Meningkatkan IQ dengan Bernafas: Cara Mudah yang gak kepikir Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Lebih Pintar/Jenius] Meningkatkan IQ dengan Bernafas: Cara Mudah yang gak kepikir

Wah, pasti tidak pernah terpikirkan yaa... bahwa dengan cara bernapas pun kita dapat meningkatkan IQ dengan cara menyeimbangkan proses kerja otak kanan dan otak kiri kita.

Yang dikatakan jenius itu (pake standard IQ ya...) adalah orang yang mampu mengoptimalkan fungsi otak kiri dan kanan. Tentu dah pada tahu dong, bahwa otak kiri dan kanan memiliki fungsi kerja yang berbeda-beda. contohnya, dalam urusan imaginasi dan berbahasa otak kanan lah yang paling dominan untuk kerja sedangkan otak kiri diserahkan urusan hitung menghitung (pokoke yang berbau matematik deh). Artinya; misalnya kamu mo ulangan matematika, maka kamu harus mempersiapkan otak kiri dan menjadikan otak kiri tersebut dominan dalam bekerja. sedangkan, ketika mo buat karya seni, ya... sebaliknya kamu harus mempersiapkan otak kanan untuk dapat optimal dan mendominasi kerja...

caranya?? gak susah kok.

dalam ilmu science, ditemukan bahwa sebenarnya dalam saat yang sama kamu melakukan aktivitas, otak kita (yang bagian kiri dan kanan) itu tidak bekerja secara bersamaan. artinya, salah satu ada yang menjadi leader dan berfungsi secara dominan. dan tiap beberapa menit (kalo gak salah tiap 30 menit, sorry agak lupa), bagian otak kita berganti peran... misalnya dari otak kiri yang dominan menjadi otak kanan yang dominan...

Nah, ada resepnya neh.. supaya peranan otak (maksudnya dominasi dari salah satu bagian otak) dapat kita atur (atau di kontrol gitu lho). Caranya; dengan menghela nafas kita dari salah satu lubang hidung.... lho kok bisa??

Masih ingat gak, bahwa otak kita mengatur semua organ tubuh kita secara silang. artinya; otak kanan akan mengatur bagian tubuh bagian kiri dan otak kiri akan mengatur bagian tubuh sebelah kanan. Nah, cara bernafas juga berpengaruh dalam mengatur bagian otak yang sedang bekerja.

Ketika kamu menutup lubang hidung bagian kanan, kemudian menghela nafas panjang, tahan kemudian keluarkan (dilakukan untuk beberapa saat) artinya kamu sedang memberikan oksigen pada otak bagian kanan. sehingga otak bagian kanan akan memiliki energi yang cukup untuk mendominasi kerja. atau bahkan, dengan supply oksigen yang cukup maka otak kanan akan bekerja secara optimal.

Dan sebaliknya, ketika kamu menutup lubang hidung bagian kiri, kemudian menghela nafas panjang, tahan kemudian keluarkan artinya kamu sedang memberikan oksigen pada otak bagian kiri sehingga otak bagian kanan akan memberikan cukup energi untuk bekerja.

Nah, ketika kamu akan ulangan matematika, tentunya kamu ingin otak kiri kamu membantu tugas ini dan bekerja secara optimal. artinya kamu harus memberikan energi kepada otak bagian kiri ini untuk dapat beroperasi dengan baik... caranya, tutup lubang hidung bagian kanan dan mulailan menghirup oksigen dalam-dalam, tahan dan keluarkan secara perlahan... dan lakukan secara berulang2. Hal ini dapat mengaktifkan otak bagian kiri kamu dan menjadikannya optimal, serta memberikan tanda kepada otak bagian kanan untuk beristirahat sejenak ketika otak kiri akan bekerja.

Sebaliknya ketika kamu akan membuat puisi buat pacar (mo ngegombal gitu yaa), tentunya kamu ingin otak kanan kamu membantu tugas ini dan bekerja secara optimal. artinya kamu harus memberikan energi kepada otak bagian kanan ini untuk dapat beroperasi dengan baik... caranya, tutup lubang hidung bagian kiri dan mulailan menghirup oksigen dalam-dalam, tahan dan keluarkan secara perlahan... dan lakukan secara berulang2. Hal ini dapat mengaktifkan otak bagian kanan kamu dan menjadikannya optimal, serta memberikan tanda kepada otak bagian kiri untuk beristirahat sejenak ketika otak kanan akan bekerja.

Ok deh, met mencoba yaa....

(kalo gak percaya baca buku Superlearning aja ok)
Village Level

Post: 27
 
Reputasi: 0

kebokicak: good ideas





Reply With Quote     #2   Report Post  

Mau tanya bos, tahan napasnya berapa detik ?
Btw kena banjir ngak nich ?
Village Level

Post: 20
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Aq juga nanya nich, itu bernafasnya di dalam air atau dimana ???
Biasanya senam pernafasan itu dilakukan setelah berolahraga, mengatur pernafasan secara baik juga memperlancar peredaran darah di tubuh kita.
Coba lihat deh, orang yang rajin berolahraga. Nafasnya tidak habis di perut, istilahnya mereka mengkonsumsi oksigen dengan baik, perutnya sampai six pact gitu.
allsaintus
City Level

Post: 210
 
Reputasi: 4

__________________

JAWABAN BUAT ANDA

:angel:





Reply With Quote     #4   Report Post  

uedaann.. masa di dalem aer...

[quote] Aq juga nanya nich, itu bernafasnya di dalam air atau dimana ???
Biasanya senam pernafasan itu dilakukan setelah berolahraga, mengatur pernafasan secara baik juga memperlancar peredaran darah di tubuh kita.
Coba lihat deh, orang yang rajin berolahraga. Nafasnya tidak habis di perut, istilahnya mereka mengkonsumsi oksigen dengan baik, perutnya sampai six pact gitu. [quote]


weks.. di dalem aer.. ??? hehehe.. selamet mencoba dehh... :P
lintangts
City Level

Post: 181
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

banyak jalan menuju Roma itu salah satu dari sekian banyak orang menjadi Pintar terima kasih raafi07 atas masukan anda
Home Level

Post: 5
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Jadi penasaran neeh klo ga dibuka berarti masuk ke dua duanya kan ??
trus seberapa sering sampai IQ kita bisa nambah ??? tapi boleh dicoba tuh idenya, makasih banyak yah artikelnya keren
hobohobo
Village Level

Post: 40
 
Reputasi: 0

__________________
klik disini :kasihjempol:





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Meningkatkan IQ dengan Bernafas: Cara Mudah yang gak kepikir

Emangnya Artikel Apaan Sih Kasih Tahu Dong Dimana
azizi
Continent Level

Post: 3.323
 
Reputasi: 36






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Meningkatkan IQ dengan Bernafas: Cara Mudah yang gak kepikir

Kalo lobang idungnya cuma satu, pasti bodo yaaa??
Home Level

Post: 8
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Meningkatkan IQ dengan Bernafas: Cara Mudah yang gak kepikir

maaf, saya masih kurang faham dengan artikel yang anda tulis, mengenai dua kalimat yang bertolak belakang pengertiannya.

kalimat pertama:
Ketika kamu menutup lubang hidung bagian kanan, kemudian menghela nafas panjang, tahan kemudian keluarkan (dilakukan untuk beberapa saat) artinya kamu sedang memberikan oksigen pada otak bagian kanan. sehingga otak bagian kanan akan memiliki energi yang cukup untuk mendominasi kerja. atau bahkan, dengan supply oksigen yang cukup maka otak kanan akan bekerja secara optimal.

Dan sebaliknya, ketika kamu menutup lubang hidung bagian kiri, kemudian menghela nafas panjang, tahan kemudian keluarkan artinya kamu sedang memberikan oksigen pada otak bagian kiri sehingga otak bagian kanan akan memberikan cukup energi untuk bekerja.

kalimat kedua:
Nah, ketika kamu akan ulangan matematika, tentunya kamu ingin otak kiri kamu membantu tugas ini dan bekerja secara optimal. artinya kamu harus memberikan energi kepada otak bagian kiri ini untuk dapat beroperasi dengan baik... caranya, tutup lubang hidung bagian"kanan" dan mulailan menghirup oksigen dalam-dalam, tahan dan keluarkan secara.....

kata yang ada tanda petiknya diatas seharusnya diganti dengan kata kiri supaya pengertiannya sama dengan kalimat pertama. bagaimana ???
saya minta penjelasan dari mas rafi07
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 1

indonesia: Sebelumnya Solve Answer





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Meningkatkan IQ dengan Bernafas: Cara Mudah yang gak kepikir

Mas, klo lg pilek ????
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
TDW Club - 3 Cara Mudah Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri TDWClub Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 1
TDW Club - 3 Cara Mudah Meningkatkan Penglihatan Anda TDWClub Kesehatan 2
TDW Club - 3 Cara Mudah untuk Meningkatkan Kekuatan Otak TDWClub Kesehatan 1
Cara Meningkatkan Peringkat Google dengan Mudah aan-20 Internet 6
Mendapatkan uang tambahan dengan cara yang mudah britesite Bisnis Online 1


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.