Meningkatkan IQ dengan Bernafas: Cara Mudah yang gak kepikir
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #21   Report Post  

Re: Meningkatkan IQ dengan Bernafas: Cara Mudah yang gak kepikir

thx yo atas infonya
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:

       





Reply With Quote     #22   Report Post  

Re: Meningkatkan IQ dengan Bernafas: Cara Mudah yang gak kepikir

Kutip:
Oleh guest View Post
Klo pilek sebelah gmana tuh otak nya?
ada apa, org yg pilek sebelah
azizi
azizi azizi is offline
Continent Level

Post: 3.539
 
Reputasi: 37






Reply With Quote     #23   Report Post  

Re: Meningkatkan IQ dengan Bernafas: Cara Mudah yang gak kepikir

gw udah coba barusan, lumayan, pikiran gw jadi lebih relax.
Sofy Sofy is offline
City Level

Post: 135
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #24   Report Post  

Re: Meningkatkan IQ dengan Bernafas: Cara Mudah yang gak kepikir

duh saya jadi tersugesti ama artikel kk

tapi ko saya malah jadi migrain ya pas dipraktekin suruh tup lobang hidung kanan kiri !
apa saya salah mraktekin
Mer123lax Mer123lax is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #25   Report Post  

Re: Meningkatkan IQ dengan Bernafas: Cara Mudah yang gak kepikir

bos buku superlearning belinya dimana?


sepertinya menarik....


thanks atas infonya....
adhe_adhe adhe_adhe is offline
Home Level

Post: 3
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #26   Report Post  

Re: Meningkatkan IQ dengan Bernafas: Cara Mudah yang gak kepikir

@ahmad_sabiqulkhoir

benar, itu bertolak belakang. yg benar statement pertama atau kedua ya ???
kimco kimco is offline
Home Level

Post: 6
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #27   Report Post  

Bls: Meningkatkan IQ dengan Bernafas: Cara Mudah yang gak kepikir

mas bukannya dlm sistem pernafasan itu tenggorokan hanya ada 1 saluran, dan baru kepisah di bronkus, trs masuk paru2 kanan/kiri. menghirup udara dgn 1 lubang hidung bukankah pada akhirnya sm saja sperti pernafasan biasa.. yang berbeda hanya kapasitas udara yang masuk dan kemudian masuk sistem peredaran darah seperti biasa. lalu apa hubungannya menghirup udara dgn satu lubang hidung dengan otak kiri dan otak kanan mas? minta penjelasan ya
taufiqurrahman taufiqurrahman is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #28   Report Post  

Bls: Meningkatkan IQ dengan Bernafas: Cara Mudah yang gak kepikir

ooooooooo ntarlah dicoba
EsterAntonia
EsterAntonia EsterAntonia is offline
National Level

Post: 1.458
 
Reputasi: 15

__________________
Kembali Berkarya





Reply With Quote     #29   Report Post  

Bls: Meningkatkan IQ dengan Bernafas: Cara Mudah yang gak kepikir

masuk lubang kanan/kiri, bukannya nanti juga akhirnya masuk tenggorokan ?
tenzen
tenzen tenzen is offline
Village Level

Post: 92
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #30   Report Post  

Bls: Meningkatkan IQ dengan Bernafas: Cara Mudah yang gak kepikir

Kutip:
Oleh raafi07 View Post
Wah, pasti tidak pernah terpikirkan yaa... bahwa dengan cara bernapas pun kita dapat meningkatkan IQ dengan cara menyeimbangkan proses kerja otak kanan dan otak kiri kita.

Yang dikatakan jenius itu (pake standard IQ ya...) adalah orang yang mampu mengoptimalkan fungsi otak kiri dan kanan. Tentu dah pada tahu dong, bahwa otak kiri dan kanan memiliki fungsi kerja yang berbeda-beda. contohnya, dalam urusan imaginasi dan berbahasa otak kanan lah yang paling dominan untuk kerja sedangkan otak kiri diserahkan urusan hitung menghitung (pokoke yang berbau matematik deh). Artinya; misalnya kamu mo ulangan matematika, maka kamu harus mempersiapkan otak kiri dan menjadikan otak kiri tersebut dominan dalam bekerja. sedangkan, ketika mo buat karya seni, ya... sebaliknya kamu harus mempersiapkan otak kanan untuk dapat optimal dan mendominasi kerja...

caranya?? gak susah kok.

dalam ilmu science, ditemukan bahwa sebenarnya dalam saat yang sama kamu melakukan aktivitas, otak kita (yang bagian kiri dan kanan) itu tidak bekerja secara bersamaan. artinya, salah satu ada yang menjadi leader dan berfungsi secara dominan. dan tiap beberapa menit (kalo gak salah tiap 30 menit, sorry agak lupa), bagian otak kita berganti peran... misalnya dari otak kiri yang dominan menjadi otak kanan yang dominan...

Nah, ada resepnya neh.. supaya peranan otak (maksudnya dominasi dari salah satu bagian otak) dapat kita atur (atau di kontrol gitu lho). Caranya; dengan menghela nafas kita dari salah satu lubang hidung.... lho kok bisa??

Masih ingat gak, bahwa otak kita mengatur semua organ tubuh kita secara silang. artinya; otak kanan akan mengatur bagian tubuh bagian kiri dan otak kiri akan mengatur bagian tubuh sebelah kanan. Nah, cara bernafas juga berpengaruh dalam mengatur bagian otak yang sedang bekerja.

Ketika kamu menutup lubang hidung bagian kanan, kemudian menghela nafas panjang, tahan kemudian keluarkan (dilakukan untuk beberapa saat) artinya kamu sedang memberikan oksigen pada otak bagian kanan. sehingga otak bagian kanan akan memiliki energi yang cukup untuk mendominasi kerja. atau bahkan, dengan supply oksigen yang cukup maka otak kanan akan bekerja secara optimal.

Dan sebaliknya, ketika kamu menutup lubang hidung bagian kiri, kemudian menghela nafas panjang, tahan kemudian keluarkan artinya kamu sedang memberikan oksigen pada otak bagian kiri sehingga otak bagian kanan akan memberikan cukup energi untuk bekerja.

Nah, ketika kamu akan ulangan matematika, tentunya kamu ingin otak kiri kamu membantu tugas ini dan bekerja secara optimal. artinya kamu harus memberikan energi kepada otak bagian kiri ini untuk dapat beroperasi dengan baik... caranya, tutup lubang hidung bagian kanan dan mulailan menghirup oksigen dalam-dalam, tahan dan keluarkan secara perlahan... dan lakukan secara berulang2. Hal ini dapat mengaktifkan otak bagian kiri kamu dan menjadikannya optimal, serta memberikan tanda kepada otak bagian kanan untuk beristirahat sejenak ketika otak kiri akan bekerja.

Sebaliknya ketika kamu akan membuat puisi buat pacar (mo ngegombal gitu yaa), tentunya kamu ingin otak kanan kamu membantu tugas ini dan bekerja secara optimal. artinya kamu harus memberikan energi kepada otak bagian kanan ini untuk dapat beroperasi dengan baik... caranya, tutup lubang hidung bagian kiri dan mulailan menghirup oksigen dalam-dalam, tahan dan keluarkan secara perlahan... dan lakukan secara berulang2. Hal ini dapat mengaktifkan otak bagian kanan kamu dan menjadikannya optimal, serta memberikan tanda kepada otak bagian kiri untuk beristirahat sejenak ketika otak kanan akan bekerja.

Ok deh, met mencoba yaa....

(kalo gak percaya baca buku Superlearning aja ok)
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.824
 
Reputasi: 1589

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
TDW Club - 3 Cara Mudah Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri TDWClub Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.