Benarkah Kita Harus Memilih Antara Pacar dan Sahabat?
 
Go Back   Home > Cinta & Romantis

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Tips/Triks] Benarkah Kita Harus Memilih Antara Pacar dan Sahabat?

Tidak jarang dari kita yang merasa harus memilih antara pacar dan sahabat. Siapa yang harus diprioritaskan.
Di satu sisi, sahabat yang sudah ada sebelum kita kenal dengan pacar, tentunya dirasa lebih penting. Sedangkan pacar, adalah hubungan yang berbeda. Romantis. Tentunya ga bisa disamain dengan sahabat.

Baiknya memang kita menganggap pacar dan sahabat itu sebagai 2 hal yang berbeda, karena bentuk hubungannya pun tidak sama.

Berikut ini beberapa poin yang perlu diingat ketika lagi galau memilih antara sahabat atau pacar:

Persahabatanmu itu dibentuk jauh sebelum pacarmu ada


Kapan kamu terakhir kumpul dengan sahabatmu?
Tidak dipungkiri bahwa persahabatanmu itu dibentuk sebelum kamu memiliki pasangan. Lebih lagi jika pasanganmu adalah buih cinta dari sekian lama kamu bersabahat dengannya. Sehingga, jika kamu harus memilih, pilihlah sahabat. Banyakloh sahabat yang mundur dan berguguran setelah kecewa bahwa kamu lebih memilih pasanganmu daripada sahabatmu sendiri. Ingat, ketika kamu dalam keadaan duka atau sedang tidak gembira, pasti kamu akan kembali ke sahabatmu. Merekalah yang benar-benar mau mendengarkanmu. Bukannya ketika kamu lagi bertengkar dengan pasangan, sahabatmu adalah pelariannya? Untuk itu, sahabatmu layak kok untuk mendapatkan prioritas dibandingkan pasanganmu. Pasangan bisa silih berganti, tapi sahabat? Tentu tidak!

Persahabatanmu lebih awet dibandingkan umur hubunganmu

Memang tak salah jika kamu menjawab bahwa pasanganmu adalah teman seumur hidupmu. Namun, bagaimana kalau dia cuma pacarmu? Umur hubunganmu tentu takkan selama umur persahabatanmu. Meskipun kamu akan berumah tangga nanti, tentu kamu masih butuh sahabat. Kamu butuh me time, lalu bagaimana caranya kamu menghabiskan me time mu jika tanpa sahabat? Tentu akan lebih memuaskan jika pasanganmu diterima dan mau berbaur dengan sahabatmu. Banyak loh orang yang membuat pasangannya jadi kehilangan sahabat. Tentu kamu tidak mau jadi salah satu korbannya, kan? Utamakan sahabat bukan berarti kamu boleh meninggalkan pasanganmu begitu saja. Semua harus dilakukan secara dewasa dan bertanggung jawab. Tunggu apalagi? ajak pasanganmu berkumpul dengan sahabatmu sekarang juga!


Sahabat lebih objektif

Pas banget buat tuker pikiran dan minta saran
Jika kamu sedang mengalami masalah atau butuh pertimbangan dalam mengambil keputusan, tentu dirimu sangat membutuhkan saran dari orang sekitar. Sahabatmu akan memberikan saran yang lebih objektif dibandingkan pasanganmu yang tentu saja akan memihak padamu. Tak selalu salah memang, namun kurang objektif. Karena itu, agar kamu masih bisa diberi saran oleh sahabat-sahabatmu tersebut, prioritaskanlah mereka. Lagipula, kamu takkan berkumpul dengan sahabatmu setiap hari, bukan? Jadi ketika memang ada rencana untuk bertemu dan berkumpul, prioritaskanlah. Jangan biarkan pasanganmu membuat dirimu kehilangan sahabat.

Walau kamu tahu sekarang siapa yang lebih kamu prioritaskan, bukan berarti kamu bisa cuek dengan hal yang tidak kamu prioritaskan. Bersikaplah dewasa! Jika selama ini kamu telah menghabiskan banyak waktu dengan pasanganmu, lebih baik sekarang ajak sahabatmu untuk bertemu dan berkumpul. Bukankah dengan mempunyai banyak sahabat, hidupmu akan lebih berwarna? 🙂
mulaniari mulaniari is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0

       
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 1
mulaniari
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Ketika Harus Memilih Antara Dua Pria yang Disukai spirit Cinta & Romantis 4
5 Tipe Sahabat yang Bisa Dijadikan Pacar ! kodong Cinta & Romantis 29


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.