5 Alasan Sehat untuk Bergandengan Tangan dengan Pasangan

spirit

Mod
2aed3165-efe9-4ef3-b039-74b1d3176210_43.jpg

Bergandengan tangan dengan pasangan bukan hanya membuat hubungan makin romantis. Ternyata, sejumlah studi mengungkapkan manfaat lain dari hal yang banyak dilakukan orang ini.

Seperti yang dilansir Elite Daily, Senin (30/10/2017), bergandengan tangan bisa mendatangkan manfaat seperti yang telah di tuliskan di bawah ini. Jadi, sudah gandeng tangan pasangan Anda pagi ini?

1. Membuat nyaman

Dalam sebuah studi dari ilmuan saraf dari University of Virginia dan University of Wisconsin ditemukan bahwa sentuhan dari seseorang seperti genggaman tangan dapat membantu orang lain merasa lebih baik saat menghadapi situasi yang memicu stres.

2. Makin terhubung secara emosional

Sudah sejak dulu terbukti bahwa bergandengan tangan dapat membuat orang merasa terhubung. Contoh kecilnya adalah apa yang Anda alami dengan ibu atau orang terdekat Anda yang memberikan uluran tangan kepada Anda sejak Anda masih kecil.

3. Meredakan sakit

Peneliti dari Johns Hopkins University mengungkapkan fakta bahwa tekanan pada daging di area sekitar ibu jari dan jari telunjuk dapat meredakan sakit kepala, sakit gigi dan kecemasan. Tentunya ketika Anda bergandengan tangan hal ini akan memberikan efek yang sama.

4. Berbagi kehangatan

Kontak dari kulit ke kulit adalah cara terbaik untuk melepaskan dan menyerap panas sehingga bergandengan tangan pada saat cuaca dingin tentu akan memberikan rasa hangat pada diri Anda dan juga pasangan.

5. Bisa membangkitkan gairah

Dari bergandengan tangan, Anda bisa melihat orang-orang yang dominan. Biasanya orang yang berada di atas adalah orang-orang yang memiliki kontrol. Sadar atau tidak, ini adalah bahasa tubuh yang bagi sebagian orang bisa menimbulkan gairah.

sumber
 
Back
Top