Manfaat Pisang Merah Yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Manfaat-Pisang-Merah-Yang-Mungkin-Belum-Kamu-Tahu.jpg


Kebanyakan dari kita lebih kenal dengan pisang yang memiliki kulit berwarna kuning atau hijau, tetapi ada juga pisang yang memiliki kulit berwarna merah. Dan ternyata pisang merah ini memiliki lebih banyak manfaat. Berikut ini adalah beberapa manfaat pisang merah.

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Pisang merah kaya akan beta karotin dan vitamin C (mencukupi 16% kebutuhan tubuh per hari). Manfaat pisang merah yang merupakan antioksidan yang kuat ini dapat membantu meningkatkan sistem daya tahan tubuh yang membantu tubuh untuk melawan bakteri, virus atau micro organisme jahat lainnya. Sehingga kita dapat tetap sehat dan sangat bagus untuk melawan penyakit seperti batuk dan pilek.

2. Meningkatkan Energi

Manfaat pisang merang dapat menambah energi, dimana buah ini mengandung tiga gula alami: Fruktosa, sukrosa dan glukosa. Kombinasi gula yang cepat dicerna dan satu lagi lama dicerna, dapat membantu memberikan energi untuk aktivitas kamu seharian. Jadi pisang merah sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan.

3. Membantu Sistem Pencernaan

Karena kaya akan serat, pisang merah merupakan pilihan yang tepat jika kamu memiliki masalah pencernaan seperti sembelit. Serat dapat membantu untuk meningkatkan fungsi pencernaan secara keseluruhan.

4. Mengobati Mulas

Pisang merang juga dapat membantu masalah perut. Jika kamu memiliki masalah dengan rasa panas dalam perut, pisang merah memiliki pengaruh anti-asam dan bisa menenangkan perut yang panas. Jika mengkonsumsinya secara reguler, bahkan bisa merawat sakit maag kronis.

5. Bagus Untuk Jantung

Manfaat pisang merah juga bagus untuk kesehatan jantung. Hal ini karena pisang merah kaya akan potassium, yang dapat menetralkan efek negatif natrium dan menurunkan tekanan darah tinggi, yang merupakan faktor resiko utama serangan jantung dan bentuk penyakit jantung lainnya, serta insiden seperti stroke.

6. Membantu Mengobati Anemia

Pisang merah juga dapat membantu untuk mengobati anemia, karena buah ini kaya akan vitamin B-6 yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi hemoglobin.

7. Meningkatkan Metabolisme

Vitamin B-6 yang terkandung dalam pisang merah, juga dapat membantu mendukung fungsi metabolisme yang sehat. Jika metabolisme tubuh kamu berfungsi dengan baik, ini berarti bahwa tidak hanya mudah untuk menurunkan berat badan tetapi juga menjaga tingkat energi tetap stabil sepanjang hari.

Sumber
 
Back
Top