Es Batu Yang Dingin Menyegarkan Namun Berbahaya Bagi Tubuh
 
Go Back   Home > Kesehatan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Es Batu Yang Dingin Menyegarkan Namun Berbahaya Bagi Tubuh

Siapa yang suka mengunyang es batu???nah ternyata hal tesebut bisa membawa bahaya dan mudharat lho bagi tubuh. Tidak percaya?? Yuk kita simak pencerahannya berikut ini. Es batu sejatinya di buat untuk di gunakan sebagai campuran pada minuman. Campuran ini akan membuat minuman terasa menjadi lebih dingin dan segar. Tapi ternyata dari proses pencampuran tersebut, ternyata es batu mempunyai dampak buruknya tersendiri lho.


Berikut efeknya :

Menggangu metabolisme tubuh
Ya hal ini sangat amat sering di alami oleh kebanyakan orang yang mengkonsumsi minuman dengan tambahan es batu. Efeknya adalah tubuh akan menjadi lebih sulit untuk membakar lemak di karenakan aliran lemak yang ada dalam darah terjadi pembekuan akibat suhu es batu yang kita konsumsi. Jika sudah begini maka secara otomatis system metabolisme tubuh dan pembakaran lemak pun akan terganggu.

Perut Mudah Buncit
Percaya atau tidak, minuman dingin / segar ternyata bisa membuat perut jadi tampak lebih buncit. Logikannya ketika usus sedang bekerja namun akibat suhu udara dingin dalam tubuh maka di pastikan aliran usus pun akan menyempit. Hal ini dapat membuat kinerja usus di dalam tubuh menjadi terhambat dan mengakibatkan system pencernaan terganggu. Efeknya? Ya perut mejadi lebih mudah buncit

Membuat Kepala Pusing
Gak hanya kurang darah yang bisa membuat kepala menjadi pusing, tetapi es batu juga lho. Hal tersebut dapat terjadi karena setelah kita berolahraga terjadi proses pembakaran lemak dalam tubuh, juga otot dalam tubuh dalam kondisi tegang. Ketika kita mengkonsumsi es, tubuh akan mengalami perubahan suhu yang signifikan karena antara suhu tubuh dan suhu es tidak selaras. Hal ini akan menyebabkan otot dan jantung mengejang akibat proses pemompaan darah terganggu

Mengandung Banyak Bakteri
Nah untuk yang satu ini bukan rahasia lagi, bahwasanya banyak sekali pedagang minuman dingin ataupun pengusaha es balok menggunakan bahan baku air yang kurang steril. Efeknya? Sudah pasti kandungan es batu / es balok yang di hasilkan dengan mesin es batu modern jadi tercemar oleh bakteri. Bakteri ini pun akan dengan mudah masuk kedalam tubuh dan membuat yang mengkonsumsinya terjangkit penyakit.

Merusak Gigi
Untuk yang satu ini memang agak relative, karena efek dingin pada es batu memang bisa mempengaruhi tingkat kekuatan gigi seseorang. Terlebih lagi jika orang tersebut habis mengkonsumsi makanan yang agak panas dan pedas, lalu secara spontan meminum air dingin yang menggunakan es batu. Maka bisa di pastikan hal ini akan berimbas kepada lapisan gigi anda yang bisa menipis akibatnya suhu panas berubah menjadi dingin dalam waktu singkat.

Nah gimana?? Masih mau sering-sering mengkonsumsi minuman dengan es batu setiap hari???
jejesos jejesos is offline
City Level

Post: 186
 
Reputasi: 1

       
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Pembungkus Kertas, Sederhana Namun Cukup Berbahaya! jejesos Kesehatan 3


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.