Mari Tengok Fitur Tesembunyi di Kijang Innova, Cekidot!!

welcome.jpg



Kijang Innova kembali melakukan penyegaran pada GIIAS 2017 lalu. Generasi keenam ini memiliki platform, desain, dan performa terbaru. Generasi terbaru dari mobil keluarga Toyota Kijang Innova pada 2015 ini, tampilannya pun lebih premium dan hadir dengan sejumlah fitur-fitur kelas wahid.​

59dc094dd0cae-toyota-kijang-innova_663_382.jpg

Seperti yang sudah diketahui Di sektor keselamatan, tipe Q sudah komplit dengan 7 buah airbag, termasuk airbag lutut, samping dan tirai. Teknologi driver’s aid pada mobil ini juga mumpuni. Soal ABS dan EBD harusnya sudah ada untuk mencegah rem terkunci, tapi untuk pertama kalinya Toyota Kijang Innova punya stability control. Ini mengatur supaya mobil tidak hilang kendali – baik itu oversteer atau understeer – dan tetap bisa dikendalikan oleh pengemudi.

Hill Assist Control juga sangat fungsional, terutama saat dipakai dalam situasi stop n go di tanjakan, karena mencegah mobil nyelonong mundur saat kaki kanan dipindah dari rem ke gas. Kami suka pilihan mode berkendaranya, karena kita bisa memilih Eco saat berkendara santai di kota di mana tenaga besar tidak begitu dibutuhkan dan mesin bisa lebih irit, tapi saat ingin tenaga maksimal untuk menyalip mobil lain di tol atau melibas tanjakan, aktifkan mode power. Di samping 2 mode itu, ada mode normal.

Nah salah satunya ada fitur perlu kita ketahui adalah MiraCast, fitur yang diadopsi oleh Toyota pada head unit double din di Innova seri V dan Q. Fitur ini agak asing, tetapi sebenarnya sudah banyak diterapkan di mobil-mobil Toyota. Walaupun mobil ini sudah melenggang di jalanan dua tahunan ini gan. Tetapi, ada saja yang menarik kita bahas.
Kebetulan salah satu dealer resmi Toyota, Auto2000, berkenan memberikan kesempatan mencoba fitur MiraCast dengan mengoneksikan smartphone ke head unit Toyota Kijang Innova.

Teknologi Miracast memungkinkan smartphone melakukan sinkronisasi dengan head unit. Prinsipnya, mirip fitur mirrorlink, yang peer to peer dengan tampilan head unit. Caranya mudah, tinggal aktifkan Wi-fi direct pada smartphone, kemudian head unit akan mendeteksi dan melakukan pairing.

59dc060903dca-head-unit-toyota-kijang-innova_663_382.jpg

Modal head unit seperti Miracast sudah cukup bagus dan modern, karena sudah punya HDMI dan DLNA untuk disambungkan dengan gadget. Sudah komplit juga dengan aplikasi Toyota Move, browser internet dan voice command. Jika sudah begini, tinggal menguji kualitas suara dan gambarnya saat memainkan file video saja. Oh ya, tombol start-stop untuk menyalakan dan mematikan mesin hanya ada untuk tipe Q.​

Semoga bermanfaat informasi ane dapatkan !




animasi-bergerak-terima-kasih-0118.gif
 
kijang innova makin keren aja nih?

kalu boleh tau berapa harganya kijang innova ini gan? hehehehe..
 
dan pendapat ane kalo untuk perfoma sama kenyamanan saat perjalanan jauh innova ane rasa pilihan yg tepat klo ane rasakan gan
 
Back
Top