Tahukah Anda Jenis Stimulasi yang Perlu Diberikan Pada Janin, Sesuai Usia Kehamilan

SimplyLand

New member
Tahukah Bunda bahwa si kecil yang belum lahir menganggap bahwa rahim Bunda adalah “taman bermain” sensoris (berhubungan dengan fungsi pancaindera) untuknya. Di usia kehamilan 10 minggu, bayi Bunda sudah dapat menggerakan tungkai (seluruh kakinya dari pangkal paha ke bawah). Dan yang paling menakjubkan, pada usia kehamilan ke 23 minggu, janin sudah dapat mendengar suara Bunda atau suara lain yang ia dengar dari luar rahim, bahkan merespon apa yang dia dengar dengan cara bergerak. Lalu, apa yang harus Bunda lakukan? Apakah ini waktu yang tepat memberikan stimulasi janin?

stimulasi-janin.jpg


Janin sudah dapat mendengar sangat jelas pada usia 20 minggu kehamilan

Menurut sejumlah penelitian seperti yang dilansir WebMD, Bunda dapat membantu perkembangan otak si kecil yang ada di dalam sana dengan berinteraksi, termasuk berbicara dan bernyanyi. Hanya dengan membaca cerita, bermain musik, atau bahkan hanya berbicara dengan si jabang bayi, Bunda sudah mengajarinya tentang “proses belajar” dan hal ini dapat membantu perkembangan otak janin.

Sebenarnya, fungsi pendengaran bayi Bunda akan sempurna baru di trimester ketiga. Namun, menurut penelitian anak Bunda yang belum lahir dapat mendengar suara sejak usia kehamilan Bunda menginjak 20 minggu. Bahkan janin akan “kaget” ketika mendengar suara keras di usia 25 minggu kehamilan. Suara yang sangat keras dapat menyebabkan perubahan pada denyut jantung dan gerakan bayi.

Selanjutnya >>>

Mau tampil cantik saat menyusui. Gamis Menyusui  & Khimar Syar'i dari sofeya solusinya. Oh Iya bund sofeya punya kabar baik untuk bunda sholehah, yaitu promo khimar atau sale price hingga 40 persen Kunjungi : www.sofeya.id

Mau tahu cara pemesanannya secara online silahkan klik Tata Cara Order Di Website

SofeyaGamis Menyusui / Khimar Syar'i / Gamis Ibu Menyusui / Tahukah Anda Jenis Stimulasi yang Perlu Diberikan Pada Janin, Sesuai Usia Kehamilan
 
Back
Top