4 pekerjaan Roh Kudus di dalam hidup kita
 
Go Back   Home > Agama > Kristen Protestan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

4 pekerjaan Roh Kudus di dalam hidup kita

http://www.gracedepth.com/4-pekerjaa...am-hidup-kita/

Apakah tujuan dari datangnya Roh Kudus?

Saya belajar akan empat hal yang Roh Kudus lakukan di dalam kehidupan manusia, empat hal itu berupa: Memberitahu (membuka mata), mengajar dan mengingatkan, memimpin, dan memberikan keinginan Roh. Mari kita bahas satu per satu:



“Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman” (Yohanes 16:8).
Roh Kudus adalah pembuka mata manusia akan dosa mereka. Roh Kudus lah yang membuat manusia sadar akan kebenaran Tuhan Yesus dan penghakiman yang akan datang bagi mereka yang tidak bertobat. Manusia tidak dapat sungguh-sungguh mengenali betapa jahat dan destruktifnya dosa mereka sebelum Roh Kudus yang menyatakannya kepada mereka.



“Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu” (Yohanes 14:26).
Roh Kudus adalah yang mengajarkan manusia akan apa yang benar dan seharusnya mereka lakukan—yaitu perintah-perintah Tuhan. Roh Kudus adalah guru kita, Dia yang akan menunjukkan kita cara hidup yang sesuai dengan ajaran Tuhan. Dan ketika kita berjalan menjauh dari perintah Tuhan, Roh Kudus juga lah yang akan mengingatkan kita akan apa yang benar di mata Tuhan.





“Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang” (Yohanes 16:13).
Roh Kudus adalah yang memimpin manusia menuju kebenaran. Dia yang mebimbing manusia untuk terus bertumbuh di dalam ajaran Tuhan. Tanpa Roh Kudus, manusia akan dipimpin oleh hal-hal lain—biasanya ajaran manusia lain atau hawa nafsu mereka sendiri. Percayalah jika yang memimpinmu bukanlah Roh Kudus, kamu akan sampai di tempat-tempat yang akan menghancurkan hidupmu.



“Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera” (Roma 8:6).
Daging kita ingin berbuat dosa, tetapi Roh ingin memuliakan Tuhan. Selagi kita hidup di dunia ini, kita masih akan tetap memiliki keinginan-keinginan untuk berbuat dosa. Tetapi sejak kita memiliki Roh Kudus, kita tidak dikuasai oleh keinginan daging lagi, kita memiliki apa yang dinamakan keinginan Roh. Maka itu ketika kita diperhadapkan dengan kesempatan untuk berbuat dosa, ada dua pemikiran di dalam diri kita yang bertarung satu dengan yang lain: satu ingin melakukan dosa, yang satu lagi ingin melakukan kehendak Tuhan.



Jika kalian merasa Roh Kudus belom bekerja di dalam hidup kalian, berdoalah kepada Tuhan dan mintalah Roh Kudus untuk memimpin hidupmu. Tuhan sendiri yang mengatakan bahwa Roh Kudus akan diberikan kepada siapa pun yang merindukanNya.

“Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. Bapa manakah di antara kamu, jika anaknya minta ikan dari padanya, akan memberikan ular kepada anaknya itu ganti ikan? Atau, jika ia minta telur, akan memberikan kepadanya kalajengking? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya” (Lukas 11:9-13).

Jika kalian suka dengan renungan hari ini, jangan lupa share dan add official line kami ya

Have a nice day, God Bless!

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless!
gracedepth gracedepth is offline
City Level

Post: 166
 
Reputasi: 6

       
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 1
gracedepth
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Hamba Allah: Hidup Kudus dalam Allah Alfonso_S Kristen Protestan 0
Alasan Ke 15 Yesus harus Mati utk Menjadikan Kita Kudus, Tak Bercacat & Sempurna alanlejac Kristen Protestan 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.