Berwisata ke Pantai Selok Nan Elok

P

pohonjambu61

Guest
www.beritaseleb.com-foto-pantai-Banyu-meneng-pantai-selok-malang-1024x577.jpg


Kecamatan Bantur seolah menyimpan bermacam keindahan yang tak henti-hentinya membuat kita berdecak kagum. Seolah tak puas dengan hanya menyuguhkan keindahan Pantai Balekambang, Kondang Merak, dan Banyu Meneng, kecamatan yang masuk wilayah administrasi Kabupaten Malang ini juga menawarkan Pantai Selok.

Pantai Selok beralamat di Desa Bandungrejo, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasi pantai ini berada sekitar 500 meter di sebelah barat Pantai Kondang Merak.

Menuju ke pantai ini bukan perkara yang mudah, apalagi kala musim hujan. Pasalnya, jalan menuju ke sana masih berupa bebatuan dan tanah yang licin. Selain itu, jalannya yang naik turun juga semakin mempersulit perjalanan Anda.

Seperti halnya objek wisata di Kabupaten Malang lainnya, tidak ada kendaraan umum yang menuju ke Pantai Selok. Namun, jika Anda masih bersikeras menggunakan kendaraan umum, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Jika Anda berangkat dari Terminal Arjosari, naiklah angkutan kota jurusan Terminal Gadang. Lalu, lanjutkan dengan naik angkutan kota jurusan Bantur. Sesampainya di Bantur, wisatawan bisa menggunakan jasa ojek untuk meneruskan perjalanan menuju Pantai Selok karena memang belum ada kendaraan umum yang langsung menuju ke pantai tersebut.

Sayangnya, saat menggunakan kendaraan umum, Anda harus menyiapkan biaya yang cukup besar. Untuk sekali perjalanan berangkat saja, biayanya bisa mencapai Rp70.000 yakni untuk ojek dan dua kali naik kendaraan umum. Nah, untuk menekan biaya perjalanan, sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi, baik motor atau mobil. Rutenya cukup mudah, karena sudah banyak petunjuk arah menuju pantai ini.

Jika Anda berangkat dari pusat Kota Malang, arahkan kendaraan Anda ke arah selatan menuju Gadang. Sesudah melewati Gadang, ikuti petunjuk arah menuju Bululawang, dan sesampainya di pertigaan Krebet, ikuti petunjuk arah menuju Gondanglegi atau Pantai Balekambang. Sesampainya di perempatan JLS (Jalur Lintas Selatan), Balekambang belok kanan. Kemudian, lanjutkan perjalanan melalui jalan makadam sekitar 5 km hingga Anda menemukan pintu masuk menuju Pantai Kondang Merak. Sesampainya di Kondang Merak, lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki ke arah barat sekitar 500 meter, maka Anda akan sampai di Pantai Selok.

Pengunjung pantai ini terus meningkat dari hari ke hari, terutama di akhir pekan. Hal tersebut diakui oleh koordinator wisata di Pantai Selok, Zainul Afkar, meski akses jalan menuju pantai ini terbilang cukup sulit untuk ditempuh. Meningkatnya jumlah wisatwan yang berkunjung sebenarnya terpikat oleh keindahan pantai yang banyak di-upload di sosial media seperti Instagram, Facebook, atau Path.
Spot yang menjadi andalan dari pantai ini adalah bongkahan batu karang yang tersusun di tengah pantai. Selain itu, terdapat pula batu karang yang mirip dengan katak yang seringkali digunakan sebagai lokasi berfoto para pengunjung.

Baca Juga: Perkiraan Biaya untuk Liburan ke Maldives

Pantai ini bisa diakses dari Pantai Kondang Merak, karena berada persis di sebelah baratnya. Dengan hanya membayar tiket masuk Rp5.000 per orang, pengunjung bisa menikmati empat spot pantai sekaligus. Selain Pantai Selok, ada Pantai Kondang Sugu, Pantai Banyu Meneng, dan Pantai Rantai Wulung.
 
Back
Top