Cara Untuk Meningkatkan Sinyal WiFi
 
Go Back   Home > Komputer & Games PC

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Cara Untuk Meningkatkan Sinyal WiFi

VPN Indonesia - Lemahnya sinyal wifi akan memperlambat aktivitas kita saat berinternet, namun banyak juga cara yang bisa dilakukan untuk memperkuat sinyal WiFi. Bagaimana caranya? Penasaran, bagaimana cara untuk meningkatkan sinyal WiFi yang lemah? Berikut ini caranya.



Baca juga:
Cara Untuk Menghemat Bandwidth Internet
Kenapa Internet di Indonesia Lemot dan Mahal

Cara Untuk Meningkatkan Sinyal WiFi

1. Gunakan Teknologi WiFi Terbaru
Saat ini ada empat jenis teknologi wireless yang tersedia, yaitu A, B, G, dan N. Teknologi A, B, dan G adalah teknologi lama yang mempunyai kecepatan lambat. Sedangkan N merupakan teknologi terbaru dan tercepat dalam hal kecepatan. Jadi, selalu gunakan versi N untuk untuk mendapatkan kecepatan maksimal.

2. Cari Posisi yang Tepat
Sinyal WiFi tidak dapat dilihat oleh mata manusia, tapi sinyal tersebut dapat terhalang jika ada banyak tembok di sekitar router-nya. Jadi, selalu cari posisi VPN Gratis bebas dari penghalang agar kamu dapat internetan dengan nyaman.

3. Jauhi dari Perangkat Elektronik Lain
Tidak hanya router lain yang dapat mengganggu kualitas sinyal, namun beberapa perangkat elektronik lain seperti microwave juga bisa menjadi penyebabnya. Untuk mengatasi hal ini kamu dapat menjauhkan berbagai perangkat elektronik tersebut dari router. Selain itu kamu juga bisa menggunakan router dual band agar dapat memindahkan frekuensinya dengan mudah.

4. Gunakan Channel yang Kosong
Jika di wilayah kamu terdapat banyak orang yang menggunakan router WiFi, maka bisa jadi kamu berada pada channel yang sama dengan router tersebut sehingga kualitas sinyalnya menurun. Maka dari itu pilihlah VPN Cepat channel WiFi yang kosong atau yang sedikit penggunanya agar tidak terjadi gangguan sinyal. Kamu dapat menggunakan aplikasi inSSIDer untuk melakukan trik ini.

5. Perbaiki Sistem Keamanan
Kamu telah menggunakan paket internet yang cepat, namun masih saja lambat saat diakses. Kemungkinan ada orang lain yang menggunakan koneksi WiFi kamu tanpa sepengetahuanmu. Untuk mencegahnya, gunakan password yang rumit serta gunakan enkripsi WPA2.

6. Kontrol Bandwidth
Jika kamu tidak sendiri saat menggunakan WiFi, pasti akan lambat saat browsing. Kamu bisa mengatur penggunaan bandwidth agar orang lain tidak terjadi kebocoran bandwidth yang bisa mengakibatkan koneksi lemot.

Banyak dicari dan digunakan: VPN Murah

7. Menggunakan Kaleng Bekas
Sinyal WiFi menggunakan udara sebagai penghantarnya, agar sinyalnya tidak menyebar kemana-kemana, kamu bisa memanfaatkan kaleng bekas untuk menentukan tujuan sinyal tersebut. Selain dengan kaleng, kamu juga bisa menggunakan panci atau aluminium foil.

8. Gunakan DD-WRT Firmware
Cara memperkuat sinyal WiFi lainnya yang cukup efektif adalah dengan menggunakan aplikasi DD-WRT firmware. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk meng-h#ck router agar kekuatan pemancar sinyalnya menjadi lebih tinggi lagi.

Seperti dikutip dari Lifehacker.com, meskipun cukup berbahaya untuk router namun setidaknya kamu bisa menaikannya hingga 70 mW. Dengan begitu, jangkauan dari sinyal router kamu akan bertambah hingga lebih dari dua kali lipat. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam opsi keamanan bagi router kamu.

9. Gunakan WiFi Repeater
Repeater merupakan sebuah alat untuk menerima sinyal WiFi kemudian memancarkan kembali sinyal tersebut dengan lebih kuat. Alat ini sangat cocok untuk kamu yang penerimaan sinyal WiFi-nya buruk.

10. Reboot atau Restart Secara Berkala
Tidak jauh beda dengan smartphone dan PC. Router akan sering mengalami masalah saat dipakai dalam waktu yang lama. Untuk menghindarinya, kamu bisa melakukan reboot atau restart router secara rutin agar kondisi router tersebut menjadi segar dan siap digunakan kembali.


Well, itulah cara meningkatkan sinyal wifi yang lemah. Semoga membantu ya!
mbahgaul mbahgaul is offline
National Level

Post: 697
 
Reputasi: 1

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Cara Untuk Meningkatkan Sinyal WiFi

Saya pernah liat itu pakai wajan, wajanbolic, kalau pakai itu memang bisa meningkatkan sinyal wifi ya?
jakartawebhosting.com jakartawebhosting.com is offline
National Level

Post: 765
 
Reputasi: 16

__________________
jakartawebhosting.com - windows hosting indonesia
021-5890 8175 , 24/7/365 Support





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Cara Untuk Meningkatkan Sinyal WiFi

kalo wajan, parabola asal penempatan penerima tepat di titik api pasti diperkuat tu signal (berbanding lurus luas permukaan). prakteknya sulit mencari titik apinya.
Kaleng? bagusnya buat keliling kampung..
Dpt duit bisa buat beli data langsung ngacir gak pake wifi.
...


Telek om sel lagi momot!
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.982
 
Reputasi: 488

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
WiFi Sering Dihack? Inilah 5 Tips Mujarab Untuk Melindungi WiFi!! AhmadHidayat99 Komputer & Games PC 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.