install Windows 8 dengan flashdisk seperti ini, kamu harus menunggu karena ada proses restart beberapa kali. Proses ini tergantung pada konfigurasi hardware pada komputer masing-masing.
  • Setelah proses reboot selesai dilakukan komputer, Windows akan mempersiapkan file-file yang dibutuhkan sistem untuk bisa dijalankan. Proses ini memerlukan waktu beberapa menit.
  • Jika langkah tersebut sudah selesai, maka kamu tinggal melakukan pengaturan personalisasi Windows 8. Selain itu, setting program juga bisa kamu lakukan sesuai kebutuhan. Cara install Windows 8 dengan flashdisk seperti tadi pastinya juga akan meminta akun Microsoft untuk dimasukkan sebagai data pelengkap. Jadi, jangan sampai lupa menyiapkan data-data yang diperlukan.
  • Kamu juga akan ditanyai email serta nomor telepon sebagai alternatif untuk memulihkan account tersebut jika sewaktu-waktu kamu lupa password dan mencegah dari hal yang tidak diinginkan.
  • Cara install Windows 8 dengan flashdisk pun selesai. Tinggal kamu menunggu Windows yang sedang mempersiapkan komputer atau laptop kamu dalam proses semua pengaturan tadi.

Well, itulah cara mudah install windows 8 menggunakan flashdisk. Mudah sekali bukan. Baca juga Tips - Cara Ampuh Mengakses Situs yang Diblokir
mbahgaul mbahgaul is offline
National Level

Post: 701
 
Reputasi: 1

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Cara Mudah Install Windows 8 Menggunakan Flashdisk

Kalau buat bikin flashdisk bootable windows mending pakai Media Creation Tool aja yang dari Microsoft. Ga perlu nyari2 lagi file iso windows-nya, dari tool ini bisa langsung download terus buat USB bootable-nya.

Kalau rufus, saya sering pakainya buat biki flashdisk bootable linux.
jakartawebhosting.com jakartawebhosting.com is offline
National Level

Post: 777
 
Reputasi: 17

__________________
jakartawebhosting.com - windows hosting indonesia
021-5890 8175 , 24/7/365 Support





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Cara Mudah Install Windows 8 Menggunakan Flashdisk

kalo buat install OS yg berbasis linux tak pastikan banyak berhasilnya.
Install windows OS lewat bootable-flashdisk? selalu gagal iya! masalahnya di kernel.
Tak pastikan berhasil kalo lewat CD/DVD. gunakan usb dvd-portable colokin ke usb boot dari situ.
Sampai sekarang juga microsoft gak jual tu windows flashdisk installer. kalo dvd installer ada dijual! karena memang bisa.

- n1 -
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.982
 
Reputasi: 488

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Cara Install Ubuntu di Windows XP (dual boot) Carl_Sagan Komputer & Games PC 11
masalah install sims 2 di windows 7 anafitri Komputer & Games PC 1
cara install windows xp di laptop hp compaq v3000 apoenk Komputer & Games PC 14
Cara install XP via Flashdisk succesary Komputer & Games PC 13
Cara Termudah Install Windows ke Netbook Megha Komputer & Games PC 4


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.