Ini Yang Terjadi Pada Janin Jika Ibu Hamil Tidak Menjaga Pola Makannya

SimplyLand

New member
Katanya ketika hamil, wanita akan berbagi makanan dengan janinnya. Jadi setiap apa yang ibu makan, maka sang jain juga akan memakannya pula. Makanya, muncul anjuran kalau pola makan saat hamil harus dijaga, tidak boleh makan makanan yang tidak sehat. Meski sudah sering mendengar anjuran itu, tapi tidak sedikit ibu yang masih menerapkan pola makan yang kurang baik ketika hamil. Padahal, risiko yang ditimbulkan akibat hal tersebut tidak main-main lho, dapat memengaruhi perkembangan janin. Lalu, apa saja risiko jika menerapkan pola hidup saat hamil yang tidak sehat?

Kebutuhan-Gizi-Dasar-Ibu-Hamil.jpg


Pola makan saat hamil yang tidak baik dapat mengganggu tumbuh kembang janin

Telah banyak penelitian yang menyatidakan kalau makanan saat hamil akan memengaruhi kesehatan janin. Jadi, ketika hamil Bunda memang dituntut untuk lebih disiplin dalam memilih makanan yang sehat, mengatur jadwal makan, dan tentu menerapkan pola hidup yang sehat.

Bahkan, dalam sebuah penelitian yang melakukan percobaan pada hewan, memprediksi bahwa pola makan yang buruk saat hamil dapat menimbulkan dampak buruk bagi tiga generasi selanjutnya. Lalu, risiko apa saja yang dapat terjadi pada janin ketika sang ibu menerapkan pola makan yang tidak sehat saat hamil?

1. Bayi lahir cacat

Bukan tidak mungkin bayi Bunda akan lahir dengan kekurangan risiko tertentu. Kondisi ini, disebabkan karena asupan gizi yang seharusnya didapatkan bayi saat di dalam kandungan tidak ia dapatkan. Contohnya, asam folat, zink, zat besi, atau vitamin dan mineral lainnya.

Bila Bunda terlalu sering makan junk food dan tidak cukup makan buah dan sayur, maka risiko ini dapat saja terjadi pada Bunda. Maka dari itu, perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung asam folat seperti, alpukat, kacang-kacangan, dan sayur berdaun hijau tua, yaitu brokoli atau bayam.

2. Bayi kekurangan kalsium

Sudah memastikan kalau makanan saat hamil yang Bunda konsumsi, telah mengandung kalsium yang cukup? Ya, Bunda harus mengonsumsi makanan yang berkalsium tinggi juga ketika hamil. Namun, saat pola makan saat hamil Bunda tidak terjaga dan tidak sehat, maka kalsium yang seharusnya janin Bunda dapatkan tidak tersedia.

Kalsium diperlukan sang calon bayi untuk membentuk serta pertumbuhan tulangnya. Jika janin kekurangan kalsium, maka dapat saja ketika ia lahir, ia akan mengalami kondisi kesehatan tertentu. Untuk itu, Bunda dapat mengandalkan makanan yang mengandung banyak kalsium seperti susu, yogurt, keju, atau bahkan dalam berbagai buah dan sayuran.

Selanjutnya >>>

Mau tampil cantik saat menyusui. Gamis Menyusui  & Khimar Syar'i dari sofeya solusinya. Oh Iya bund sofeya punya kabar baik untuk bunda sholehah, yaitu promo khimar atau sale price hingga 40 persen Kunjungi : www.sofeya.id

Mau tahu cara pemesanannya secara online silahkan klik Tata Cara Order Di Website

Sofeya Gamis Menyusui / Khimar Syar'i / Gamis Ibu Menyusui /Ini Yang Terjadi Pada Janin Jika Ibu Hamil Tidak Menjaga Pola Makannya
 
Back
Top