Walk by Faith
 
Go Back   Home > Agama > Kristen Protestan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Walk by Faith

http://www.gracedepth.com/walk-by-fa...n-dengan-iman/

Saya yakin kebanyakan dari kita mengetahui kisah Musa yang membawa bangsa Israel keluar dari Mesir. Di tengah-tengah perjalanan Musa dan Bangsa Israel, mereka dihadang oleh Laut Merah sehingga mereka tidak bisa menyebrang. Mereka terpaksa harus menemukan solusi menghadapi laut yang menghadang mereka itu dengan cepat, oleh karena tentara Firaun sedang mengejar mereka dari belakang. Jika mereka tertangkap, tentunya mereka akan dibunuh tanpa belas kasihan.

Coba kalian menempatkan diri kalian sebagai Musa pada saat itu, kira-kira apa yang Musa akan lakukan jika dia menggunakan akalnya sendiri dalam menghadapi masalah ini?

Beberapa hal yang terpikir oleh saya adalah:

Mungkin Musa akan menyuruh Bangsa Israel untuk membuat sebuah kapal kayu secepat mungkin, agar mereka dapat berlayar melewati laut tersebut.

Mungkin Musa akan menyuruh Bangsa Israel untuk berenang dan berharap mereka semua pandai berenang.

Mungkin Musa akan menyuruh Bangsa Israel untuk belok dan mencari jalan lain dimana mereka tidak perlu menyebrang laut itu.

Tetapi ternyata Tuhan memiliki jalan lain yang sangat unik, sebuah jalan yang saya percaya tidak mungkin terpikirkan oleh akal manusia mana pun. Apa itu? Jawabannya: Mengangkat tongkat!



“Hah??? Yang bener Tuhan, masa mengangkat tongkat? Apa hubungannya mengangkat tongkat dengan menyebrang laut? Mana mungkin kita dapat menyebrang laut ini hanya dengan mengangkat sebuah tongkat?”

Tapi itu yang Tuhan perintahkan kepada Musa. Musa dapat memilih antara menuruti idenya Tuhan atau mengikuti idenya sendiri. Pada akhirnya Musa mengikuti idenya Tuhan; ketika ia mengangkat tongkatnya, laut seketika itu juga langsung terbelah menjadi dua, dan Bangsa Israel dapat menyebrang dengan selamat.

Teman-teman, apa kira-kira yang akan terjadi kepada Musa jika dia lebih mempercayai akalnya sendiri dibandingkan dengan perintah Tuhan? Tentu saja dia tidak dapat memimpin Bangsa Israel menyebrangi laut itu dengan selamat bukan? Ide dari Tuhan memang seringkali tidak pernah masuk akal; ide dari-Nya seringkali akan membuat kita bertanya-tanya, “Tuhan yang bener dong! Ini tidak masuk akal! Mana mungkin bisa!” Hei, ingatlah bahwa dia yang menciptakan langit, bumi, dan segala isinya. Dia bisa membuat batu berbicara, Dia bisa mendatangkan api dari langit, dan tentunya Dia juga bisa membelah laut-laut yang menghadang perjalanan hidupmu. Percayalah kepadaNya dan pimpinanNya. Jika kamu mau taat dan mengikuti perintahNya sebodoh apa pun kedengarannya di telingamu, kamu akan melihat hal-hal luar biasa yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya.

“For we walk by FAITH, not by sight” (2 Corinthians 5:7).

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless!
gracedepth gracedepth is offline
City Level

Post: 163
 
Reputasi: 6

       
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 1
gracedepth
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Trials And Faith gracedepth Kristen Protestan 0
Will You Keep Your Faith In Him, If Jesus Never Raised Frm The Death ? alanlejac Kristen Protestan 5


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.