The world has not ended
 
Go Back   Home > Agama > Kristen Protestan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

The world has not ended

http://www.gracedepth.com/the-world-has-not-ended/

Menderita? Iya. Sakit? Iya. Sebel? Iya. Seneng? Iya. Pengen nangis? Iya. Makanan seenak apapun, teman sebaik apapun, kayaknya ga bisa bikin hati kita untuk melupakan setiap senyum dan tawa pertama si doi.


Setelah kata “putus” terucap dari bibirnya, rasanya dunia tidak lagi berputar, seperti kiamat. Dalam keadaan seperti ini kita seringkali berpikir untuk melalukan hal-hal yang aneh dan nekat, contoh: mau putus sekolah, mengurung diri, dan yang paling ekstrim yaitu mengancam mau bunuh diri. Semuanya itu dilakukan dengan harapan si doi mau balikan sama kita.


Tapi, please stop, semua itu merupakan tindakan yang bodoh! Ya memang rasa kecewa pasti ada, namun kalau realitanya memang harus berakhir ya kenapa tidak? Mungkin saja memang kita bukan jodohnya, lagian kita sendiri yang sudah berani untuk memulai suatu hubungan ya kita harus siap juga untuk menerima resiko yaitu mengakhiri.


Dinginnya malam, teriknya siang toh sebenarnya tetap kita nikmati ketika punya pacar ataupun tidak, the world has not ended. Lalu kenapa kita terlampau takut bahkan galau ketika putus? Hmm, positive thinking aja. Pakailah perpisahan sekarang ini untuk menjadi saat bagi kita mengoreksi diri, siapa tahu mungkin kita pacaran dengan orang yang salah alias tidak sesuai dengan kemauan Tuhan. Satu hal, jangan pernah mengira bahwa Tuhan tidak peduli dan membiarkan kita menderita semuanya ini. Dia menginginkan yang terbaik terjadi dalam hidup kita.


Lalu bagimanakah caranya agar kita bisa terbebas dari masalah patah hati? Solusinya adalah dengan belajar bersikap dewasa dan menerima otoritas Tuhan dalam hidup kita termasuk menentukan siapa yang akan menjadi pasangan hidup kita. Pilihan Tuhan pasti jauh lebih sip dan kamu pasti suka deh. “Tulang rusuk dan pemiliknya tidak akan pernah tertukar” itu artinya jodoh sudah diatur dan dipersiapkan oleh Tuhan, jadi jangan khawatir jika putus lalu sakit hati pikir aja mungkin itu bukan jodohmu.


Nah mulai sekarang langkah yang harus diambil adalah MOVE ON! Bukalah mata hatimu, hapuslah air matamu karena kini sudah saatnya untuk bangun dari kegalauan supaya cowok-cowok atau cewek-cewek diluar sana bisa melihat senyum manismu lagi. Siapa tahu salah satu diantaranya adalah kiriman Tuhan.


“Tuhan itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.” – Mazmur 34:18 (LAI – TB) AMIN.


Penulis,
Nicolas Sutrisno
gracedepth gracedepth is offline
City Level

Post: 165
 
Reputasi: 6

       
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 1
gracedepth
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.