Tertarik Dengan Coworking Space? Bagaimana Konsepnya dan apa keuntungannya?

Birulaut

New member
Co_Working_Space_Jakarta_Selatan.jpg

Perkembangan zaman yang semakin pesat menuntut manusia untuk lebih berinovasi dalam berbagai bidang. Begitu juga dalam hal pekerjaan, dengan pesatnya perkembangan dunia usaha dan start up di berbagai dunia, maka diperlukannya konsep bekerja yang lebih fleksibel dan bisa dilakukan senyaman mungkin. Maka dari itu hadirlah sebuah konsep yang bernama Coworking Space. Bila dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebuah ruangan untuk bekerjasama. Konsep ini pertama kali muncul dalam kurun waktu 2006-2015. Di San Fransisco 2005 Brad Nueberg memulai konsep ini untuk menghubungkan para pekerja lepas dalam ruang kerja yang sama. Sejak saat itu berdirilah berbagai macam komunitas maupun perusahaan yang menggunakan konsep ini. Sebagai contoh adalah perusahaan Anca Mosoiu yang bergerak di bidang konsultan teknis dan web developer.

Dalam Coworking Space ini tentunya terdapat berbagai perbedaan dengan konsep bekerja konvensional seperti suasana di dalam sebuah kantor, meskipun tetap saja membutuhkan peralatan pekerjaan yang lengkap. Dalam konsep ini memungkinkan terjadinya interaksi pekerja dari berbagai profesi dan latar belakang. Memungkinkan para pekerja untuk bersosialisasi, bertukar pikiran serta menambah kreativitas serta berbagai macam ide yang baru. Karena bisa dilakukan di berbagai tempat dimana saja dan kapan saja seperti sebuah cafe ataupun sebuah pondok liburan. Selain itu, dengan konsep ini tentu sangat memudahkan suatu pekerjaan yang menuntut inisiatif untuk bergerak cepat demi tercapainya sebuah target.

Perlu diketahui bahwa berbagai macam riset membuktikan, suasana kantor yang seringkali tidak ada perubahan dan monoton saja dapat mengakibatkan para pekerja mudah bosan dan tentu berakibat terhadap produktivitas mereka. Saat ini, dengan munculnya berbagai perusahaan start up di Indonesia sudah pasti bila akan menggunakan konsep ini karena berbagai manfaat dan keuntungan yang didapatkan. Suasana kerja yang rileks, nyaman dan kondusif membuat para pekerja mereka lebih produktif dan tentunya menguntungkan pihak perusahaan juga. Jadi, bagaimana dengan Anda apakah tertarik dengan konsep Coworking Space ini? Jika berminat, Anda bisa mencari informasi lengkapnya di go-work.com.
 
Back
Top